Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Membeli Pesawat tempur SU-35, Di Tengah Utang Rp 3.500 Triliun (2015)

Pada Tahun 2015. Pemerintah Indonesia ‘Jokowi’ mencanangkan ingin membeli Pesawat tempur terbaru. Tujuannya menggantikan Alustista Lama F-5 TIGER yg udah menua. Selain itu, Keperluaan Tersebut juga kelak untuk menahan Imbang Kekuatan Militer Negara Tetangga. Seperti Singapura dan Australia.

Dikabarkan, Negara NKRI kita ini. Segera Membeli Pesawat tempur Jenis GLOBAL HAWK, HERON, dan Kemungkinan antara GRIPEN dan SU-35. Bagi Teman Teman yg belum Tahu nih ya, Salah satu yg Paling Canggih yg ingin dibeli oleh Pemerintah Indonesia adalah SU-35. SU-35 adalah Jet Tempur Canggih di Era 2015 ini. Ia juga handal dan kuat di udara dan Berteknologi Mutakhir nan Terbaru buatan Rusia. 


POLEMIK EKONOMI
Tahukah Teman-Teman. Saat ini Indonesia Mengalami Pelemahan Kurs Mata Uang. Dari yg Tadinya Rp 9000 / 1 Dolar. Sekarang menjadi Rp 12.500 / 1 Dolar.

Belum Lagi di Tambah dengan Pelemahan Ekonomi. Yg Tadinya di Gadang-Gadang 7%. Kini Turun ke 5%. Di Tambah Lagi Utang Membengkak menumpuk Rp 3.500 Triliun.

Dilansir dari Detik.com : Pada APBN 2015. Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan. Robert Pakpahan. Pemerintah Jokowi diketahui menerbitkan surat Utang atau surat berharga Negara (SBN) Sebesar Rp 40 Triliun Utang Tambahan. 

Jokowi.jpg (519×368)

MEMBELI PESAWAT TEMPUR

Menurut Teman-Teman. Apakah Pantas Indonesia. Di Tengah “Utang” yg Terus Menumpuk. Ingin membeli Pesawat-Pesawat tempur canggih tersebut. Seperti Global Hawk, Heron dan SU-35



Kita tahu di Negara Tercinta kita ini. Masalah Utama yg Menjadi Polemik. Adalah Masih Banyaknya Kasus Korupsi. Lembaga Pemerintahan banyak Korupsi dan Korup dimana mana.

Sehingga Terjadilah yg disebut Utang-Menumpuk, Kemiskinan semakin bertambah, Banyak Orang Kesulitan Pendidikan, Banyak Penggangguran, Kejahatan Pencurian dan Perampokan semakin bertambah banyak karena Faktor Kemiskinan. Dll.

BJ. HABIBIE 

Mantan Presiden BJ.Habibie Pernah mengatakan sebelumnya bahwa Pembeliaan Tank Leopard, Apache, Artileri, dan Kapal-Kapal Perang Canggih Lainnya adalah Sebuah Kesalahan Terbesar Indonesia. Karena Proyek Tersebut adalah Menyengsarakan Rakyat dan Buang Buang Uang.



PENGAMAT EKONOMI ARIS YUNANTO dan DANI SETIAWAN
Aris Yunanto dari Pengamat Ekonomi UI dan Dani Setiawan dari Ketua Koalisi Anti-Utang mengatakan : Kasus Korupsi dan Kebocoran anggaran masih marak, Defisit Anggaran Secara Terang-Terangan Terus Menambah Utang Baru. Ini sama saja dgn Pemerintahan Sebelumnya..

Skemanya : Jokowi bisa membayar utang dgn cara mengutang lagi untuk menutup utang-lama. Ibaratnya Gali Lubang Tutup Lubang. Jika caranya kayak gini terus. Tahun 2043. Jumlah “Utang” kita bisa menumpuk menjadi 60.000 Triliun. 



Baca Juga :

HARUSKAN INDONESIA MEMBELI PESAWAT-TEMPUR
Jika membaca Rangkuman Artikel di Atas. Seharusnya NKRI membeli Jet Tempur Tercanggih Tersebut. Karena untuk menggantikan Jet F-5 yang sudah mulai Tua.

Namun, disisi lain. Kita juga ngga bisa memandang sebelah mata. Bahwa Keuangan kita saat ini kalang kabut. Membeli SU-35. Sama saja artinya menyengsarakan Rakyat dari dalam. Namun jika SU-35 ngga dibeli. Pertahanan dan Kedaulatan NKRI Semakin melemah. GBU