Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Negara Kekuatan Udara Terkuat Paling Mematikan di Dunia (2015)

10]. JEPANG
Posisi Terakhir di Tempati oleh Angkatan Pasukan Bela Diri Jepang. Atau biasanya kita singkat dengan Nama JASDF.


9]. JERMAN


Di Lansir dari Media DW.TV yg Merupakan Media Milik Jerman. Mereka Mengklaim Dirinya Sendiri dengan Armada yg Kini Penuh dengan Rongsokan dan Beberapa Bahkan Sudah Ngga Layak Operasi (Usang). Bayangin aja ya, Menurut Kanselir Jerman. Dari Ratusan Pesawat-Pesawat tempur yg ada. Yang Layak Terbang Tinggal 42 Typhoon dan 89 Tornado. Tapi Tetap aja ya sulit dikalahin. he he ;-)

8]. KOREA SELATAN

Korea Selatan berserta Perkembangan Ekonomi yg Baik. Terus Melaju dengan Pesat banget seperti Kepopuleran Artis Kpop-nya. Hal ini dikarenakan. mereka sanggup membeli Sekitar 500 Jet-Jet Canggih dari Buatan Amerika Serikat, Rusia dan Eropa.

7]. INDIA

Produk Buatan Mereka adalah TEJAS. Buatan dari Hindustan Aeronautics Limited yg Memiliki Kemampuan Terbang dengan Sayap Delta hingga Kecepatan 1.920 Km/Jam. Dengan Memiliki TEJAS ini saja, India mampu masuk dalam daftar Jajaran 10 TOP. Tentu saja jika di Total dgn Produk yg lain. India memiliki sekitar 1.360 Jet Tempur. Hem.., Wajar ya jika masuk dalam Posisi Top 10 Dunia.

6]. FERANCIS

Pesawat tempur terkenal dari Mereka adalah RAFALE dan MIRAGE. Buatan dari Karya Anak Bangsa di Ferancis melalui Dassault Aviation.

5]. CHINA

China atau disebut dengan PLA (People Liberation Army Air). Pada Tahun 2015 Menduduki Posisi ke 5. Pun walaupun diklaim memiliki Armada Jet Tempur yg Sangat Banyak. Namun Ternyata kebanyakan adalah Jet-Jet Tempur dengan Produk-Produk yg Murah. Namun di Lansir dari Wikipedia. China. Ngga Pengen Lagi disebut Memiliki Produk Jet yg Murahan. Terbukti Kini Mereka Sukses Mengembangkan H-6 Bomber, KJ-2000, Y-20, J-20 dan J-31.  Yg Memiliki Kinerja dan Kualitas yg ngga Murahan.

4]. INGGRIS

Inggris memiliki Industri Pertahanan Pembuat Jet Supersonic sendiri. Contohnya adalah HAWK, HARRIER dan TORNADO. Dari Produk ini Kita bisa mengetahui bahwa Inggris memang piawai dalam Industri ini.

3]. ISRAEL
F-15I-take-off-smoke-.jpg (581×386)

Dari 10 Negara yg ada Dalam Daftar Top 10 Strongest Air Force In The World 2015. Israel adalah Negara Paling Kecil yg Terletak di Padang Pasir. Anehnya Sejak Tahun 1987. Mereka ngga Lagi Memproduksi Perusahaan Pesawat tempur Supersonic sendiri (LAVI). Hingga sekarang belum jelas apa alasan Israel ini. Mereka Fokus pada Pesawat Robot Drone dan Pesawat Peringatan dini aja. Sisanya, mereka hobi membeli dari Amerika Serikat untuk di utak-atik versi Israel.

2]. RUSIA

Produk Terkenal Mereka adalah “SUKHOI”. Nama Angkatan Udaranya adalah Rusia Air Force. Sejak berpisah dengan Uni Soviet. Pada Tahun 1992-2015. Rusia selalu Menduduki Posisi #2.

Sayangnya Tiap Tahun Kekuatan Armada Negara Beruang Merah ini Tiap Tahun Selalu Menurun. Hal Tersebut di Karena masalah Ekonomi yg Berkepanjangan Akibat Embargo yg dilakukan oleh Eropa dan Amerika Serikat. Namun hal Tersebut ngga membuat Beruang Merah gentar. Perkembangan Teknologi Angkatan Udara masih Terus dilanjutkan  oleh Rusia hingga tahun 2016. Walaupun dalam keadaan ekonomi yg Termehek-mehek.

Baca Juga :

1]. AMERIKA SERIKAT

Amerika Serikat adalah Raja Penguasa di Bidang ini. Bukan di bumi saja mereka unggul dan menguasai ya, tapi hingga ke luar angkasa. Bahkan Jumlah Jet Tempurnya pun Sangat Banyak yg diiringi dengan Kualitas dan Terus di Update Secara Berkala. Amerika Serikat hingga saat ini masih belum Terkalahkan. Belum ada yg mampu menggeser kedudukannya sejak Zaman Koboi.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU