Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Perusahaan Teknologi Amerika Serikat yg di miliki oleh Keturunan Yahudi Israel (2015)

Sejak Peristiwa Penyalipan Tuhan Yesus Kristus Pada 2.000 Tahun yg lalu. Suku Bangsa Yahudi mengalami kembali apa yg kita sebut sebagai Eksodus ke 2. Yaitu dimana orang-orang Yahudi terusir lagi dari Tanah mereka.

Kasus Kelaparan, Peperangan, Kekerasan, Penindasan, dan berbagai macam serangan Kerajaan Romawi dan Kerajaan-Kerajaan lainnya. Pada Ribuan Tahun yg Lalu. Membuat Yahudi Ketakutan, Nenek Moyang Yahudi meninggalkan Tanah mereka menuju ke Tempat Negara-Negara Lain yg damai untuk mencari Perlindungan. Yaitu mengungsi ke Jerman, Iran, Suriah, Ukraina, Inggris, Australia, China, Vietnam, Thailand, Uni Soviet (Rusia), Ferancis, Ethiophia, Africa, Belanda, bahkan ada juga Yahudi yg kembali ke Mesir. Tempat dimana mereka dulu pernah menjadi Budak.

Dari Banyak Negara Tempat Yahudi Mengungsi. Nenek Moyang Yahudi Hidup Tentram di Amerika Serikat. Singkat Cerita. Pada Tahun 1900. Ada 1.500.000 Juta Rakyat Yahudi yg Telah Tinggal di Amerika Serikat.



Pada Tahun 2010. Yahudi Telah Berkembang Biak menjadi Sebanyak 5.425.000 Juta Orang. Tetapi Sejak didirikannya Negara Israel Pada Tahun 14 MEI 1948. Dan juga Telah didirikan Tentara IDF Israel sebagai Pasukan Pelindung Yahudi. Israel pun menarik kembali semua rakyatnya diseluruh dunia untuk kembali Pulang Kampung ke Negara Israel. Program ini disebut ZIONISME. (ALIYAH)

Foto : Orang Yahudi Telah Tiba di Israel dengan Pesawat Khusus yg disediakan Tentara IDF Israel. Ribuan Tahun yg Lalu Mereka Terdiaspora ke Seluruh  Bermacam-macam Negara. Tetapi Kini Mereka Telah Pulang Kampung dan Mencium Tanah Kelahiran Nenek Moyang Mereka.


Singkat Cerita. Pada Tahun 2015 : Program Aliyah Tersebut Telah Membuat orang-orang Yahudi di seluruh dunia tersisa sedikit. Di Amerika Serikat dulu ada 5.425.000 orang Yahudi. Mereka kini Pada Tahun 2015 telah menyusut menjadi 500.000 Ribu orang.

Israel menginginkan yg masih tersisa untuk segera pulang ke kampung halamannya di Israel.

Tetapi Karena Perkawinan Percampuran dan Beberapa ada yg Memutuskan Pindah agama dari Yahudi menjadi agama Islam, Kristen dan Atheis. Membuat Pemerintah Israel sulit untuk menerima mereka karena telah terasimilasi.

Di Bawah ini ada Daftar 15 Perusahaan Amerika Serikat yg di miliki oleh Orang-Orang Yahudi dari antara 500.000 ribu orang Yahudi yg Tersisa di Amerika Serikat. Walaupun Tak Menutup Kemungkinan, di Masa Depan. Beberapa di antara Perusahaan dibawah ini bisa Pulang Kampung dan akan menetap selamanya di Israel.

1] GOOGLE
Foto : Pencipta Google. Sergei Brin adalah Keturunan Yahudi yg Lahir di Rusia. 21 Agustus 1973

Perusahaan Pertama yg kita bahas adalah GOOGLE. Pendirinya adalah Larry Page dan Sergey Brin. Mereka Berdua adalah orang Yahudi yang menekuni dalam Bisnis Multinasional Teknologi. Yang Meliputi Google Search, Youtube, Adsense, Adwords, Blogger, Tablet, Alat Pengatur Suhu, Robot, Kacamata, Bahkan Hingga ke Bidang Teknologi Kesehatan dan Mobil Tanpa Awak. Larry Page dan Sergei Brin bahkan sering berpergian ke Israel. 

2] ANDROID

Android diciptakan oleh Andy Rubin. Seorang yg sangat 100% Yahudi. Ia di besarkan di Kota New York. Android adalah Sebuah Sistem Operasi Smartphone, Tablet dan Benda-Benda Elektronik lainnya.

3] UBER

Perusahaan Rintisan Transportasi. Yang Menciptakan Aplikasi Bergerak Secara Mobile Via Internet. Menghubungkan Pemilik Mobil Taxi kepada Penumpang. Uber diciptakan oleh Travis Kalanick dan Garrett Camp.

4] GULFSTREAM

Merupakan Perusahaan Pesawat untuk Kalangan Sipil dan Militer (Pengintai Maritim). Asalnya adalah buatan dari Israel. Tetapi Telah di Jual untuk Amerika Serikat dan menjadi bagian unit dari General Dynamics Amerika Serikat. Orang-orang Yahudi yg bekerja di GULFSTREAM. Semuanya berada dan menetap di Israel.

5] BRIGHTSOURCE ENERGY

Merupakan Perusahaan Listrik Tenaga Matahari Terbesar Nomor #1 di Amerika Serikat. Brightsource energy dibuat 100% oleh orang-orang Israel. orang-orang Yahudi yg berjasa dalam mendesain, Membangun, Mengoperasikan, dan Menciptakan Brightsource. Sepenuhnya berada di Israel. Brightsource energy telah dijual untuk Amerika Serikat. Kini sepenuhnya Brightsource dioperasikan oleh Tenaga Ahli dari warga asli Amerika Serikat.

6] LIVEU

LIVEU adalah Pemimpin Teknologi dalam Manajemen dan Operator Siaran kamera secara Nirkabel dan Menyusutkan ukurannya sekecil tas ransel. Markas Terbesarnya ada di Amerika Serikat. Penemu alat LIVEU adalah Orang Yahudi.

7] PAYPAL
Paypal adalah Perusahaan Internet yang menyediakan Jasa Transfer Uang Tanpa Menggunakan Kertas. Didirikan oleh Peter Thiel, Yu Pan, Luke Nosek, Elon Musk, Ken Howery dan Max Levchin. Dari Banyak Pendiri. Salah Satunya adalah Max Levchin seorang Yahudi kelahiran Ukraina yg Kini Masih Menetap di Amerika Serikat. Paypal kini Telah di Jual ke Ebay.

8] 23andme

23andme adalah Perusahaan Bioteknologi Yahudi di Amerika Serikat yg didirikan oleh Anne Wojcicki. Ia meliputi Pengujian tes Air Liur dan Tes Genetik untuk menghasilkan Keturunan yg bebas dari Penyakit Kesehatan.

9] Vivid Entertainment

Vivid adalah Perusahaan yg Bergerak dalam Bidang Jasa Video 17 Tahun ke atas. Pemasarannya secara Offline dan Online dan juga dalam Bidang Aplikasi App TV Dewasa. Vivid bersaing sengit dengan Industri Video 17 Tahun Ke atas di Negara Jepang. Vivid mengklaim dirinya adalah yg Terbesar di Amerika Serikat dengan Pemasukan Keuangan yg sangat Pesat. Mereka juga menjaga Artis-nya dari Virus AIDS   

10] WARNER BROTHERS STUDIO

Warner Bros didirikan oleh Albert Warner, Harry Warner, Jack L Warner, Sam Warner, Mereka Semua adalah Orang Yahudi. Warner Bros bergerak dalam bidang Jasa Film Video dan Gambar Bergerak. Film Seperti Harry Potter, Hobbit, Batman, Superman, Fury Road, dll adalah Salah Satu Film Terlaris mereka.

11] TREE DNA
Family Tree DNA adalah Perusahaan Pengujian Genetik Analisis DNA Autosomal, Y-DNA, dan Mitokondria Individu. Ia didirikan oleh orang Yahudi dari Bennett Greenspan.

12] ORACLE
Oracle adalah Perusahaan Teknologi dalam Bidang Jasa Sistem Manajemen Basis Database dan Perangkat Lunak / Software. Termasuk juga dalam Proyek Gudang Data untuk CIA Amerika Serikat. Oracle Didirikan oleh Seorang Yahudi : Larry Ellison. Pada Tahun 2015 : Larry Ellison menyatakan dirinya Telah Pensiun. Ia Terkenal sebagai sosok orang yg suka hidup bersenang-senang dan menikmati kapal pesiarnya.  

13] ORMAT TECHNOLOGIES

Merupakan Sebuah Perusahaan Energi Terbarukan dalam Bidang Panas Bumi dan Pemulihan Energi. Perusahaan ini bermarkas besar di Amerika Serikat. Tetapi Pendirinya Lucien dan Dita Bronicki Berada dan Menetap di Israel.  

14]. DELL 

Dell adalah Sebuah Perusahaan Komputer yang Bergerak dalam Bidang Jasa Cloud Computing, Jaringan, Cluster Computer, Server Komputer, Alienware, Secureworks, Quest Software, Sonicwall, dan juga menjual Produk seperti Laptop dan Televisi di Amerika Serikat. Dell diciptakan oleh Michael Dell. Seorang Yahudi Kelahiran Texas Amerika Serikat.

15] FACEBOOK
Dan Yang Terakhir kita bahas adalah FACEBOOK yg juga memiliki WHATSAPP, VIRTUAL REALITY dan INSTAGRAM. Yaitu Jejaring Sosial dengan Jumlah Pengguna aktif telah mencapai 1.5 Milyar orang. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg. 

Mark Seorang Keturunan Yahudi tapi mengaku dirinya sebagai Atheis (Tidak Percaya Agama dan Tidak Percaya Tuhan). Ia Telah Menikah dengan Warga Keturunan China dan Hingga saat ini masih setia tinggal di Amerika Serikat. Mark bisa sangat kesulitan untuk mendapatkan akses penduduk Israel karena telah terasimilasi. 

Artikel Lainnya :

Semoga bermanfaat. GBU