Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membersihkan Kipas Angin Kotor jadi bersih Kinclong (2015)

Di Tahun ini ya. Tahun-Tahun ini kayaknya panas banget ya, Kata orang sih disebabkan oleh efek Pemanasan Global dan juga Karena jumlah penghuni neraka dibawah tanah makin banyak. Sehingga tungku pemanasan api di neraka bawah tanah makin dibesarkan oleh si pejaga api neraka biar bisa memanaskan semua penghuni neraka agar bisa terbakar oleh api  yg ngga bisa padam.

Nah kita-kita yg dibumi ini akhirnya ikut-ikut juga kepanasan.  Sehingga banyak orang yang membeli Kipas angin atau Penyejuk ruangan. Seperti AC atau kipas angin untuk mendinginkan suhu tubuh kita. Atau bermanfaat juga untuk mendingingan suasana ruang yg panas. Juga bisa digunakan untuk teman tidur agar terasa sejuk dan bisa tidur dengan nyenyak.


JIKA KIPAS SERING DIGUNAKAN BISA JADI KOTOR
Kipas angin kalau dipakai tiap hari atau tiap malam oleh kita. Dia ternyata bisa kotor banget. Nah, bagaimana cara membersihkan kipas angin yg kotor biar bersih lagi. Berikut cara dan tips triknya. Selamat mencoba ya.

1) Siapkan LoKaSi
Langkah pertama adalah dengan membawa si kipas ke lokasi atau tempat pembersihan. Sebaiknya tempat yg digunakan adalah lahan yg terbuka di luar rumah kita. Tujuannya Agar debu-debu yg bertebangan nanti saat kita membersihkan ngga masuk ke rumah kita.

2). Siapkan Obeng Pembuka.
Siapkan obeng untuk membuka pengapit kipas. Tujuannya untuk nanti kita bisa dengan mudah membersihkannya hingga ke selat-selat atau jari-jari kipas yg telah terbuka.

3). Siapkan Sapu Pembersih, Kain Lap dan Air Pembersih Cling.

Jika bahan pada poin no 3 ini udah siap. Teman-teman bisa langsung bekerja membersihkannya. Mulai dari bagian baling-baling kipas, hingga jari jari yg terdalam. Saat membersihkan nanti kita mesti bersihkan pada area satu per satu. Untuk bagian kotoran yg sulit dihilangkan. Kita bisa menyemprotnya dengan air pembersih. Kemudian melap dan mengosoknya dengan kain lap hingga bersih kinclong. He he...,

4). Membersihkan Lebih Bersih.
Setelah semuanya udah dilap dan digosok gosokin atau disapu-sapuin dengan pembersih. Maka tugas kita udah selesai deh. Tapi untuk mendetailnya kita bisa memperhatikan lagi bagian-bagian yg lebih banyak. Siapa tahu ada yg ketinggalan dikit. Nanti bisa kita bersihin lagi agar lebih bersih.

5). Memasang mur JARI-JARI kipas.  
Setelah kipas tampak bersih. Kita bisa memasang kembali Jari-jari kipas. Ternyata ya, melepas jari-jari kipas sih gampang aja ya, tapi untuk memasangnya lagi waduh minta ampun banget deh susahnya.

Sebenarnya sih memasangnya gampang aja kalau dikerjakan oleh 2 orang. Tapi kalau 1 orang susahnya minta ampun. Tapi ada tips jitunya kok. Yaitu dengan melentangkan kipas ke lantai. Kemudian kita bisa menggunakan kedua kaki dan tangan kita untuk memasangnya.

Artikel Lainnya :

6). Selesai. Selamat mencoba ya.

Foto : Udah Bersih Kinclong
Semoga bermanfaat. GBU