Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Airobotics : Robot Drone Pengawas, Patroli, Survei, Industri, Serba Otomatis Israel (2016)

Pada Tahun 2016. Sebuah Startup dari Israel Bernama ‘AIROBOTICS’. Bermarkas di Tel Aviv di pimpin oleh CEO Ran Krauss. Memperkenalkan Kepada Kita Sebuah Teknologi Baru Kepada Penjuru dunia melalui Situs Media Massa Bloomberg dan The Times Of Israel.

Idenya adalah Memecahkan Permasalahan dalam dunia Industri. Terutama yg menyangkut dalam Hal Meminimalkan Tenaga Kerja Buruh Manusia dalam Melakukan Tugas Sehari-hari Seperti Memantau, Memeriksa, Melakukan Survei, atau Berbagai Pekerjaan Lainnya dalam hal Pemantauan di Bidang Industri.

3 SISTEM UTAMA

AIROBOTICS memiliki 3 bagian Komponen utama. Yaitu

1]. Pesawat Robot Drone yang disebut OPTIMUS

2]. Stasiun Pangkalan

3]. Dan yang Terakhir adalah Software Kontrol Manajemen Sistem Informasi yang Terhubung ke Laptop atau PC Komputer. 3 Komponen Bekerjasama Terpadu Satu dengan yg Lainnya.

Sebuah Perusahaan atau Industri biasanya mempekerjakan Pegawai, Operator atau Buruh Tenaga Kerja Manusia dalam jumlah yg banyak. Tak ayal Biaya menjadi membengkak dan Mahal. Beberapa Perusahaan bahkan ada yg ngga Sanggup membayar Gaji Pegawainya Karena Tinggi dan Mahalnya Biaya Tenaga Kerja Mereka.

Startup asal Israel. AIROBOTIC ingin membantu memecahkan masalah yg dihadapi oleh Industri-Industri Tersebut. Dengan menggunakan Sebuah “Robot Drone”.

KEMAMPUAN DAN SPESIFIKASI DETAIL
Ketika Sebuah Perusahaan membeli alat ini. AIROBOTICS mengklaim ngga di Butuhkan Operator Terampil. Semua di Lakukan Otomatis.

Otomatis disini Maksudnya adalah : Operator Manusia Hanya Menggunakan Klik Mouse di Depan Laptop saja. Selebihnya Pekerjaan Pemantauan, Survei, Penelitian, Pengawasan, Pemetaan, dll. di Lakukan oleh Robot Drone dengan 1 Klik.


Sang Robot juga mampu melepas, memasang dan mengisi Charge Baterei Listrik ke Stasiun Pangkalan Secara Otomatis Dengan Kesalahan Pendaratan Hanya 1 Cm. Apabila Pesawat Drone mengalami kerusakan. Ia mampu Terbang Kembali ke Pangkalan (Return Home) Secara Mandiri Tanpa diarahkan oleh Operator Manusia. 


Sensor Kamera Pada Drone Bisa di Sesuaikan Berdasarkan Keinginan Pelanggan. Intuitive Software membantu mengakses Data Sistem Informasi yg dikumpulkan oleh Drone yg dirancang Tahan Cuaca Panas, Hujan dan Korosi untuk Jangka waktu Tertentu.

TESTIMONI KESAKSIAAN
Perusahaan ICL Telah Mencoba Pertama Kali Menggunakan System Airobotics untuk Perusahaan Industri Pupuk. Yakov Kahlon dari President Perusahaan ICL mengatakan :

Foto : Perusahaan ICL


Platform Airobotics telah memberikan kami sebuah Alat yang sangat efektif, lebih murah, ekonomis dan menghemat banyak waktu kita. Dengan Airobotics. Kami dapat mengukur apa yg dulunya kita lakukan selama berhari-hari. Kini bisa diselesaikan selama 1 hari.

Selain untuk Industri Pupuk Seperti diatas. Alat ini Juga Bisa di Gunakan Dalam Berbagai Bidang Industri Lainnya. Seperti Pertambangan, Kontruksi Bangunan, Perikanan, Pemetaan, Logistik, Jalur Pipa, Kehutanan, Pembangunan Infrastuktur Pemerintahan, Pertanian, Bencana Alam, Pengawasan Tempat Strategis, dll.

DI DUKUNG OLEH
Startup Israel Airobotics. Pada Saat Peluncuran Publik. Telah Mendapatkan Dana Segar Sebesar Rp 379 Miliar Rupiah (Kurs $ 1 = Rp 13.300).


Di Balik Layar, Startup yang dinakhodai oleh Ran Krauss ini didukung oleh Investasi dari Perusahaan Alfabet Google, BlueRUn Ventures, CRV, Noam Bardin, Richard Wooldridge, ATAP, dan COO.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU