Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Scio : Teknologi Pemindai Segala Sesuatu (2017)

Pada Tahun 2011. Sekelompok Ilmuwan & Insinyur dari Israel yg di Pimpin oleh Dror Sharon Lulusan Teknik Elektro dari Technion Israel.

Mencoba menciptakan alat seperti Spektrometer yg biasanya di gunakan oleh Kalangan Medis, Dokter, Peneliti Sains & Ilmuwan.

Spektrometer pada umumnya digunakan di Laboratorium untuk mendeteksi segala sesuatu, ukuran alat ini cukup besar dan harganya Sangat ‘MAHAL’.

Hanya orang-orang terlatih yg boleh menggunakannya.

Dror Sharon mendirikan Consumer Physics. Pada awalnya didanai melalui Kickstarter. Mereka berhasil mengumpulkan $ 2.700.000 juta dolar.

Dari Modal Uang Segar ini, Consumer Physics kemudian menciptakan alat yg disebut SCiO.


Beberapa Bulan setelahnya, Berbagai Investor dari Seluruh Dunia mendengar Kabar tentang SCiO. Investor-Investor Besar & Kecil kemudian menanamkan modalnya ke Perusahaan Consumer Physics. 

$ 25.000.000 juta dolar (Sekitar Rp 337 miliar rupiah) berhasil dikumpulkan untuk menciptakan perangkat SCiO untuk pertama kalinya.

TENTANG SCiO

SCiO adalah Sebuah Perangkat Kecil yg memiliki Fungsi dan Kinerja mirip seperti Spektrometer. Tetapi berukuran lebih kecil dan berharga jauh lebih murah akibat adanya inovasi Teknologi.

SCiO dapat memindai segala sesuatu. Mulai dari Jenis-Jenis Bahan dan Segala Hal yg berhubungan dengan Mikro & Nano.


SCiO memiliki 2 Jenis Perangkat. Yaitu :

1]. Perangkat SCiO untuk Konsumen

2]. Perangkat SCio untuk Bisnis

Scio untuk konsumen dapat memindai jenis-jenis buah-buahan, Ban mobil, Besi, Plat Baja, Plastik, Daun, Kayu, Jenis-Jenis Tanah dan masih banyak lagi.


Termasuk hingga kedalam unsur kandungan seperti Lemak, Protein, Karbohidrat, dll.

Perangkat ini dapat pula Memeriksa kesegaran makanan, tingkat kemanisan dan tingkat informasi nutrisi.

Pembeli Scio Kalangan Konsumen kebanyakan berasal dari Pasangan Suami Istri. Untuk mengetahui apakah jenis Pil obat yg dikonsumsi asli atau palsu.

Karena menurut Sharon. Obat Viagra paling sering dipalsukan. Scio dapat mendeteksi Tingkat Keaslian Pil obat Tersebut ketika Konsumen membelinya.

Pada Tahun 2016. Harga jual Scio untuk Konsumen berkisar di kisaran $ 299 - $ 950 (atau sekitar Rp 4.000.000 - Rp 12.000.000 juta rupiah).

SCiO untuk BISNIS

Consumer Physics ngga menampilkan harga untuk penjualan Bisnis. Pihak Perusahaan yg berminat dapat menghubungi melalui Kontak. Namun diperkirakaan harganya bisa diatas Rp 100.000.000 – 200.000.000 juta rupiah.

Scio untuk Bisnis dapat mendeteksi Molekul yg berukuran Lebih Nano. Seperti Darah, Zat Kimia, Unsur Mikro Tanah, Komposisi Obat-Obatan Pharmaceutical, dll

BAGAIMANA SCiO DAPAT BEKERJA

Scio menggunakan Cahaya Inframerah dalam keadaan Spektrometer mikro yg menyerap cahaya yg dipantulkan dari benda atau bahan-bahan tersebut. Kemudian memecahnya menjadi spectrum dan menganalisisnya dengan menentukan susunan kimia.

TERAPLIKASI MELALUI SMARTPHONE

Bekerjasama dengan Perusahaan Smartphone asal China dari Changhong H2.

Memperkenalkan untuk Pertama Kalinya Sensor molekuler SciO yang langsung terinstal di Smartphone. Sharon berharap agar semua produsen smartphone lain dapat mengikuti dan membenamkan Teknologi Scio di Smartphone-Smarphone lainnya.

Consumer Physics memiliki Kantor Penjualan, Pabrik & Pemasaran di China dan San Fransisco, Amerika Serikat. Kantor Pusat utama, Riset Penelitian & Keuangan bermarkas di Israel.


Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU