Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Negara Paling Kuat, Terbaik & Terhebat di Dunia (2018)


1]. Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah Kekuatan Ekonomi dan Militer Paling Dominan di dunia dimana Markas Berada Tersebar secara Internasional. Baik di darat maupun dilautan.

Namun menyusul serangan Terorist Pada Tanggal 11 September 2001.

AS Terlibat dalam Peperangan Tak berkesudahan yang menyebabkan Penumpukan Beban utang yg selalu meningkat dari hari ke hari sehingga menimbulkan ketimpangan pada masyarakatnya akibat biaya Perang yang mahal. 

Ekspor Negara berasal dari Komputer, Smartphone, Teknologi, Mesin, Obat-Obatan, Pesawat terbang, Kendaraan, produk kimia, makanan, Peralatan Perang, Termasuk Seni Film, Musik dan Video Dewasa 17 Tahun yg menjamur di AS.

AS pemilik Cadangan Minyak, Gas dan Batubara Terbesar di dunia Tapi masih belum digunakan secara maksimal. Kekayaan Tanah Alam Bangsa AS Begitu Subur, Melimpah Ikan, Hutan, dan Hewan Ternak.

Penghasilan Rata-Rata Per Orang AS Per Tahun : Rp 783.000.000 Juta Rupiah

Pemilik Senjata Nuklir : YES

Jumlah Penduduk : 323.000.000 Juta Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 258.000 Triliun

Utang : Rp 258.000 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : #1

2] Rusia

Rusia adalah Negara dengan Luas wilayah Terbesar di dunia membentang dari Asia sampai ke Eropa. Sulit membayangkan betapa luasnya kekuasaan wilayah Rusia.

Kekayaan SDA Seperti : Minyak, Batu Bara, Gas, Kayu Hutan, Hewan Ternak, dan Logam-Logam Mineral Terbesar Terdapat di Rusia.

Minyak & Gas Rusia jauh melebihi dari yg dimiliki oleh Arab Saudi. Namun Rusia enggan manja terhadap alamnya.

Ekonomi Pendapatan utama & terbesar Rusia berasal dari Penjualan Senjata Militer & Jasa Cyber.  

Pemerintahan Rusia sejak lama telah di Embargo oleh Eropa & Amerika Serikat. Sehingga memunculkan ketegangan yg tak henti-hentinya.

Ketegangan semakin memuncak tak kala pada tahun 2014. Rusia semakin mempelebar dominasi wilayahnya dengan melakukan aneksasi menguasai Kota Crimea dan menempatkan Sistem Pertahanan udaranya di wilayah Antartika untuk semakin memperbesar wilayahnya.

Rusia memiliki Tank Canggih disebut T-14 ARMATA. Tank Tersebut Dikembangkan dengan Dana Penelitian & Riset Ilmu Pengetahuan mencapai Rp 5.000 Triliun.

Di Luar Angkasa. Rusia merupakan Bangsa Pertama di dunia yg mengirimkan Satelit dan melakukan Spacewalk.

Penghasilan Rata-Rata Per Orang Rusia Per Tahun :  Rp 366.000.000 Juta Rupiah

Pemilik Senjata Nuklir : YES

Jumlah Penduduk : 144.000.000 Juta Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 19.978 Triliun

Utang : Rp 7.303 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : #2

3]. Uni Eropa

Uni Eropa berada di Kawasan Eropa yg terdiri dari 28 Negara dengan 24 Bahasa Resmi.

Ekonomi UE merupakan Terbesar ke 2 di dunia setelah Amerika Serikat.

Berdasarkan Pengaruhnya, UNI EROPA digadang-gadang sebagai Next Super Power Adidaya.

UE kuat dalam segala sektor baik di bidang Ekonomi, Politik maupun Militer.

Selama bertahun-tahun yg lalu. Peneliti Telah menemukan indikasi bahwa Uni Eropa sebenarnya merupakan Jelmaan Kebangkitan kembali Kekaisaran ROMAWI yg telah lama runtuh.

Pemilik Senjata Nuklir : YES

Jumlah Penduduk : 511.000.000 Juta Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 231.200 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : -

4]. China 

China adalah Negara dengan Penduduk Terbanyak di dunia setelah India.  

Sejak beberapa Dekade, China dikenal sebagai Pemimpin Jalur Sutra dimana hampir semua lini produk ekspor buatan china menjangkau seluruh dunia. Tak heran mengapa kita selalu melihat label Made by China.

China memiliki Militer Terbesar di dunia dengan Ratusan Kapal Perang, Pesawat Tempur dan Lebih dari Jutaan Personil Tentara Aktif.

Di Gudang arsenal China Terdapat senjata Nuklir.

Sejak 1949 ketika Negara itu didirikan menjadi Republik Rakyat Cina oleh Partai Komunis yg diisi oleh orang-orang Ateis dengan Presiden yang dapat berkuasa seumur hidup. China terus berkembang pesat.

Polusi udara, Laut China Selatan dan Tingkat Kesenjangan Kemiskinan menjadi Tantangan Kedepan bagi China seiring meningkatnya jumlah penduduk yg semakin padat.

Hubungan Tegang dengan Amerika Serikat merupakan Tantangan Lain dari China. Namun disisi lain, China diketahui bersahabat baik bersama Rusia.

Penghasilan Rata-Rata Per Orang China Per Tahun :  Rp 209.000.000 Juta Rupiah

Pemilik Senjata Nuklir : YES

Jumlah Penduduk : 1.400.000.000 Miliar Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 162.343 Triliun

Utang : Rp 23.256 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : #3

5]. United Kingdom (Inggris)

Di Laporkan Ekonomi Inggris Sejak memutuskan Brexit (Keluar dari Uni Eropa). Menunjjukkan angka mencapai 313%.

Dari Daftar 10 di artikel ini, Utang Ekonomi Inggris Paling Tinggi Melebihi Terhadap PDB

Walaupun di Landa oleh Ketidakpastiaan akibat Ekonomi oleh Keputusan Brexit. Kerajaan United Kingdom tetap menjadi negara paling kuat di dunia.

Inggris memiliki Angkatan Laut Terbaik di dunia serta Badan Intelijen yg luar biasa yang dikenal dengan Secret Intelligence Service MIG. Walaupun sempat juga kebobolan oleh Serangan ISIS melalui Penyerangan London dan Ledakan mematikan di Manchester.

Pertumbuhan Ekonomi Inggris didorong oleh Perbankan, Pariwisata, Universitas, Medis Kedokteran, dan Industri Mesin Mobil & Pesawat.

Universitas ternama seperti Oxford, Cambridge dan Imperial College London berada di Inggris. Ilmuwan-Ilmuwan Inggris berkontribusi telah menemukan World Wide Web, Penicillin, Gravitasi, Hidrogen, Aerodinamika, Evolusi, dll

Stephen Hawking merupakan salah satu ilmuwan terkenal dari Inggris.

Kebanyakan orang-orang Inggris saat ini mulai menunjjukkan tanda tak lagi percaya pada Agama.

Diramalkan pada tahun mendatang oleh PeW Research Center, Kerajaan UK suatu saat didominasi oleh orang-orang Atheis karena Generasi Milenial Tak lagi Percaya kepada Tuhan. 

Penghasilan Rata-Rata Per Orang UK Per Tahun :  Rp 576.000.000 Juta Rupiah

Pemilik Senjata Nuklir : YES

Jumlah Penduduk : 65.600.000 Juta Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 34.884 Triliun

Utang : Rp 114.000 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : #6

6]. Jepang

Jepang adalah Negara paling berpengaruh di dunia terutama di dalam bidang inovasi Teknologi.

Jepang memiliki Penduduk yg sangat terampil, terdidik, berjiwa semangat yg kuat pantang menyerah, Tahan kerja Lembur, dan memiliki displin yg tinggi. Alasan dibalik kehebatan Ekonomi Jepang.

Jepang dianugerahi oleh Pegunungan Es yg mengalirkan Air Jernih Setiap Saat sehingga menjadikannya sebagai Pengekspor Ikan Koi Terbesar di dunia. Daerah Jepang juga dipenuhi oleh Hutan Lebat.

Walaupun Sektor Teknologi Tinggi di Jepang Sangat Maju. Tetapi orang-orang Jepang tak pernah melupakan unsur seni budaya yg menjadi tradisi kuno.

Alhasil menjadi daya Tarik bagi Perkembangan Pariwisata untuk mengunjungi Negeri Jepang yg Unik. Seperti Cara Meminum Teh, Kaligrafi, Taman Patung, Makan Mie Ramen, Makanan Sushi yg Unik, Anime, dan Bunga Sakuranya.

Jepang selain sebagai Produsen Teknologi Seperti Peralatan Elektronik, Pompa Air, Kulkas, Televisi, Baja, AC, Kendaraan Bermotor, dll.

Jepang Pemimpin dalam Industri Video 17 Tahun Ke atas dan Layanan Jasa Prostitusi melalui Kedai Minuman, Kedai Musik, Nightlife, dan maraknya fenomena School girls for sale akibat Aturan yang Legal dimana dapat meningkatkan Ekonomi dari wisatawan yang datang. 

Penghasilan Rata-Rata Per Orang Jepang Per Tahun :  Rp 560.000.000 Juta Rupiah

Pemilik Senjata Nuklir : NO

Jumlah Penduduk : 127.000.000 Juta Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 66.442 Triliun

Utang : 48.756 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : #7

7]. Israel

Israel Negara Satu-satunya di Dunia yg dipenuhi oleh Ras Keturunan berdarah Yahudi.  

Israel memiliki Ekonomi yg Baik.

Dari waktu ke waktu Utang yg pernah digunakan sebagai Alat Pembangunan Awal Pembentukan Israel Tahun 1948. Kian hari kian menunjjukkan posisi semakin menurun.

Israel berada di Timur Tengah. Ukuran wilayahnya relative kecil didapat dari hasil Peperangan dengan Merebut Negara-Negara Arab disekitarnya.

Yerusalem diklaim sebagai Ibukotanya yang kemudian ditolak oleh kebanyakan negara asing di dunia.

Israel Sangat Kaya Terhadap Sumber Gas Alam yg melimpah. Namun Bangsa Yahudi ini sengaja belum mengebornya secara maksimal.   

Orang-Orang Israel umumnya Piawai dalam menciptakan & membangun Ekonomi yang  berasal dari Peralatan Teknologi Tinggi, Seperti Teknologi Kesehatan, Teknologi Militer, Teknologi Elektronik, Teknologi Pertanian, Teknologi Robotik, Teknologi Energi, Teknologi Cyber, Teknologi AI, Teknologi Blockchain, Teknologi Pemotong Berlian, Teknologi Laser, Teknologi Machine Learning, Teknologi Chip, Teknologi Otonom, Teknologi Nanoteknologi, Teknologi Drone, dll

Ilmu Pengetahuan & Kecerdasan Berkembang Pesat di Israel di dukung oleh Kehebatan Negara ini di Bidang Strategi & Manajemen Bisnis yg mengundang banyak Investor Tertarik menanam Saham & modal yang menguntungkan di Israel. 

Pariwisata Kunjungan Keagamaan untuk 3 Agama (Yahudi, Islam dan Kristen) Turut Penyumbang Terbesar Devisa bagi Perekonomian Israel.

Sektor Obat-Obatan Penyembuhan Penyakit merupakan Bidang Keahliaan Israel dimana menjadi Pemasok bertaraf Internasional.  

Orang-orang Israel memiliki harapan hidup yg tinggi. Rata-Rata Meninggal di usia 89 Tahun.

Intelijen MOSSAD & IDF merupakan Angkatan Pertahanan Israel yg menjadi Pelindung Garis Depan bagi warga Sipil mereka.

Menurut Lembaga SIPRI. Negara Israel merupakan Salah Satu Pengekspor Senjata Terbesar di dunia bersanding dengan Klub-klub negara Raksasa seperti AS, Rusia, Uni Eropa, China dan UK.  

Penghasilan Rata-Rata Per Orang Israel Per Tahun :  Rp 478.000.000 Juta Rupiah

Pemilik Senjata Nuklir : YES

Jumlah Penduduk : 8.900.000 Juta Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 4.732 Triliun

Utang : Rp 1.210 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : #15

8]. Arab Saudi

Arab Saudi adalah Raksasa dengan Wilayah Terbesar di Timur Tengah. Dikenal Karena Pengeluaran Militer sebagai Importir Senjata Terbesar di dunia. Di mana Uni Eropa, United Kingdom, Kanada, China, dan Amerika Serikat sebagai Pemasok utama.

Jutaan umat islam yang taat dari seluruh dunia berpartisipasi dalam ziarah ke Mekah setiap tahunnya. Saudi diakui sebagai penjaga resmi dua masjid suci.

Sejak Negara Arab Saudi berdiri. Telah di Temukan Cadangan Minyak yg Berlimpah.

Utang Arab Saudi salah satunya digunakan untuk membangun infrastuktur Pengeboran hingga saat ini.

Pada Tahun-Tahun Mendatang, Kekayaan Saudi dapat berlipat ganda seiring pesatnya pembangunan Infrastuktur Pengeboran dan minyak yg dihasilkan jauh lebih banyak.  

Utang Arab Saudi dari Tahun ke Tahun semakin menurun. Walaupun Pada Tahun 2016 sempat meningkat. Namun ditahun-tahun ke depannya diramalkan semakin menurun.

Arab Saudi Turut pula melakukan Diversifikasi ke bidang Infrastuktur Energi Listrik Cahaya Matahari dan Bisnis Investasi-Investasi Lainnya di Luar Negeri.

Penghasilan Rata-Rata Per Orang Arab Saudi Per Tahun :  Rp 752.000.000 Juta Rupiah

Pemilik Senjata Nuklir : NO

Jumlah Penduduk : 32.300.000 Juta Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 9.220 Triliun

Utang : Rp 2.720 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : #24

Artikel Lainnya :

9]. Korea Selatan

Korea Selatan merupakan Markas besar bagi Samsung, Hyundai dan Kia. Ekspor Penting Bagi Korea dalam Bidang Teknologi dan Mobil.

Selain hal Tersebut Terdapat Pula Industri Operasi Kecantikan, Musik Kpop, dan Film Drama Korea Tumbuh Sumbur.

Penghasilan Rata-Rata Per Orang Korea Selatan Per Tahun :  Rp 513.000.000 Juta Rupiah

Pemilik Senjata Nuklir : NO

Jumlah Penduduk : 51.200.000 Juta Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 20.794 Triliun

Utang : Rp 5.532 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : #12

10]. IRAN

Perekonomian Iran sangat tergantung pada ekspor minyak dan gas. Negara ini memiliki sekitar 10% Persen dari Cadangan minyak dunia.

Walaupun Negara ini di Isolasi dan di Embargo oleh Amerika Serikat dan Kawasan Sekitarnya (Arab Saudi) akibat pembangunan senjata nuklir. Iran menunjjukkan tanda-tanda pemulihan dibalik tantangan yang merugikan tersebut.

Saat ini IRAN sedang mengembangkan Proyek Energi Bersih melalui Listrik Panel Surya Photovoltaic untuk menciptakan Bisnis Baru bekerjasama dengan Uni Eropa.

Iklim di Iran selain mendukung Infrastuktur Matahari. Di Sisi Utara yang dipenuhi oleh Gunung dengan Puncak Es yang membeku menghasilkan Air untuk mengalirkan di Bidang Pertanian Modern. Tak ayal mengapa Pertanian menjadi Pemasukan Terbesar kedua Iran Setelah Minyak & Gas.

Perusahaan yg dikelola oleh BUMN dan Swasta menjadi Penyumbang Ekonomi. Selain Pajak & Cukai.

Sahabat Dagang Terbaik Iran adalah Rusia, China, Uni Eropa, Jepang, Korea Selatan, India, Suriah, Africa Selatan, dll

Keunggulan Iran Terletak Pada Utang Berjumlah Sangat Sedikit. Hanya Sebesar 2% Terhadap PDB.

Iran merupakan salah satu pemilik Teknologi Blueprint Senjata Rudal Balistik.

Penghasilan Rata-Rata Per Orang Per Tahun :  Rp 258.000.000 Juta Rupiah

Pemilik Senjata Nuklir : [Dalam Pengembangan]

Jumlah Penduduk : 80.000.000 Juta Orang

Penghasilan Negara Per Tahun (PDB) : Rp 5.344 Triliun

Utang : Rp 95 Triliun

Peringkat Angkatan Bersenjata GlobalFirePower : #21

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU