Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah benar Indonesia hancur tahun 2030. Analisa dalam kacamata militer (2018)


Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hotel Millenium mengatakan :

Indonesia tidak akan ada lagi tahun 2030 berdasarkan scenario writing pihak asing.

Jadi di luar negeri itu ada scenario writing, yang menulis itu ahli-ahli intelijen strategis. Dibuka dong, baca dong,

Sesudah perang kemerdekaan. mereka tetap Indonesia mau dipecah dari dulu selalu. Nah ini sekarang masih ada tulisan seperti itu bahwa Indonesia ini oleh ahli masih dianggap tahun 2030 sudah tidak ada lagi.

Banyak negara iri sama kita banyak yang tidak punya sumber daya alam jadi mereka inginnya menjadi kaya dari kita. Kita disuruh miskin terus jadi ini fenomena ya.

Kalau enggak percaya sama saya dan enggak mau dengar ya enggak apa-apa. Kewajiban saya sebagai anak bangsa, Saya harus bicara kalau melihat suatu bahaya.


Benarkah Indonesia hancur tahun 2030
Prabowo Subianto Djojohadikusimo (umur 66 tahun) adalah seorang pengusaha, politik dan pensiunan TNI Angkatan Darat. Pada masa kecilnya, Prabowo memiliki idola pamannya, Soebianto Djojohadikusumo yang gugur dalam pertempuran lengkong.

Prabowo merupakan salah satu pemimpin yg pernah menjadi bagian dalam Pasukan Khusus KOPASSUS tahun 1983. Walaupun Prabowo bukan berlatar belakang di bidang keuangan ekonomi. Namun Pengalaman di bidang militer & intelijen sudah tak diragukan lagi.

Komentar dan Pidato yg beliau sampaikan. Banyak dipatahkan oleh kaum Politik. Termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Johan dari Pemerintahan menolak pendapat Prabowo tersebut.

Ada banyak indikator yang menjadikan Indonesia lebih baik, dari sisi peringkat kemudahan investasi misalnya, Pemerintah bahkan sudah mencanangkan program Indonesia Emas pada tahun 2045.


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan hal yg sama :

Sekarang dunia mengalami perubahan dunia sangat cepat terutama policy dilakukan Amerika Serikat dan China berhubungan dengan masalah perdagangan. Tahun 2017 kenaikan suku bunga itu tiga kali dan kita tetap dapat menjaga perekonomian Indonesia, menjaga fondasi, policy baik, komunikasi baik, semua terjaga confident, sehingga neraca pembayaran dan devisi terjaga dengan baik.

Tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara dengan pendapatan domestic bruto (PDB) terbesar kelima di dunia. Apapun yang dilakukan Indonesia akan mempengaruhi negara lain. Sahutnya.  




Jokowi. Presiden RI 2018 mengatakan :


Ada yang menyebut NKRI bubar 2030. Pemimpin itu harus optimis ngga boleh pesimis.

Indonesia adalah bangsa yang besar dengan jumlah penduduknya terbesar ke empat di dunia. Wilayah geografis Indonesia membentang dari Sabang sampai Merauke.

Saya terbang dari Aceh ke Wamena itu Sembilan jam waktu tempuh yang sama dari London ke Istanbul. Jadi kita ini negara besar.


Jadi ngga ada instan. Kita harus melalui tahapan-tahapan di mana ya kadang susah dulu. Di mana mana seperti itu rumusnya. Ngga ada yang instan. Sahutnya. 

Dari pembahasan diatas, Terdapat 2 kubu yg saling berseberangan. Ada yang menilai Indonesia hancur tahun 2030, Pejabat pemerintahan yg lain mengatakan Indonesia berjaya tahun 2045.

Jadi, mana yang benar…?

Saya secara pribadi sulit untuk memprediksi karena tak memiliki bola Kristal untuk meramal. 

Karena kehidupan untuk 265.000.000 juta rakyat Indonesia ditentukan oleh kebijakan yang dipegang oleh petinggi-petinggi yg duduk di kursi pemerintahan.

Apa yang terjadi di Indonesia Tahun 2030 menurut sudut kacamata analisa militer versi Afrid fransisco


Kali ini saya mencoba menganalisa apa yang terjadi dengan Indonesia tahun 2030.

Saya kurang sependapat dengan Prabowo tentang keadaan Indonesia yang akan hancur atau bubar tahun 2030.

Indonesia tetap seperti saat ini, tetap ada dan tak punah.

Namun saya setuju dengan Prabowo tentang dampak kemiskinan

Sebagai penulis artikel tentang militer. Saya telah mengetahui banyak informasi intelijen asing yg ingin melakukan perang dagang ekonomi dan menjebak negara-negara lain dengan kemiskinan untuk mensejahterakan jutaan atau miliaran rakyat mereka sendiri dengan melemahkan bangsa lain. termasuk Indonesia.  

Tahun 2030. Di Perkirakan Indonesia memiliki lebih dari 310.000.000 juta penduduk.

60%-70% penduduk NKRI dapat mengalami malnutrisi, stunting, kekurangan gizi, umur pendek, busung lapar, dan kelaparan karena kebingungan tak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.


Terdapat semakin banyak penduduk Indonesia yg tak akan makan selama 1-3 hari di tahun 2030. Sejatinya, manusia dapat bertahan tanpa makan selama 3 minggu.

Apabila Indonesia lemah & salah urus oleh petinggi politik. Kita dapat melihat semakin banyak orang jarang makan 1-3 hari & anak-anak mengalami gizi stunting di negeri tercinta ini.

Prediksi Lainnya Tahun 2030 : Peningkatan Ateis, Tekanan China, Terorist ISIS dan Gempa Bumi
Gempa Bumi

Pada masa pemerintahan Jokowi. Kegiatan pembangunan infrastruktur eksplorasi geothermal panas bumi terus ditingkatkan secara gencar untuk memenuhi kebutuhan listrik Indonesia 35.000 MW

Geothermal memiliki keunggulan karena merupakan sumber energi yg nyaris tanpa polusi udara, asap hanyalah berupa uap air.

Apabila dilihat dari sudut pandang berbeda, Geothermal dapat mengundang bencana ‘Gempa bumi’.

Gempa bumi dan efek susulan berupa gelombang tsunami dapat menyebabkan bencana yg membunuh banyak orang dan menghancurkan infrastruktur. Sehingga ekonomi Indonesia dapat terpukul. 

Peningkatan Ateis

Tak diragukan lagi, dari analisa statistik yg dilansir oleh PeW (Pew Research Center) jumlah ateis meningkat dari waktu ke waktu. Indonesia tetap menjadi negara muslim terbesar di dunia. Karena penganut agama islam umumnya kuat iman untuk berpindah keyakinan.

Tetapi kalangan Kristen, Buddha dan hindu yang tersebar di Bali, Sulawesi dan Kalimantan. Cenderung mudah berpindah ke ateis (Tak lagi percaya terhadap Tuhan). Sehingga pada tahun 2030. ateis bukan lagi hal yg asing di Indonesia.

Teroris ISIS

Jaringan sel-sel ISIS tetap Berjaya di Indonesia dengan cara bersembunyi di berbagai tempat dan beroperasi berkomunikasi diam-diam di hotel, apartemen, penjara, desa-desa atau mungkin disebelah rumah kontrakan anda melalui jaringan terdesentralisasi kriptografi enkripsi.

Pada umumnya ISIS menyerang target yg meliputi Kantor Polisi, Kantor dinas pemerintahan, Kantor Gubernur, Perusahaan Amerika Serikat yg terdapat di Indonesia, Gereja, termasuk Masjid yg dianggap Tahghut.

ISIS+di+Poso.jpg (745×420)

ISIS di Indonesia berbentuk sel-sel kecil yg saling terintegrasi dengan sel-sel besar yg terdapat di Afghanistan, Libya, Mesir, Suriah, Irak, Nigeria, Somalia, Sudan, Yaman, dll.

ISIS memiliki tujuan utama mendirikan khilafah diseluruh dunia. Inilah hal yg mendasari mengapa ISIS selalu menargetkan polisi. Karena memiliki tujuan mengganti bendera merah putih dengan bendera 'Islamic State / Daulah Khilafah' dan membakar lambang Garuda Pancasila untuk diganti dengan Syariat Islam versi ideologi teroris ISIS.  

Pada tahun 2030. ISIS masih belum melakukan serangan skala besar ke Indonesia. Saat ini mereka diketahui memiliki siasat untuk fokus terlebih dahulu mendahului kepentingan di Timur tengah.

Artikel Lainnya :

Tekanan China

Indonesia sering mencatat rekor buruk bersaing dalam produk ekspor-impor perdagangan ekonomi dengan negeri tirai bambu.

Indonesia selalu kalah melawan China.

Jika dibiarkan terus berlanjut dan pejabat pemerintah tak berusaha bekerja sekuat tenaga untuk memperbaikinya. Dan menganggap hal ini masalah sepele karena alasan pengaruh global yg tak pasti.

Dalam intelijen asing, sebenarnya inilah yg disebut 'Perang Ekonomi'. Dalam bidang kemiliteran, Ekonomi dan Militer merupakan sesuatu dua coin yg sama tak dapat terpisahkan. 

Kemiskinan dipastikan semakin merajalela di Indonesia karena produk UKM local dan Industri dalam negeri banyak dikuasai & dilibas oleh China.

Apabila Indonesia lemah & salah urus oleh petinggi politik. Kita dapat melihat semakin banyak orang di Indonesia jarang makan makanan bergizi, banyak perumahan kumuh, Banyak rakyat terjerat utang, Kesulitan mendirikan bisnis karena selalu kalah melawan produk China & Banyak penduduk di Indonesia mengalami stunting gizi buruk di negeri tercinta ini.

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU