Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel SodaStream : Mesin Pembuat Minuman Gelembung Lezat, Bergizi dan Menyegarkan (2018)


Semua orang tentu pernah minum-minuman bersoda seperti Coca-Cola, Fanta, Pepsi, dll. Kita dapat membeli produk tersebut di toko Alfamart atau Indomaret.

Tetapi tahukah anda….?

Ternyata kita bisa lho membuat minuman lezat bersoda dari rumah dengan varietas jenis rasa buah-buahan yang beranekaragam, lebih sehat menggunakan pengaturan gula yg disesuaikan berdasarkan masing-masing orang, dan yang paling penting yaitu lebih ramah lingkungan & lebih murah.

ISRAEL SODASTREAM. MESIN PEMBUAT MINUMAN BERSODA MENGGUNAKAN GAS

SodaStream adalah mesin pembuat minuman lezat bergelembung soda dengan cara menyuntikkan gas karbon dioksida (CO2) ke dalam air.

Cara langkah penggunaannya yaitu seseorang mengisi gelas/botol dengan air. Lalu simpan gelas/botol ke mesin, tekan tombol, tunggu beberapa detik agar CO2 menciptakan air berkarbonasi.

Kemudian tambahkan rasa buah-buahan, sirup, gula, sesuai selera.

Kalau teman-teman pengen diet, bisa tanpa menambahkan gula agar lebih sehat. Cukup menggunakan manis-manisan buah-buahan.


TENTANG SODASTREAM
SodaStream adalah perusahaan manufaktur mesin, sekaligus menciptakan dan memproduksi 100 anekaragam bubuk/sirup buah-buahan alami dan juga menjual tabung gas khusus.

Didirkan pada tahun 1991 di Israel.

Sodastream memiliki 3.500 karyawan yg sanggup memproduksi 500.000 ribu mesin pertahun seharga antara Rp 1.145.000 – Rp 2.595.000 untuk dijual ekspor ke negara Argentina, Austria, Australia, Amerika Serikat, Belgia, Brazil, Kanada, Ceko, China, Denmark, Finlandia, Ferancis, Jerman, Hongaria, Irlandia, India, Italia, Israel, Jepang, Korea Selatan, Luksemburg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Filipina, Portugal, Rusia, Singapura, Slovakia, Slovenia, Africa Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, United Kingdom dan Ukraina.

Lanie mengatakan :

Saya suka minuman Sodastream. Setiap gelas rasanya segar dan lezat. sahutnya

PERUSAHAAN SODASTREAM, DIBELI OLEH PEPSICO

Setiap tahun, pertumbuhan bisnis SodaStream terus naik bertumbuh-tumbuh.

Dalam waktu 2017-2018 saja. Harga saham SodaStream terus meningkat hingga diatas 300%. Banyak konsumen diseluruh dunia menyenangi produk SodaStream.

Di negara Swedia saja, terbukti hingga 1.000.000 penduduk disana membeli dan memiliki mesin Sodastream dirumah mereka masing-masing.

Perusahaan Pepsico asal Amerika Serikat. Telah berusaha keras berjuang menciptakan mesin tandingan saingan SodaStream. Tetapi gagal.

Alhasil, Pada hari senin, tanggal 20 Agustus 2018. Perusahaan raksasa Pepsico membeli perusahaan SodaStream senilai $ 3,2 miliar dolar atau sekitar Rp 46 triliun rupiah.

Birnbaum dari Pepsico mengatakan :

Ini adalah pembelian terbesar PepsiCo dalam delapan tahun terakhir. Kami memperluas jangkauan minuman ringan ke rumah-rumah konsumen yg telah sadar terhadap kesehatan dan lingkungan. Sodastream adalah perusahaan peduli lingkungan dengan mengurangi limbah botol plastik sekali pakai dan mempromosikan menggunakan botol/gelas di rumah yang dapat digunakan kembali. Sodastream minuman bersoda kesehatan yang hanya menggunakan gula alami. Sahutnya.

Berdasarkan kesepakatan.

Saham SodaStream dihapus dari bursa saham, dialihkan ke Saham induk Pepsico.

Pabrik manufaktur mesin Sodastream dan 3.500 karyawan tetap berpusat di Israel bahkan jumlahnya segera ditingkatkan secara signifikan. Sahut Ramon Laguarta, pemimpin tertinggi dari Pepsico pada konferensi pers di Tel Aviv, Israel.  

Foto : Ramon Laguarta sedang berpidato di kantor Sodastream di Israel
Ramon Laguarta adalah seorang pengusaha Yahudi yg tinggal di Amerika Serikat. Dirinya bertindak sebagai pemimpin CEO dan Presiden Pepsico. 

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan :

“Pembelian akusisi ini menunjjukkan perusahaan Israel tidak hanya unggul dibidang kemampuan teknologi. Tetapi juga kemampuan bisnis. Saya menyambut baik kesepakatan besar yang terus memperkaya pundi-pundi keuangan negara Israel. Serta keputusan penting untuk tidak meninggalkan Israel”. sahutnya.

TENTANG PEPSICO

Pepsico adalah raksasa perusahaan makanan minuman internasional asal Amerika Serikat.

Pepsico memiliki 285.000 karyawan memproduksi berbagai macam makanan-minuman yg dijual ekspor ke seluruh dunia.

Di Indonesia, 

Produk Pepsico yang terkenal adalah Lay’s. Kentang sehat tak digoreng tapi dibakar.
Lalu ada Quaker Oats. Makanan sehat yang baik dikomsumsi oleh penderita penyakit jantung.


Kemudian ada minuman Pepsi. Selama ini paradigma masyarakat melekat bahwa minuman tersebut kurang baik bagi kesehatan.

Namun dengan diakuisisinya perusahaan SodaStream. Pepsico ingin merubah dirinya menjadi minuman sehat bagi keluarga.  

Pesaing terberat Pepsico berasal dari perusahaan Amerika Serikat The Coca-Cola Company.

Baca juga : 
Youtube : SodaStream

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU