Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Spectrodrone : Selamat Datang di Era Robot Drone 100% Otomatis untuk Layanan Bisnis (2018)

Kita semua tentu telah mengetahui. Bahwa pemimpin penjualan peringkat #1 untuk urusan perdagangan pesawat drone sipil dikuasai oleh China melalui perusahaan ‘DJI Technology’ yg didirikan oleh Frank Wang.

Berbagai macam merk drone mainan, drone photography, drone hobi, dll yang dibeli oleh kebanyakan masyarakat di seluruh dunia. Memiliki label Made by China.

Namun pasar drone masih luas..., Ada drone untuk militer, ada pula drone untuk pasar bisnis

Menurut lembaga SIPRI.org. Israel adalah pemimpin nomor #1 di dunia untuk penjualan drone militer keamanan dengan mengekspor sekitar 60% ke seluruh dunia.

Begitu pula di ranah bisnis & industri kalangan sipil. Negara Israel memiliki berbagai macam perusahaan-perusahaan drone yg bergerak di bidang ini. Salah satunya yaitu Airobotics.  

Drone otomatis tanpa remote control 

Drone serba otomatis yg dapat bertindak Pilotless (Tanpa pilot) memang masih asing ditelinga kita.

Pada tahun 2017. Perusahaan asal China Da Jiang Innovations Science and Technology (DJI) telah memperkenalkan DJI Spark.

DJI Spark adalah drone sipil khusus dirancang bagi orang-orang yang menginginkan drone sebagai kameraman atau juru foto selfie, tanpa diribetkan dengan bagaimana memencet remote control.

Sehingga orang awam yang belum mahir mengendalikan drone dapat dengan mudah menggunakannya hanya melalui smartphone.

DJI Spark dilengkapi kecanggihan teknologi dalam mendeteksi tanda-tanda gesture tubuh, terdapat sensor Faceaware dan sensor Palmcontrol yang mampu diperintah secara otomatis melalui lambaian tangan dan pendeteksi wajah sang pemiliknya.

Berikut kecanggihan cuplikan DJI Spark yg berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong. China.

  
Selain DJI Spark.

Sebuah perusahaan asal Israel yaitu Airobotics bergerak dibidang yang sama. Namun menyasar kepada kalangan bisnis & Industri.


Airobotics adalah pengembang pesawat drone tanpa pilot, tanpa remote control untuk pebisnis end to end.

100% otomatis dalam mengumpulkan data yang berhubungan dengan fasilitas demi melayani kebutuhan bisnis industri sipil seperti pertambangan, pelabuhan, minyak, gas, pemerintahan, infrastruktur, pemetaan, bendungan, tanggap darurat, pemantauan, stockfile, pencari pipa gas bocor, dll sebagainya.


Rockblast, sebuah perusahaan pertambangan asal negara Chili telah menjadi pelanggan pertama yg menggunakan jasa sistem drone otonom buatan perusahaan Israel tersebut. Kemudian diikuti oleh berbagai perusahaan pertambangan lainnya dari Australia.

Berikut beberapa testimoni dari klien perusahaan yg menggunakan jasa drone otomatis Airobotics :

Nir Klein mengatakan :

Hal paling menakjubkan tentang teknologi ini yaitu kecanggihannya begitu kompleks. Tapi mudah diakses dan intuitif. Memungkinkan kami mencapai hal-hal menakjubkan dengan cara yang belum pernah kami bayangkan sebelumnya. 

Yakov Kahlon mengatakan :

Kami merasa seperti berada di masa depan. Platform drone Airobotics begitu efektif. Sehingga kinerja kami menjadi lebih murah secara ekonomi dan menghemat waktuSahutnya.

Israel Spectrodrone 


Pada tahun 2018.

Perusahaan Airobotics yg didirikan oleh Ran Kauss dengan modal uang pendanaan sebesar $ 71.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 1 triliun, 65 miliar rupiahTelah berhasil menciptakan Drone Optimus dan Drone Spectrodrone.

Drone Spectrodrone adalah pesawat drone tanpa awak 100% otomatis tanpa pilot yg dilengkapi dengan sensor pendeteksi bahan peledak, improvised explosive devices dan kebocoran senyawa kimia. Entah dalam bentuk gas, cair, bubuk atau asap.

Termasuk kemampuan menganalisis material kandungan mineral pertambangan secara real time.



Ran Krauss, CEO dan Co-Founder Airobotics mengatakan :

Generasi berikutnya terletak pada kemampuan teknologi yg unik. Saya percaya drone kami siap digunakan untuk melayani kebutuhan pasar industri sipil komersial. Dorongan untuk digitalisasi sangat penting karena perusahaan mencari cara untuk meningkatkan produktivitas dan bisnis yang menghasilkan keuntungan lebih besar yang mengalir kembali ke negara setempat. Serta menciptakan jenis pekerjaan baru yang terkait dengan data udara, analisis data, pengembangan dan jarak jauh. Sahutnya.

Alamat : https://www.airoboticsdrones.com/

Kantor pusat : Israel 



Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU