Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Perusahaan Rekaman Musik Video Berbasis Youtube dgn Subscribed Terbesar di Indonesia (2018)


Siapa sih yg ngga suka dengan music. Saya percaya hampir kebanyakan orang menyukai music.

Nah, dunia musik cepat sekali berubah seiring perkembangan zaman teknologi.

Di era 80-an, Lagu-lagu terbaik diputar menggunakan piringan hitam, kemudian era-90 diwarnai dengan kaset berputar yg memiliki pita panjang.

Lalu berlanjut dengan perkembangan teknologi VCD/DVD dan MP3.

Disini banyak sekali artis dan musisi mengeluh karena hak karya ciptanya dibajak secara illegal. Sampai-sampai ada lho artis yg ‘sakit stroke’ ketika mengetahui lagunya dijual tanpa hak cipta.

Legendaris ‘Michael Jackson’ penyanyi Heal The World asal Amerika Serikat. Menciptakan fenomenal dengan menghadirkan ‘music video pertama kali di dunia’. Memberikan harapan baru bahwa ada lho strategi lain bagaimana cara agar musisi bisa menghasilkan uang untuk bernafas dan bertahan hidup dari lagu-lagu kreatifitasnya ditengah-tengah pembajakan yg marak.


Situs Youtube lahir tanggal 14 Februari 2005. Mengubah era VCD/DVD yang jadul kini bisa diakses secara mudah melalui Smartphone atau Smart  TV.

Youtube dilengkapi dengan teknologi Content ID yaitu sejenis sistem otomatis terukur pelindung hak cipta dari aksi pembajakan/pencurian untuk melindungi para musisi.

Berbondong-bondong banyak perusahaan label rekaman music berpindah ke Youtube untuk menghibur pemirsa dengan sajian music video gratis tanpa biaya secara bebas dari aksi illegal, sekaligus pihak musisi/artis dapet duit menggiurkan dari iklan Google Adsense yg melimpah ruah. Win-win Solution. .    

Bagi teman-teman penyuka musik. Artikel hari ini memberikan anda sajian menarik 10 channel label rekaman di Youtube dengan Subcribed terbanyak di Indonesia.

Semoga bermanfaat ya.

1]. Nagaswara [ 3.815.713 subscribed ]


Nagaswara adalah perusahaan musik rekaman yg didirkan oleh Rahayu Kertawiguna. Nagaswara memproduksi lagu bergenre dangdut, karoke, remix dan dance house. Nagaswara berkantor pusat di Jakarta.  

2]. Trinity Optima Production [ 1.788.960 subscribed ]


Trinity adalah perusahaan music yg fokus memproduksi lagu pop dan dangdut. Jajaran artis dibawah naungannya adalah Rossa, Lyla, Maudy Ayunda, Afgan, Lesti andryani, Rizki Ridho, dll

3]. Ascada Musik [ 1.582.025 subscribed ]


Ascada Musik bergabung di Youtube pada tahun 2012. Perusahaan label music ini berkantor pusat di Jakarta. Artist yang berhasil direkrut/dikontrak untuk bernyanyi mengisi jajaran music video-nya adalah Dadali, Papinka, Via Vallen, dan masih banyak lagi

4]. Musica Studio [ 1.563.250 subscribed ]

Perusahaan Music Studio merupakan salah satu label rekaman terbesar di Indonesia yang menghasilkan music video, hiburan, dan pemesanan acara-acara konser. Artis yang pernah berada dibawah manajemennya adalah Noah, Nidji, Geisha, Sheryl Sneinafia, dan masih banyak lagi.

5]. Sani Music Indonesia [ 1.512.937 subscribed ]


6]. Samudra Record [ 1.146.067 subscribed ]


7]. Pelangi Record [ 999.504 subscribed ]


8]. Aquarius Musikindo [ 901.143 subscribed ]


9]. Hits Records [ 900.539 subscribed ]



10]. Pro-M [ 765.495 subscribed ]


PASAR MUSIC NICHE BERBASIS YOUTUBE LAGU-LAGU ROHANI KRISTEN  

1]. Impact Musik [ 430.000 subscribed ]


2]. Inspirational Song [ 64.000 subscribed ]


3]. Maranatha Indonesia [ 57.000 subscribed ]


THE BEST CHANNEL YOUTUBE PRIBADI 2018

Daftar yang dihadirkan dalam list diatas merupakan channel-channel Youtube dikelola oleh perusahaan rekaman musik besar di Indonesia.

Ada juga lho channel dikelola oleh pribadi dengan dana terbatas. Tentu saja ngga kalah bersaing lho tetap menghibur kita. 

Berikut 4 daftar diantaranya :

Selamat menikmati ya

Artikel Lainnya :
  
1]. Hanin Dhiya [ 2.0756.366 subscribed ]



2]. Aviwkila [ 704.141 subscribed ]



3]. Eka Gustiwana [ 1.171.202 subscribed ]



4]. Sabyan Gambus [ 4.490.676 subscribed ]



Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU