Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Agentvi : Teknologi Kamera Keamanan Pintar untuk Kota Cerdas Solusi analitik realtime agen bantuan otomatis bagi polisi (2018)


Maraknya pertumbuhan kelahiran penduduk dan arus urbanisasi menciptakan lingkungan perkotaan semakin padat, sesak dan ramai.

Dunia kota-kota besar kian hari rawan tindak kejahatan apabila tak diantisipasi.

Jumlah polisi dan penegak hukum tentu saja tak sebanding dengan banyaknya orang-orang yg lalu lalang. Kepolisian menggunakan kamera pengintai dan CCTV untuk meningkatkan keamanan.

Tapi masalahnya, serangan kejahatan & terorist sulit diprediksi. Tiap hari pihak berwajib menganalisis jutaan rekaman video CCTV dari seluruh kota dan masih melakukannya secara manual.

AGENTVI MENYULAP KAMERA JENIS APAPUN MENJADI CERDAS 


Menurut sebuah riset pada tahun 2025 nanti. Semua kota diseluruh dunia diperkirakan menginstal CCTV dan kamera pengintai untuk mengawasi keamanan perkotaan dari pelaku aksi kejahatan.

Pentingnya kamera membantu pihak polisi menyelamatkan rakyatnya dan mengurangi pelanggaran kriminal.  

Sayangnya, CCTV digunakan oleh kebanyakan polisi masih tradisional.

Perusahaan Israel, Agentvi menciptakan sebuah alat teknologi yg disebut INNOVI. (AGENT).

Perangkat ini berbentuk kecil, berwarna hitam, ringan, panjangnya beberapa cm saja.


Hubungkan kabel CCTV ke produk alat ini dan hubungkan ke laptop atau layar monitor anda, maka…, sim salabim. Kamera CCTV menjadi Cerdas.

Agentvi didirikan oleh Gadi Talmon dan Zvika Ashani.


Gadi Talmon adalah seorang warga Israel yg bekerja sebagai konsultan teknologi dan diwaktu luang beliau menciptakan teknologi Retailigent, iSPS Aislephone, Adlander, dan Bankom yg teknologinya kini telah ia jual ke perusahaan lain berharga jutaan dolar.

 
Sedangkan, Zvika Ashani adalah seorang professor doktor yg memegang gelar sarjana ilmu pengetahuan dari Universitas Tel Aviv Israel dan Technion Israel Institute of Technology.

Beliau adalah electronic engineering sejak tahun 1999, memiliki pengalaman luas di bidang teknologi server, video digital, 3D realtime video, teknologi pemprosesan arsitektur sistem dan simulator video interaktif.   

Mereka kemudian bergabung, membentuk tim dan menciptakan teknologi ‘AGENTVI’ dengan modal awal $ 20.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 288 miliar rupiah.

DIDUKUNG DEEP LEARNING BERKECEPATAN TINGGI


AgentVI menggunakan teknologi Deep Learning yg telah dipatenkan, menawarkan analitik video dengan metodologi klasifikasi objek akurat. Mengetahui perbedaan antara orang, mobil, motor, sepeda, truk, bus, dll.

AgentVI membantu polisi/penegak hukum mengawasi secara realtime big data rekaman video di cloud tanpa harus membutuhkan pengawasan manusia secara terus menerus.

Apabila ia mendeteksi penjahat/pelanggaran maka secara otomatis alarm berbunyi.

AgentVI memiliki implementasi bisa belajar secara mandiri mendeteksi skenario anomali kejahatan yg mencurigakan untuk diberitahukan kepada polisi sehingga meningkatkan kecepatan tindakan respon penanggulangan dan meningkatkan kesadaran situasional sebelum situasi berbahaya terjadi.



Pada tahun 2018. AgenVi telah digunakan oleh 25 negara di dunia.

Alamat : www.agentvi.com

Kantor pusat : Rosh Haayin, Israel

Kantor cabang & marketing :

~ Amerika Serikat untuk pemasaran benua Amerika

~ Singapura untuk pemasaran Asia Tenggara

Rencana kantor cabang berikutnya : China dan Uni Eropa

Artikel Lainnya :

UPDATE 2018 :

Perusahaan AgentVi telah mendapatkan pijakan di wilayah China bermitra dengan perusahaan KuangChi untuk menciptakan kota-kota di China menjadi ‘Smart City’ bertenaga AI (Artificial intelligence) dan Deep Learning dalam proyek Future City. Agentvi asal Israel segera membuka kantor cabang di China dalam beberapa tahun mendatang untuk menciptakan kota aman.  

Youtube : Israel Agentvi

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU