Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Blackcube : Jasa Layanan Intelijen Mata-Mata untuk Orang Kaya Pribadi dan Perusahaan Korporasi Sipil (2018)

Foto : Salah satu aksi laga di film Jason Bourne

Siapa sih yg tak mengenal MOSSAD. Itu lho agen intelijen asal Israel.

Kebanyakan orang mengenal Mossad begitu ganas.

Tahun 1962. Adolf Eichmann. Kaki tangan Hitler yg menyebabkan holocaust 6.000.000 Yahudi tewas. Eichmann diculik oleh Mossad, dipermalukan di depan publik Israel dan dihukum mati.  

Tahun 1972. 11 atlet Israel dibunuh oleh organisasi pembebasan Palestina di Olimpiade Munich. Kepolisian Jerman tak berdaya menanganinya. Beberapa hari kemudian, seluruh pelaku tewas bersimpah darah. Jerman mengklaim MOSSAD pihak yg mengeksekusinya.


Tahun 2008. Suleiman, petinggi Bashar al-Assad yg menjalankan nuklir Suriah. Tewas mengenaskan di kapal pesiar miliknya. Saksi mata menyatakan dirinya ditembak sniper jarak jauh.

Tahun 2010. Satu persatu ilmuwan nuklir Iran tewas tak wajar dan fasilitas reactor disusupi virus Stuxnet. Pemerintah Iran menyalahkan Mossad. Iran kemudian memperketat keamanan kediaman rumah-rumah ilmuwannya.

MOSSAD VERSI SIPIL

Di Israel, selain Mossad. Ada pula Blackcube.

BLACK CUBE 


Kebanyakan klien Black Cube berasal dari perusahaan investasi (Hedgefund) dan Perbankan untuk menemukan pencucian uang, manipulasi data keuangan, pengelapan uang, korupsi di internal perusahaan, suap, hingga menelusuri aliran data finansial aset keuangan yg hilang secara anonim.

Memantau perdagangan arbitrase, memantau kinerja perusahaan pesaing dalam persaingan produk curang, deteksi penipuan, transaksi negatif, dan menemukan penipuan kecurangan pemegang saham. 

Kebanyakan klien pelanggan Blackcube berhubungan dengan ‘uang’.

Seperti perusahaan Taiwan yg kehilangan $ 47.000.000 juta dolar dalam perdagangan trading yg tak adil dengan perusahaan lain. Perusahaan ini menggunakan Blackcube untuk menelusurinya.

Terkadang, orang-orang kaya dan pejabat politik menggunakan Blackcube.

Blackcube tak pernah mempublikasikan klien yg menggunakan jasanya.

Namun pelanggannya sendiri yg mengungkapkannya ke publik.

KEGAGALAN MEMALUKAN BLACK CUBE

BlackCube pernah mengalami kegagalan di Rumania, Uni Eropa.

Karena kedapatan melakukan peretasan kepada lembaga pemerintahan Direktorat Nasional Antikorupsi Rumania.

2 anggota tersangka tersebut setelah diinterogasi oleh kepolisian Rumania merupakan tim Blackcube bernama Ron Weiner dan David.

Mereka ditangkap karena melakukan aksi mata-mata, menghack email milik Laura Codruta dan melakukan serangan cyber ke komputer pengadilan jaksa.

Beberapa hari kemudian mereka dibebaskan oleh kepolisian Rumania dengan syarat dan dipulangkan ke negara asalnya di Israel.

BLACKCUBE CREATIVE INTELLIGENCE AGENCY 

Blackcube adalah agen intelijen swasta. Didirikan oleh Dan Zorella dari anggota unit intelijen Israel, Mossad.

Blackcube didirikan untuk mengkhususkan diri melayani kepentingan warga sipil dan perusahaan-perusahaan sipil dalam menghadapi tantangan bisnis dan litigasi kompleks.

Keunggulan Blackcube beroperasi di seluruh dunia, memiliki ketrampilan analitik mutakhir, memiliki alat penerjemah 30 tutur bahasa sehingga beroperasi multibahasa, memiliki area kuat dibidang Cyber & Dark Net, mampu menjaring memanen informasi Big Data rumit di internet dan mampu menembus/mengekstrak smartphone/komputer yg dilindungi password virtual.

Untuk menggunakan jasa Blackcube yg diperkirakan memiliki valuasi miliaran dolar. 

Klien cukup mendaftar dan log in ke situs. Kemudian melakukan pembayaran. Data dirahasiakan dan sama sekali tak ada tatap muka antara klien dan Blackcube.


Di Israel, Blackcube bukanlah satu-satunya. 

Terdapat MOSSAD yg menjadi inti dari kekuatan intelijen utama milik pemerintah Israel. 

Mossad digunakan sebagai pengintaian, mata-mata, pembunuhan, penyamaran, kontraterorist, pengobok-obok negara musuh, penembakan terselubung, intelijen, perusakan program nuklir, pemukulan Krav Maga, dll.

MOSSAD memiliki cabang LIBERTAD berurusan dibidang penggalangan dana startup teknologi tinggi untuk spionase.

Nama : BlackCube

Kantor pusat : Israel

Kantor cabang : Ferancis Uni Eropa dan United Kingdom (Inggris)

Artikel Lainnya :

Youtube : Mossad Libertad

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU