Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Skylines : Robot Pembersih Jendela Gedung Real Estate Bertingkat Tinggi (2018)


Bekerja menjadi Cleaning Service untuk membersihkan jendela-jendela di gedung real estate bertingkat tinggi. Merupakan salah satu pekerjaan yg paling berbahaya.

Gajinya juga tak seberapa. Namun nyawa seseorang dipertaruhkan oleh segenggam tali baja. Tak terhitung berapa korban nyawa melayang akibat pekerjaan ini.  

Kian hari pertumbuhan gedung setinggi 500 meter terus bermunculan dimana-mana. Real estate megah dengan lantai setinggi 30-100 lantai sudah bukan hal yg asing lagi di kota-kota metropolitan.

Sejujurnya, pekerjaan sebagai pembersih jendela gedung adalah tugas yg menantang dan membuat keluarga tercinta dirumah dag dig dug. Mengapa kita tak mengalihkan tugas kotor dan membosankan ini kepada robot saja.

SKYLINES : ROBOT PEMBERSIH

Yaron Schwarcz mengatakan :

Kita sebagai masyarakat pada umumnya, kita menjadi terlalu nyaman ketika menyaksikan ada orang-orang bergelantungan di gedung berlantai 30. Tidak ada gaji yg benar untuk orang-orang yang mengikat dirinya ke logam dan menempatkan hidupnya dalam bahaya dengan mengandalkan tali dan baja. Sahutnya.


Yaron Schwarch dan Avi Abadi. Kemudian mendirikan startup Skylines untuk menggantikan pekerjaan manusia kepada robot. Skylines percaya bahwa manusia lebih dari robot.

Yaron Schwarch adalah entrepreneur muda kelahiran Israel yg tertarik dan bersemangat dgn robotic.

Sedangkan Avi Abadi adalah seorang ilmuwan dan pemimpin teknis di laboratorium teknologi robotika dari Universitas Tel Aviv, Israel.

Melalui Skyline Robotics. Mereka menawarkan masa depan yang cerah di mana robot menggantikan manusia mengubah pekerjaan menjadi serba otomatis dan 18 kali lebih cepat dari tenaga kerja manusia.

Youtube : Robot Azmo

ROBOT AZMO

Skylines menciptakan robot Azmo dengan biaya awal $ 3.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 44 miliar

Robot Azmo telah ada, telah lahir dan telah bertugas membersihkan gedung-gedung bertingkat tinggi di Israel.


Robot Azmo berhasil membuat pekerja manusia keluar dari bahaya dan menguntungkan para pemilik gedung bertingkat untuk membayar gaji upah cuci jendela yang lebih murah ketimbang manusia.

TARGET SKYLINE






Robot Azmo memiliki kemampuan luwes, cepat, akurat, bebas resiko, mampu membersihkan seluas 360.000 dalam seminggu.

Dilengkapi dengan sistem deteksi pemetaan arsitektur sehingga dapat menciptakan jalur pembersihkan efektif. 

Sensor canggih dan AI Artificial intelligence yg dimilikinya, Azmo dirancang membersihkan bangunan jenis struktur apa-pun, termasuk sekat-sekat dan membuang sampah yg menempel tersangkut di jendela yg sempit.

Target skyline saat ini diperuntukkan terlebih dahulu untuk mencuci jendela yg diperkirakan bernilai $ 10 miliar per tahun atau sekitar Rp 147 triliun per tahun.

Rencana kedepan. Ada banyak hal yg dapat dilakukan oleh robot Azmo. Ini barulah permulaan puncak gunung es. Masih banyak kesempatan lebar yg dapat dikembangkan lagi.

Nama : Skylines

Kantor pusat : Israel

Baca juga : 
  
Youtube : Israel Skylines

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU