Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Safran Uni Eropa berambisi #1 produsen mesin pesawat terbesar dunia mengalahkan Amerika Serikat, 15 tahun lagi (2018)


Bercita-cita setinggi langit boleh-boleh saja. Apalagi bercita-cita menggulingkan pesaingnya boleh-boleh saja.

Namun semuanya mesti dilakukan secara damai & wajar sesuai prosedur yg berlaku adil. Hal ini bisa saja menjadi ketegangan mengingat segala teknis berhubungan dengan alat-alat mesin tempur, mesin sipil & alustista militer, dimana menyangkut hajat hidup jutaan nyawa penduduk di bumi.

SAFRAN, bagi anda pecinta militer dan kedirgantaraan pasti dong mengenal sosok perusahaan raksasa asal ‘Uni Eropa’ yg berpusat di Ferancis ini.

Pada tahun 2018, Safran (lagi-lagi) berhasil melahap perusahaan Zodiak Aerospace. Ini segelintir dari berbagai macam nama perusahaan yg telah dicaplok seperti Turbomeca, Labina, PowerJet, Cenco, SMAEngines, Sofradir, Vectronix, Aerosource, Technofan, dan masih banyak lagi.

AMBISI MENJADI RAJA MESIN #1 DUNIA

Pada tanggal 29 November 2018. Safran mempresentasikan ambisi & cita-citanya untuk menjadi pemimpin dunia dalam 15 tahun ke depan dengan maksud rencana utama mengalahkan Amerika Serikat.  

Tentu bukan hal yg mudah mewujudkan ambisi tersebut. Mengingat Safran bukanlah pemain tunggal yg menyediakan peralatan aerospace berbasis mesin di dunia ini.


Pesaing sengit SAFRAN berasal dari Rusia dan Amerika Serikat.

Amerika Serikat memiliki perusahaan GENERAL ELECTRIC, HONEYWELL dan UNITED TECHNOLOGY.

Rusia memiliki perusahaan ROSTEC. Memperkerjakan hampir 500.000 ribu karyawan. Rostec dari negara beruang merah tentu menjadi lawan tangguh bagi Safran.

Saat artikel ini saya tulis bagi Anda. Safran adalah salah satu perusahaan terkaya & terkemuka di dunia menurut majalah forbes masuk dalam jajaran top 1000.

RENCANA SAFRAN MEMPERKUAT PORTOFOLIO 

Untuk mewujudkan impiannya. Berikut 10 fokus utamanya :

1]. Mengelontorkan lebih banyak biaya R & D untuk riset & penelitian.

2]. Merebut dan mengakuisisi lebih banyak startup & perusahaan-perusahaan teknologi menarik lainnya atau bahkan mencaplok pesaing yg lebih kecil.

3]. Menciptakan mesin elektrik berbasis listrik terbaru

4]. Meningkatkan efesiensi propulsi kedirgantaraan.

5]. Membuat manufaktur komponen lebih luas untuk dan mengurangi ketergantungan komponen dari perusahaan lain atau bahkan tanpa.

6]. Meningkatkan sinergi dalam bisnis.

7]. Membangun kepercayaan lebih baik terhadap pelanggan pengguna mesin Safran seperti Boeing, Airbus, dll. Sehingga diharapkan terjadi peningkatkan profit.

8]. Menangkap lebih banyak area bisnis mesin sipil.


9]. Penggunaan lebih banyak teknologi print 3D untuk efesiensi.

10]. Meningkatkan deviden uang tunai untuk pemegang saham Safran.

TENTANG SAFRAN 

Safran adalah perusahaan produsen pencipta mesin pesawat terbang sipil, mesin roket, mesin pesawat luar angkasa, mesin pesawat tempur, dll. Berkantor pusat di Ferancis, Uni Eropa dengan memiliki 58.000 karyawan.

Bursa saham SAFRAN terdaftar di Euronext.

Pada 4 Juni 2018. Safran pernah mendapatkan peringatan dari Amerika Serikat karena masalah anti trust (undang-undang hukum persaingan monopoli) karena diketahui ingin mengancam melenyapkan dominasi Honeywell dan United Technologies.

Artikel Lainnya :
  
Youtube : Safran

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU