Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Suku dan Kota Indonesia terkenal cewek cantik (2019)


Cantik itu relative, semua orang memiliki pandangan berbeda-beda antar masing-masing kriteria.

Menurut BPS, jumlah suku di Indonesia terdapat sebanyak 1.340 suku, jumlah kota di Indonesia sebanyak 98 perkotaan, terdiri juga dari 415 kabupaten, dan 34 provinsi.

Dari keseluruhan keanekaragaman tersebut. Terdapat 5 suku dan daerah perkotaan di Indonesia yang terkenal dianugerahi sebagai penghasil cewek cantik.

Berikut daftarnya :

1]. Jakarta 

Foto : Cewek Jakarta
Gadis Jakarta terkenal cantik, karena perpaduaan antara berbagai genetik yang ada di seluruh Indonesia. Contohnya seperti artis Febby Rastanty, Lahir di Jakarta dari percampuran ayah-ibu dari asal usul berbagai daerah nusantara.

Jakarta adalah sarangnya gadis cantik berdarah campur-campuran. Sehingga menghasilkan sosok kecantikan unik berbeda-beda. Hal ini wajar, mengingat Jakarta merupakan ibukota metropolitan yg dihuni oleh puluhan juta orang.

Namun ada ciri khas dari mereka yaitu memiliki style gaya hidup sosialita, jago makeup dan penampilannya kekini-kinian nan modern. 83% mayoritas warga Jakarta beragama Islam Sunni.

2]. Bandung [ Suku Sunda ] 
Foto : Cewek Bandung
Mojang Bandung, begitu orang-orang melukiskan kecantikan wanita ini. Biasanya mereka bertubuh langsing, wajah kalem, dan berkulit kuning langsat.

Pria dari suku lain gemes kalau dengar mereka lagi bicara karena logatnya terlihat ramah sehingga terkesan cantik.

Mayoritas gadis Bandung berasal dari suku Sunda dimana 91% merupakan Islam.

3]. Aceh  [ Suku Aceh ] 
Foto : Cewek Aceh
Kecantikan gadis keturunan suku Aceh, terlihat lengkap karena mereka selalu berdandan dengan balutan jilbab wanita muslimah.

Kalau dilihat dari fisiknya, Wanita Aceh memiliki kulit kuning langsat, hidung mancung dan memiliki garis keturunan Arab dan Portugis. Hal ini diakibatkan karena dulunya banyak pedagang-pedagang Arab berdagang di Aceh.

4]. Manado [ Suku Minahasa ] 


Suku Minahasa terdapat di Manado dikenal memiliki cowok ganteng dan cewek cantik.

Tampilan mereka terlihat agak lebih muda karena faktor genetic DNA.

Gadis minahasa juga dikenal pintar, cekatan, mudah bersahabat, dan kekeluargaannya erat.

Tubuh mereka berkulit putih bening bersih.

Foto : Cewek Manado
Mayoritas suku asli Minahasa di Sulut beragama 64% Kristen Protestan. Jumlah total penduduk Minahasa tahun 2010 sekitar 1.237.177 juta orang.

Paras kecantikan gadis Manado diakibatkan karena dimasa lalu adanya perpaduaan genetik antara Jepang, Belanda dan warga lokal saat penjajahan. 

5]. Kalimantan [ Suku Dayak ] 
Foto : Cewek Dayak
Mendengar nama gadis suku Dayak. Bukan berarti mereka mudah ditemui di pulau borneo Kalimantan.

Gadis Dayak merupakan ‘kaum minoritas’. Jumlah populasinya tersisih oleh suku Melayu, suku Jawa, suku Batak, dan suku Banjar.

Perkiraan wanita suku Dayak hanya mencapai 1.500.000 juta orang yg tersebar di Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat pada tahun 2010 yg lalu. Dayak sendiri terbagi lagi menjadi 405 sub-suku dayak. 

Kebanyakan wanita Dayak saat ini mengalami proses asimilasi dengan menikah terhadap para pendatang. Walhasil, banyak anak-anak Dayak kehilangan ciri khasnya. Sehingga agak sulit mencari orang Dayak berdarah asli.




Gadis suku Dayak ‘ASLI’ terkenal berkulit putih bak salju, bahkan tanpa perlu memakai kosmetik, bedak, lotion, lipstick mereka terlihat putih alami.

Wajah mereka berbentuk oriental keasia-asian, berhidung agak mancung, dan memiliki mata berwujud eagle eye.

Orang-orang Indonesia yang sering menemui mereka terkadang sering kali salah mengenal mereka, mengira orang Korea, China atau Jepang. Padahal 100% Gadis Dayak.

Kulit putih super bening gadis-gadis suku Dayak. Membuat cewek-cewek dari suku lain iri terhadapnya. Namun tak semua gadis Dayak berkulit putih. Ada pula berkulit kuning langsat dan berkulit hitam karena proses pernikahan campuran tadi. Orang dayak tinggal di pulau Kalimantan.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU