Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Bamba : Snack makanan bergizi sehat perpaduan jagung dan kacang tanah dipanggang tanpa pengawet, tanpa pewarna makanan. Produksi 1.000.000 juta kantong perhari (2019)


Bagi sebagian besar emak-emak di zaman now. Tentu begitu ketakutan ketika melihat anak-anak berbelanja di toko Alfamart dan Indomaret, memilih sembarangan aneka jajanan snack.

Hal ini dapat dimengerti, mengingat kandungan bahan yg ditambahkan ke dalam produk-produk snack banyak mengandung zat-zat berbahaya.

Seperti pemanis buatan, pengawet buatan, pengatur kestabilan rasa dan terdapat pula ekstrak tiruan rasa kimia yg sebenarnya dapat menyebabkan kanker bagi manusia apabila dikonsumsi secara terus menerus.

ISRAEL BAMBA : CAMILAN SNACK SEHAT TANPA BAHAN-BAHAN KIMIAWI (100% RESEP DARI ALAM)

Produk snack bamba dibuat oleh perusahaan asal Israel, Osem.

Bamba merupakan salah satu snack tersehat di dunia.

100% diklaim tanpa bahan-bahan berbahaya zat-zat kimia & tanpa pengawet.

Jutaan orang dari berbagai dunia membeli rutin snack bamba untuk makanan ringan saat berkumpul bersama keluarga tercinta.

Snack Bamba dapat pula dikomsumsi seperti teman lauk pauk bergizi saat sarapan atau makan siang dan makan malam.

Rasanya gurih, renyah dan lembut.

PROSES PEMBUATAN BAMBA 

Bamba terdiri dari 3 bahan utama. Yaitu kacang tanah, jagung dan garam.

Pertama-tama, mesin otomatis memisahkah kacang tanah dari kulitnya, meremuknya menjadi selai. Jadi, teman-teman ngga usah lagi repot-repot buka kulit kacang yg bikin sakit tangan, karena sekarang tinggal dikomsumsi aja…

Selanjutnya. Jagung dipotong-potong oleh mesin menjadi halus.

Jagung, garam, dan selai kacang dipanggang selama 20 detik melalui suhu panas. Kemudian membentuknya menjadi tekstur renyah agar mudah dikomsumsi. 

Selai kacang dilapisi didalam jagung. Sehingga menawarkan rasa asin-asin manis-manis perpaduan jagung-kacang bergizi penuh kaya vitamin, zat besi, dan mineral alami.

PRODUKSI BAMBA SEBANYAK 30.000.000 JUTA KANTONG PLASTIK SETIAP BULAN 

Snack Bamba diproduksi pertama kali pada tahun 1964.

Perusahaannya tak menyangka apabila snack ini digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Mungkin, karena Bamba memproduksi secara benar tanpa bahan kimiawi seperti para pesaingnya yg gemar menabur bahan-bahan berbahaya ke dalam produk snacknya demi untuk tujuan efesiensi. 

Sehingga ketika informasi lifestyle gaya hidup sehat merebak. Pada akhirnya orang-orang memilih Bamba. Selain sehat, enak, juga mengenyangkan.


Ketika kami menemukan Bamba 55 tahun yang lalu, kami tidak pernah berpikir itu menjadi makanan ringan terlaris di Israel dan itu juga menarik minat orang di luar negeri pula," Sahut Dan Propper.


Sebanyak 30.000.000 juta kantong plastik Bamba setiap bulan diproduksi di pabrik Kiryat Gat, Israel, seluas 16 hektar. PT.Osem sanggup memenuhi permintaan ekspor yang semakin meningkat.

Perusahaan Osem memiliki 4.707 karyawan

Makanan ringan tersebut sukses terjual ke Eropa, Uni Eropa, Benua Amerika, dan Asia.

Permintaan Bamba kian hari kian meningkat. Terkini, selain rasa ‘jagung-kacang’, Osem meluncurkan berbagai aneka makanan snack sehat dengan rasa berbeda. Seperti ‘jagung-strawberry’, ‘jagung-cokelat’ dan ‘jagung-putih telur kocok-madu’.


***

PT.Nestle mengakuisisi 51% saham PT.Osem group (Kendali pabrik tetap berada di bawah kepemimpinan orang-orang Israel).

Alamat : https://www.osem.co.il/en/osem-group/

Kantor pusat : Israel dan Swiss


Youtube : Israel Bamba

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU