Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Israel dirikan Kampus IDF (Israel Defense Force). Khusus tentara profesional (2019)

Selama ini, sekolah tinggi untuk tentara IDF 'Israel Defense Force', belum bersinergi secara maksimal dan berbentuk unit-unit kecil terpisah.

Selama beberapa dekade, tentara IDF juga menempuh peningkatan pendidikan di berbagai jalur universitas yang ada di Israel. 

Terkadang bagi mahasiswa/i lainnya. Kehadiran tentara Israel cukup menakutkan karena mereka membawa senjata ke dalam universitas. 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Israel. 

Kementerian pemerintah Israel meresmikan pembukaan kampus IDF (Israel Defense Force). Bekerjasama dengan Universitas Ben Gurion (BGU). 


Liberman mengatakan :

Israel Defense Force adalah mesin sosial dan ekonomi paling penting di negara Israel. ini potensi luar biasa dari transfer IDF ke Negev. Sahutnya.

Dibutuhkan dana sebesar $ 6 miliar per tahun (atau sekitar Rp 85 triliun) untuk mendirikan & mengembangkan pengembangan kampus IDF selanjutnya di wilayah Negev.

Hal ini mencakup membawa teknologi inovatif, infrastruktur, laboratorium, jaringan cyber, pusat intelijen, komunikasi, pembangunan kembali pangkalan markas disekitarnya, energi canggih, termasuk menciptakan rumah pemukiman baru bagi transfer keluarga, pembangunan jalan raya baru, transportasi dan proyek lainnya. 


Kampus IDF ini memiliki luas sekitar 263 hektar. 

Diharapkan 1.000 tentara belajar ilmu pengetahuan baru disini, kemudian ditingkatkan hingga mencapai lebih dari 10.000 tentara. Pembangunan gedung masih berlanjut.

Para kandidat tentara IDF yg boleh belajar di kampus IDF, Diseleksi dari ratusan ribu tentara berdasarkan peringkat yang dianggap berotak cerdas. 



Ruvik Danilovich mengatakan :

Hari ini dalam sejarah Israel. Negara kita telah memulai penerapan keputusan dramatis yang mengubah kota Beer Sheva menjadi pusat kelas internasional. Pengetahuan, teknologi, terobosan dan sumber daya manusia terbaik di dunia berkumpul di wilayah Negev. Sahutnya.

Mata Pelajaran Kampus IDF

Tentu saja kampus IDF ini mempelajari segala hal yang berbau ilmu pengetahuan tentang militer, seperti C4I (Komando, Kontrol, Komputer dan Informasi), pelatihan logistik militer, kedokteran militer, SDM militer, polisi militer, pendidikan pemuda militer, strategi militer, kepemimpinan militer, nuklir, biologi, kimia, cyber, industri militer, teknologi militer, peningkatan pemuktahiran produk senjata, peperangan elektronik, teknik perawatan alustista, ilmu ekonomi militer, rekayasa militer, ilmu intelijen, penangganan trauma bencana perang, AI, dan masih banyak lagi.

Kampus IDF tersebut berdekatan dengan universitas Ben Gurion, universitas Soroka Medical Center, taman teknologi, unit intelijen elit, pusat keamanan cyber, unit intelijen elit, dan tentu saja berdampingan dengan perusahaan militer terbesar #1 di Israel di bidang industri persenjataan, Elbit System yang dimana pada tahun 2018 yang lalu meraup pendapatan kotor sebesar Rp 128 triliun per tahun dari penjualan senjata ke pasar internasional. NB : 50% saham Elbit System dikuasai oleh pemerintah Israel. .   

Kehadiran kampus IDF yang didukung talenta tentara-tentara IDF terbaik membentuk hubungan sinergi kuat kerjasama antara pemerintah Israel, industri senjata, dan universitas untuk mengarah pada terobosan teknologi, penemuan ilmiah, penemuan startup inovatif dan penciptaan ide brilian yang mengubah khayalan fiksi menjadi kenyataan.

Sehingga terciptalah di masa depan pilar kekuatan militer dan ekonomi yang tangguh & kuat bagi  negara Zionis Israel.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU