Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Fieldin : Teknologi Spray Pengembunan Pertanian dan Penyemprotan Peptisida Presisi (2019)


Mengembuni pertanian dengan embun sama pentingnya dengan sistem irigasi tetes. Karena tanaman nampak segar dan berbuah lebih banyak apabila diembuni. Begitu pula dengan penyemprotan peptisida untuk memerangi hama penyakit tanaman.

Namun kadang kala petani tak dapat mengukur seberapa efektifkah penyemprotan yang mereka lakukan. Ada kalanya tanaman disemprot terlalu banyak, disisi lain disemprot terlalu sedikit.

Kini teknologi dan sensor Fieldin mengubah wajah pertanian modern. Fieldin menciptakan platform yang membantu pertanian menjadi presisi, terencana, memiliki data akurat real time untuk mengelola data dan tentu saja meningkatkan hasil dengan efesien.

ISRAEL FIELDIN 

Perusahaan Fieldin diciptakan di Israel dengan modal pendanaan awal sebesar $ 20 juta dolar atau sekitar Rp 285 miliar rupiah.

Fieldin didirikan oleh 2 warga Israel bernama Boaz Bachar dan Iftach Birger.

Boaz Bachar adalah sosok anak muda entrepreneurs bersemangat tinggi. Pada tahun 2010, beliau pernah terpilih sebagai salah satu sosok kaum muda yang menjadi panutan bagi anak muda lainnya di Israel.

Sedangkan Iftach Birger adalah seorang pemilik lahan pertanian seluas 750 hektar yang beliau tanami dengan kebun anggur, zaitun dan almond.

Iftach merupakan lulusan S2 dari universitas Hebrew Israel di bidang jurusan bioteknologi dan ilmu tanaman. Meraih gelar IPK Cum Laude, memuaskan.

Iftach mengatakan :

Kami bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk menciptakan produk untuk petani kami. Musim panen ini misalnya kami mendorong pembaruan baru ke platform kami hampir setiap hari untuk memastikan petani kami dapat mengoptimalkan hasil dari setiap proses hingga panen. Sahutnya.

Foto : Founder Fieldin asal Israel
Boaz Bachar mengatakan :

Ini memungkinkan kami untuk mendapatkan alat berbasis data di lebih banyak petani dan pemangku kepentingan di seluruh rantai pasokan yang menguntungkan semua orang dari petani bersepatu bot hingga kepada konsumen dan semua mitra yang telah berkerjasama. Kami berharap dapat melihat sejauh mana teknologi kita mengambil peran. Sahutnya.


Amar Singh mengatakan :

Kami menyukai alat kendali Fieldin karena banyak alasannya. Misalnya, sebagai petani. Bagaimana mungkin anda dapat mengetahui rekomendasi agronomi seperti penyemprotan, baik itu untuk penyemprotan atau praktik budidaya lainnya. Fieldin memberikan transparansi yang memberikan kepada petani dan ahli agronomi bahwa sekarang semua orang memiliki data bukti objektif tentang apa yang dilakukan di perkebunan. Sahutnya.

Bagaimana langkah memesan Fieldin dan cara kerjanya

Pesan alat melalui situs resmi. Beberapa hari kemudian alat dikirim dari Israel atau negara perantara ke-3 menggunakan truck ke tempat anda.

Proses instalasi menggunakan tim agen support lokal dari negara anda berbahasa lokal.

Mereka memasang semua peralatan untuk tracktor anda, mengajarkan teknik pelatihan. Semua selesai cepat dalam 1 hari. Keesokan harinya anda dijamin dapat memulainya sendiri.

Jika terdapat masalah atau kerusakan. Tim support dapat dihubungi kembali untuk mengganti komponen atau suku cadang yang rusak.


Keuntungan menggunakan teknologi & sensor Fieldin adalah penyemprotan presisi meningkatkan efesiensi sehingga tak ada terbuang sia-sia dan pelacakan cerdas real time sehingga meningkatkan laporan data untuk menilai kinerja menjadi lebih baik.

Pada tahun 2019. Sebanyak 2.700.000 hektar perkebunan telah menggunakan Fieldin.

Nama : Fieldin

Kantor pusat : Israel

Alamat investasi dan kerjasama bisnis : Fieldin.com


Youtube : Israel Fieldin

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU