Israel Drivenets : Teknologi Jaringan Router Internet Berbasis Cloud dan OS DNOS


Saat ini banyak perusahaan bisnis dan startup memiliki tagihan biaya internet membengkak tetapi penghasilan income perusahaan mereka masih tetap sama dan stagnan.

Apalagi karyawan zaman now sekarang makin gemar mengkomsumsi banyak data. Seperti video Youtube, aplikasi, download film, bermain game online, media sosial facebook, Instagram, mengupload dan mendownload berbagai document bigdata pekerjaan bisnisnya.

Huawei asal China adalah penyedia terbesar #1 di dunia untuk modem dan router WIFI internet bagi perusahaan-perusahaan lainnya.

Selain Huawei ada pula vendor OEM seperti Juniper dan Cisco asal Amerika Serikat dan Arista.

Namun teknologi router internet milik mereka diketahui masih tradisional, rumit dan mahal.

ISRAEL DRIVENETS

Drivenets adalah perusahaan teknologi asal Israel yang menciptakan infrastruktur jaringan telekomunikasi internet baru untuk menghandle data besar 4G dan 5G.

Sehingga pelanggan dapat membeli peralatan router WIFI jauh lebih murah dan meningkatkan profitablitas ekonomi perusahaan-perusahaan pengguna layanan internet milik Drivenets.

Drivenets didirikan oleh 2 founder asal Israel. Ido Susan dan Hillel Kobrinsky.



Ido Susan adalah seorang pencipta teknologi Intucell yang beliau jual seharga $ 475 juta dolar atau sekitar Rp 6,6 triliun rupiah.



Sedangkan Hillel Kobrinsky adalah seorang pencipta teknologi Interwise yang beliau jual seharga $ 121 juta dolar atau sekitar Rp 1,7 triliun rupiah.

Drivenets meneliti bahwa banyak komunikasi internet melewati banyak router di persimpangan dari pusat ke tempat pusat lainnya sehingga membengkakkan biaya karena penyaluran beban.

Sebut saja, operator membeli peralatan setiap tahun. Di Amerika Serikat mereka menambahkan kapasitas 60%, di benua Eropa dan Uni Eropa mereka menambahkan kapasitas 50%. Sedangkan di Asia mereka menambahkan kapasitas 40%.

Tekanan bertambah, lalu lintas data tumbuh meningkat pesat. Tetapi pendapatan mereka datar saja alias stagnan. Itu adalah masalah keuangan yang banyak dialami oleh banyak orang.

Apa yang dilakukan oleh Drivenets yaitu menciptakan peralatan jaringan yang jauh lebih murah. Caranya dengan memperbaharui otak perangkat lunak yang menjadi intinya untuk pusat data operator perusahaan itu sendiri.

Teknologi Drivenets terbukti menghemat 40% biaya.


Ido Susan mengatakan :

Kekuatan komputasi sangat kuat di cloud sehingga anda dapat menjalankannya dengan cara yang jauh lebih gesit walaupun menggunakan perangkat keras sederhana. Sahutnya.  


Inti dari teknologi Drivenets disebut Network Cloud dengan penggunaan sistem DNOS. (DNOS sejenis otak sistem operasi yang mencakup beberapa fungsi peralatan jaringan termasuk VPN didalamnya).

Dengan menghadirkan jejaring internet ke cloud. Drivenets menghadirkan peluang ekonomi baru dan arsitektur ini menjadi perubahaan baru di era infrastruktur telekomunikasi tradisional.



Drivenets berkantor pusat di Israel. Karyawan berjumlah 200 orang dan terus meningkat seiring waktu.

Gedung perusahaan berada dekat di pantai Mediterania, Israel.


Drivenets didirikan pertama kali dengan modal pendanaan sebesar $ 110 juta dolar atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Teknologi inti mereka disebut sistem operasi OS DNOS menciptakan sesuatu infrastruktur jaringan terpadu yang mencakup banyak komputer server dan whitebox yang dikelola sebagai jaringan tunggal. Menggabungkan teknologi cloud, virtualisasi, ke layanan port apapun secara dinamis dengan API terbuka untuk otomatisasi, konfigurasi dan telemetri.

Nama perusahaan : Drivenets

Kategori : Teknologi internet, cloud & telekomunikasi

Kantor pusat : Israel

Alamat investasi dan kerjasama bisnis : Drivenets.com

Youtube : Israel Drivenets

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel