Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Medial Early : Teknologi AI Penyelamat Nyawa Deteksi Peringatan Dini Penyakit Sebelum 1 Tahun Komplikasi di Masa Depan

Bagaikan pesawat tempur EITAM airborne early warning and control (AEW&C) yang sanggup mendeteksi musuh dari jarak ratusan kilometer sebelum serangan udara terjadi.

Dalam hal teknologi kesehatan. Israel memiliki pendekatan konsep serupa dan mirip dalam mendeteksi penyakit lebih dini sebelum gangguan komplikasi sesungguhnya terjadi.

Israel Medial Early

Perkenalkan Media Early. Didirikan pertama kali pada tahun 2009 di Israel oleh 3 founder dari Ofer Ariely, Nir Kalkstein dan Ori Geva. Mereka merupakah ahli darah, ahli elektronik, ahli algoritma matematika lulusan Technion dan universitas Tel Aviv, Israel.

Pada awalnya semua bermula dari darah. Salah satu founder akrab dengan perhitungan darah, aktivitas selalu meneliti darah di laboratorium selama bertahun-tahun.

Tiap tetesan darah demi tetes darah, ternyata darah berisikan baris nilai yang mengandung jutaan informasi. Setiap hitungan big data darah dapat didentifikasikan untuk mengungkap sinyal tersembunyi berupa penyakit.

Akhirnya, big data darah membantu mendeteksi penyakit pasien lebih dini.

Bergabung bersama ahli di bidang teknologi elektronik, AI, skrining dan machine learning.

Menjadikan Medial Early piawai dalam menyelamatkan banyak nyawa.  



Tim Medial Early mengatakan : 

Prediktor risiko klinis kami memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk meningkatkan peluang perawatan berbasis hasil dengan berpotensi menunda atau mencegah penyakit, atau bahkan menyelamatkan nyawa. 



Problem kematian dan data bisu di jutaan rumah sakit

Ada banyak orang meninggal. Entah itu karena jantung, stroke, diabetes, kanker, dan lain-lain sebagainya.

Tiap hari perawat, petugas laboratorium dan dokter berkerja keras di jutaan rumah sakit yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Mereka menghasilkan rekam medis dan catatan-catatan riwayat kesehatan pasien.

Pada umumnya, data menumpuk di lemari. Beberapa dibiarkan begitu saja.

Catatan history pasien menjadi bisu.

Bahkan terkadang file dihapus, dibuang dan dibakar setelah beberapa tahun.

Padahal data itu merupakan HARTA BERHARGA bagi kehidupan pasien.

Perusahaan Medial Early asal Israel takkan membuang catatan itu bahkan hingga 10 tahun namun menyimpannya dalam wadah elektronik yang disebut mesin “ALGOMARKERS”.

Algomarkers

Algomarker adalah komputer predictor resiko yang menggunakan kekuatan machine learning dan artificial intelligence AI.

Dibangun oleh ahli ahli ilmuwan matematika rumit asal Israel yang menggunakan metode dan algoritma canggih untuk memberikan wawasan penilaian data kesehatan, analisis faktor, peramalan, memperhitungkan berbagai data medis, dan pemeriksaan akurat dalam bentuk skor dan validasi berbagai set data.

Sehingga memberikan petunjuk intervensi awal untuk perawatan medis dalam menunda dan mencegah penyakit berat sebelum datang terlambat.



Cara kerjanya mudah.

Anda mengunjungi rumah sakit yang menggunakan label sistem teknologi Medial Early.

Setiap 1 kali setahun. Kita diperiksa menggunakan konsultasi, cek darah dan CT scan skrining.

Petugas medis mencatat riwayat anda melalui catatan electronic EHR. Kemudian dokter menginput data file EHR ke internet untuk dimasukkan ke koneksi mesin Algometers.



Algometer memberitahukan penyakit apa saja yang menyerang anda untuk 1 tahun kedepan di masa depan sehingga dapat menurunkan biaya kesehatan sebelum kejadian parah dan berat terjadi.

Dari sini dokter pada akhirnya memperkaya hubungan 'dokter-pasien' untuk cara pengobatan dipraktekkan, memberikantahukan obat pencegahan, vaksin, antibiotik, pengobatan dini, serta perawatan kesehatan medis tepat waktu.

Medial Early ibaratkan sebuah teknologi yang sanggup mengubah hidup seseorang pada tahap awal dengan membunuh penyakit kanker sebelum stadium I atau mengalahkan penyakit diabetes sebelum seseorang terdiagnosa diabetes, menyembuhkan penyakit jantung dari awal lebih dini sebelum menganas atau melumpuhkan penyakit ginjal sebelum penyakit ini datang sehingga mengarah pada hasil yang lebih baik.

Teknologi Medial Early asal Israel belum tersedia di Indonesia.

Ini adalah teknologi satu-satunya pertama di dunia. 

Sejauh ini belum ada negara lain menciptakan teknologi tandingan serupa.

Pada tahun 2019. Sebanyak 5.000.000 juta orang di seluruh dunia telah menggunakan Medial Early. Ada ratusan rumah sakit telah berkerjasama menggunakan teknologi ini.

Nama : Medial Early

Kategori : Teknologi kesehatan deteksi diagnosa dini personalisasi

Kantor pusat : Israel

Alamat : Earlysign.com

Medial Early tersedia di Israel, Amerika Serikat, China, Uni Eropa, Taiwan dan United Kingdom (Inggris).



Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU