Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Mimpi Menurut Alkitab (2020)


Mimpi adalah bunga tidur. Semua orang tentu pernah bermimpi ketika sedang tidur nyenyak.

Berikut adalah 3 jenis mimpi menurut Alkitab berdasarkan apa yang saya ketahui sekedar pengen berbagi saja.

Silahkan dikoreksi bagi mereka para pendeta atau ahli Alkitab jika ada yang salah. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan.

Terima kasih.


1]. MIMPI BURUK KARENA KELELAHAN, KECEMASAN, KESIBUKAN & STRESS

Mimpi buruk merupakan kondisi yang menyebabkan seseorang diliputi perasaan kwatir dan cemas. Menurut Akitab hal ini diakibatkan oleh karena orang tersebut kebanyakan kesibukan yang menyebabkan dirinya kelelahan dan stress.


Pengkhotbah 5 : 3

Karena sebagaimana mimpi disebabkan oleh banyak kesibukan, demikian pula percakapan bodoh disebabkan oleh banyak perkataan. (Terjemahan TB 1974)
  
RESPON :

Bagaimana kita merespon mimpi buruk poin #1 :

1]. Biarkan berlalu jangan dihiraukan

2]. Jangan mengartikan mimpi itu melalui website peramalan atau website arti mimpi.

3]. Jangan menyebarkan, menceritakan atau memberitahukan mimpimu secara mendetail kepada orang lain. Pendam saja sendiri. Ini perintah TUHAN seperti tertulis di Alkitab:

Yeremia 23 : 32

Sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan mereka yang menubuatkan mimpi-mimpi dusta, demikianlah firman TUHAN dan yang menceritakannya serta menyesatkan umat-Ku dengan dustanya  dan dengan bualnya. Aku ini tidak pernah mengutus mereka dan tidak pernah memerintahkan mereka. Mereka sama sekali tiada berguna untuk bangsa ini, demikianlah firman TUHAN.

2]. MIMPI BURUK DARI IBLIS 


Mimpi buruk dari iblis bersifat wangsit, bisikan suara kematian, ketakutan mendalam, kegelapan, darknest dan jurang dalam pekat.

Mimpi buruk dari iblis jauh lebih buruk dari poin#1. Kengeriannya sungguh menggerikan tak terkatakan sehingga membuat seseorang mengigil, mengertakan giginya, mencium bau busuk darah, mencium bau ulat-ulat tanah busuk, dan merasa panas dingin tubuhnya.

Jika mimpi burukmu membuat kita ketakutan berlebihan dan sering terjadi. Ada kemungkinan sebelumnya pernah mengalami kerasukan hantu.

Ada 6 penyebab mengapa mimpi buruk berlebihan. Yaitu :

1]. Pernah kesurupan

2]. Pernah mengikuti kegiatan spiritual & mistis

3]. Pernah mengikuti pengobatan tradisional ilmu perdukunan gratis

4]. Meditasi & Yoga

5]. Pernah mengikuti dzikir Islam

6]. Pernah mengikuti bahasa roh di gereja Kristen

Selengkapnya >>


RESPON :

Bagaimana kita merespon mimpi buruk poin #2 :

Berdoalah kepada Allah dan Tuhan Yesus Kristus. Mintalah kepada-NYA untuk mengusir iblis yang berada di dalam tubuh kita.

3]. MIMPI INDAH DARI TUHAN YESUS KRISTUS 



Alkitab memuat ada banyak cerita tentang mimpi. Seolah-olah, mimpi merupakan cara Tuhan berkomunikasi dengan manusia untuk menjalani kehidupan ke langkah masa depan.

Mimpi ini terkadang-kadang seolah-olah ada pula yang berbicara menggunakan suara-NYA langsung ke otak kita bukan ke telinga seperti menyampaikan sebuah amanat pesan.

Seperti tertulis di Alkitab :

Yehezkiel 3 : 24

Tetapi masuklah Roh ke dalam aku dan ditegakkannya aku. Lalu Ia berbicara dengan aku, katanya. Pergilah pulang, kurunglah dirimu di dalam rumahmu.

Ibrani 4 : 7

Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu.

RESPON :

Bagaimana kita merespon mimpi poin #3 :

Terkadang kita agak bingung apakah ini mimpi di poin #3 dari Tuhan atau dari Iblis. Jadi jika memang dari Tuhan seharusnya pesan dari mimpi itu tak boleh bertentangan dari firmannya yang ada di Alkitab.

Tak selamanya mimpi dari Tuhan indah. Kadang berisikan sebuah peringatan berbahaya sehingga membuat kita menjadi cemas banget. 

Kejadian ini sama seperti istri Pilatus di Matius 27 : 19. Yang mengklaim dirinya menderita oleh mimpi itu.

Mimpi dari Tuhan tak perlu ditafsir karena pesannya sudah jelas di alam mimpi itu.

Sedangkan mimpi dari Iblis. Biasanya digunakan oleh orang-orang yang ahli di peramalan seperti Tarot, ahli-ahli jampi, sihir, dukun penyembuhan tradisional, pesugihan, paranormal, ahli mencari benda hilang dan ahli-ahli pemimpi zodiak. Sehingga mereka berkerjasama dengan iblis berkomunikasi melalui bisikan hantu & mimpi mimpi menciptakan prediksi masa depan yang membuat banyak orang percaya kepada rasi bintang horoskop dan akhirnya banyak orang terjebak kerasukan hantu.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU