Lompat ke konten Lompat ke footer

Israel Sealartec : Robot kapal transformasi industri kelautan, nelayan, pemulihan, survei dan derek penangkap tanpa awak (2020)


Dunia terus berubah seiring zaman. Teknologi berkembang secara pesat dari hari ke hari.

Dulu kita mengenal ‘Super Komputer’. Sekarang kita mengenal teknologi baru yang disebut komputer quantum, blockchain digital, dan berbagai perubahaan dari proses manual tradisional menjadi otomatis.

Sealartec. Sebuah perusahaan teknologi asal Israel berupaya membangun sebuah visi baru dan merevolusi teknologi dengan mengubah paradigma terhadap kapal robotic untuk keperluaan industri sipil kelautan.

ISRAEL SEALARTEC 

Kapal tanpa awak robotika merupakan revolusi bisnis di dunia dengan pangsa pasar yang besar.

Operasional bisnis kelautan perkapalan mencakup berbagai kepentingan untuk sipil.

Kapal tanpa awak disisi lain dapat menghemat biaya. Karena mengurangi beban jumlah tenaga kerja buruh manusia dan sekaligus menyelamatkan banyak nyawa.

Teknologi robotika secara mandiri dapat menjalankan semua operasi dimana manusia yang bekerja di laut takkan sanggup bekerja berjam jam dan mampu mengurangi angka kematian manusia di laut dan kapal robot sanggup melawan cuaca buruk untuk efesiensi dan percepatan bisnis sipil tanpa hambatan.

Perusahaan Sealartec didirikan oleh 2 orang founder asal Israel bernama Amitai Peleg.

Beliau merupakan mantan kapten kapal perang Israeli Navy.

Dan dibantu oleh rekannya Alon Cohen seorang lulusan universitas Institute of Technology Technion asal Israel yang memiliki kecintaan besar terhadap kelautan dan teknologi inovasi marine industry.


Youtube : Israel Sealartec

Kapal tanpa awak Sealartec sanggup melahap medan gelombang laut setinggi 6 meter.

Sistem memiliki struktur apung.

Apabila tenggelam, kapal dapat terapung seperti semula ke atas permukaan laut.

Apabila terbalik. Kapal dapat dipulihkan secara manual seperti semula saat cuaca buruk reda.

Kapal robot buatan Sealartec telah dipatenkan dan dapat digunakan untuk penelitian, jasa observasi perikanan skala besar, mendukung rig gas minyak bumi dan berfungsi sebagai penangkap derek dan bermacam macam bisnis untuk lalu lintas kapal komersial raksasa tanpa melibatkan banyak manusia bahkan di bawah kondisi cuaca ekstrim sekalipun.



Sistem teknologi Sealartec inovatif dengan perangkat robot dan algoritma kontrol pengambil keputusan otonom.

Kombinasi melalui standar keamanan yang lebih tinggi. Sehingga takkan ada lagi atau mengurangi jumlah kecelakaan kematian pada buruh manusia di lautan akibat cuaca buruk.

Melalui Sealartec. Bisnis dapat berjalan normal sekalipun hujan lebat atau gelombang tinggi.



Amitai Peleg sebagai mantan tentara angkatan laut Israel. Tentu bukan hal asing bagi beliau dalam menjalankan program kapal tanpa awak terutama digunakan sebagai sistem keamanan, patroli perbatasan dan militer.

Seagull merupakan kapal perang tanpa awak milik Israel dirancang untuk mendeteksi kapal selam (anti ASW), peluncuran torpedo, penghancur ranjau bom bawah laut, menjalankan sistem remtotely operated vehicle ROV dan sebagai penghalang bagi penyusupan musuh di ranah lautan.

Teknologi kapal perang robotika militer kini diaplikasi kepada kepentingan sipil.


Youtube : Israel Seagull

Nama perusahaan : Sealartec

Kantor pusat : Israel

Kategori : Teknologi kapal tanpa awak robotika sipil

Alamat : www.sealartec.com  

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU