Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pandemik virus corona. Industri militer Israel IAI dan Elbit System raup penjualan senjata $ 3 miliar dolar atau Rp 44 triliun di semester I (Januari – Juni 2020)


Perusahaan teknologi senjata asal Israel yaitu Elbit System dan Israel Aerospace Industries telah melaporkan hasil laporan keuangan pada semester I yang berlangsung dari tanggal 1 Januari 2020 hingga berakhir pada 30 Juni 2020.

Walaupun dunia sedang menghadapi tantangan ancaman pandemik virus Corona dengan menginfeksi 20.000.000 juta orang dan membunuh sekitar 750.000 orang. Belum tahu sampai kapan bencana berakhir.

Namun, penjualan dagangan senjata peralatan militer asal Israel tetap meningkat.

Berbagai negara berbondong bondong membeli alat produk persenjataan mahal dari Israel.

Berikut adalah hasil laporan tersebut.

ISRAEL AEROSPACE INDUSTRIES MERAUP $  2 MILIAR

Youtube : IAI dan CORONA VIRUS

Penjualan senjata IAI pada semester pertama (I) berhasil menjual barang dagangan dengan memperoleh uang lebih dari $ 2 miliar atau sekitar Rp 29 triliun rupiah. Dibandingkan tahun 2019. Terjadi peningkatan 4%.

Pendapatan laba sekitar $ 333.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 4,8 triliun rupiah.

Sedangkan total seluruh pesanan tunggakan senjata mencapai $ 13 miliar dolar atau sekitar Rp 191 triliun.

Simpanan volume pesanan ini cukup besar dan belum diselesaikan karena sedang dalam proses pengerjaan oleh karyawan IAI untuk dikirim ke pelanggan negara asing yang tersebar luas ke seluruh dunia untuk beberapa tahun ke depan.

Biaya pengeluaran penelitian dan pengembangan pada semester I 2020 berjumlah sekitar $ 71 juta dolar.

Harel+Locker.jpg (296×358)

Harel Locker mengatakan :

Hasil bisnis yang sangat baik di semester pertama tahun ini dapat dicapai meskipun ada kesulitan yang ditimbulkan oleh krisis virus corona secara global. Ini adalah hasil dari fokus IAI. Sebagai perusahaan yang mayoritas seluruh produknya berbasis ekspor. Kami menghadapi berbagai tantangan dalam rantai pasokan sejak awal Desember 2019. Terlepas dari tantangan ini karena mobilisasi karyawan dan upaya manajemen eksekutif yang cermat. IAI mampu mencapai rekor sejarah dalam hasil keuangan tahun semester pertama 2020. Kami akan terus memimpin IAI menuju realisasi penuh dari bisnis dan potensi teknologi yang sangat besar. Sahutnya.

ELBIT SYSTEM MERAUP $ 1 MILIAR

IDF.jpg (749×605)

Penjualan senjata Elbit System pada semester pertama (I) berhasil menjual barang dagangan persenjataan dengan memperoleh uang $ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun rupiah.

Pendapatan laba sekitar $ 89.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 1,3 triliun rupiah.

Sedangkan total seluruh pesanan tunggakan senjata mencapai $ 10 miliar dolar atau sekitar Rp 147 triliun masih belum diselesaikan oleh Elbit System. Hal ini menunggu giliran antri dalam proses pembuatan, pengerjaan dan pengiriman kepada pelanggan internasional.

Foto : Bezhalel Machlis
Bezhalel mengatakan :

Kemampuan kami untuk memenangkan bisnis dan memiliki simpanan selama kuartal ini adalah kesaksian atas minat berkelanjutan pada produk dan solusi buatan kami untuk seluruh dunia, bahkan selama pandemik corona. Saat kami melihat ke dunia pasca pandemik. Pesanan $ 10,8 miliar simpanan memberi kami visibilitas pendapatan yang baik. Sahutnya.

Youtube : Israel Elbit System

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU