Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Skytouch : Teknologi komando dan kontrol C4I perencanaan pertempuran big data 100% digital dengan jaringan terdesentralisasi (2020)

 
Ada banyak berbagai negara menghadapi permasalahan kesulitan besar dalam tantangan mengelola tata manajemen keputusan untuk pertempuran secara real time dalam mendeteksi, mengumpulkan dan menganalisis big data dalam jumlah skala besar.
 
Sesembari terus menjaga keamanan dan kedaulatan negaranya dalam ancaman musuh, penyeludup, pelanggar wilayah territorial, gangster narkoba, dan para bandit terrorist yang ingin masuk ke sebuah kawasan negara dalam melakukan tindakan aksi kriminal.
 
Seperti pemboman, penembakan dan pembunuhan kepada rakyat sipil.
 
Demi menciptakan kekuatan dan menjaga wilayah bersih dari musuh tersebut.
 
Maka dibutuhkan sebuah kemampuan teknologi terintegrasi canggih dalam mengumpulkan dan menganalisis big data raksasa dengan kecepatan real time sehingga sang kapten komando dapat mengambil keputusan.
 
ISRAEL SKYTOUCH

 
Skytouch adalah sistem perencanaan menggunakan komputer layar sentuh 100% digital sebagai alat praktis, murah dan multifungsi untuk menghasilkan gambaran operasional umum (COP common operational picture) dari berbagai sumber pusat jaringan gedung infrastruktur komando & control militer lainnya dengan menganalisis big data secara lengkap dan akurat.
 

Skytouch memperkuat pertahanan udara dan rantai mantra angkatan lainnya seperti laut, udara dan darat dalam mendeteksi kemungkinan probabilitas ancaman musuh.
 
Komputer layar sentuh skytouch menggunakan jari.
 

Skytouch efesien dan murah.
 
Tentara melihat berbagai grafik, video dan gambar dalam bentuk pemetaan 3D. Seperti melihat pertempuran dari atas langit langit angkasa.
 
Terhubung ke dalam arsitekstur berbasis cloud computing cerdas terdesentralisasi ke data pusat center terdesentralisasi menuju ke jaringan control commondo yang terdesentralisasasi pula.
 
Dimana setiap jaringan militer diamankan menggunakan pertahanan keamanan cyber yang kuat.    

 
Pasukan darat, laut dan udara mendapatkan koneksi perintah dukungan komunikasi terpadu.
 
Menciptakan efesiensi maksimum dalam perang Warfare Centric Network.


 
Identifikasi target musuh, intelijen perbatasan, penentuan lokasi misi, deteksi jenis pesawat pelanggar, perencanaan keamanan, mengawasi rute jejak musuh, melihat pergerakan, mengendalikan ruang wilayah perbatasan udara, manajemen penyelamatan search rescue, mengawasi logistic amunisi rudal, memastikan keamanan darat, integrasi traffic air military, mengambil alih integrasi pengawasan traffic udara sipil (ATC) dan masih banyak lagi ke dalam sistem C4I darat, laut dan udara.
 
Skytouch terhubung pula ke berbagai media berita headlines, baik lokal maupun internasional.
 
Dan tentu saja ke informasi cuaca pada hari ini.
 
Produk skytouch ringan, mudah dibawa kemana mana, user friendly, intuitif, dan praktis.
 
Dalam keadaan genting berbahaya. Penyebarannya mudah, sistem ini bersifat plug and play secara gampang dihubungkan ke jaringan skytouch lainnya yang berada berkilo kilometer jauhnya.
 
Manajemen pertahanan, pertempuran dan pembalasan


Foto : Pesawat tanpa awak drone heron buatan Israel








Foto : Pasukan bintang daud IDF (Israel Defense Force)
 
Solusi control Skytouch menggunakan informasi big data secara terdesentralisasi tergabung ke dalam pusat keputusan komando bersama dari himpunan distribusi berbagai sensor dan radar bersama.  
 
Jaringan ini ketika melihat ancaman musuh potensial.
 
Secara cepat memerintahkan helikopter, pesawat tempur, pesawat tanpa awak, kapal perang, tank dan kendaraan lapis baja tempur militer lainnya untuk menghadang, menggagalkan dan melakukan serangan pertempuran pembalasan.

Skytouch diciptakan oleh perusahaan teknologi militer Elbit System asal Israel.

Youtube : Israel Skytouch
 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU