Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Speed LR : Teknologi artificial intelligence AI digital pengawasan penglihatan keamanan militer (2021)

Setelah menciptakan berbagai macam produk teknologi dari keluarga Speed.
 
Perusahaan teknologi militer asal Israel, BUMN Rafael Advanced Defense System kembali menawarkan sebuah upgrate produk pada Desember 2020 kepada klien internasional. Berupa Speed LR. Melalui anak perusahaan Controp precision technologies ltd.

 
Israel Speed LR
 
Hingga artikel ini di tulis. Keluarga Speed telah tercipta hingga 3 bentuk seri. Yaitu :
 
1]. Speed MR (medium range) dengan jarak pengawasan 20 km.
 
2]. Speed LR (long range) dengan jarak pengawasan 40 km.
 
3]. Speed ER (extended range) dengan jarak pengawasan 57 km.
 
Penciptaan teknologi Speed LR (long range). Sesungguhnya sama seperti produk sebelumnya. Namun terjadi sebuah gap dimana klien pelanggan internasional merasakan keberatan membeli produk Speed ER karena mahal di ongkos. Disisi lain, klien menyesuaikan kebutuhan demi keamanan militer merasakan jarak pengawasan Speed MR dianggap kurang ideal dalam standar keamanan.
 
Alasan Speed LR diciptakan adalah karena tujuan utama untuk dapat diskalakan berdasarkan budget anggaran keuangan klien.
 
Sehingga memberikan mereka para pelanggan 3 pilihan jenis produk sesuai harga.
 
Pihak perusahaan menyadari bahwa beberapa tahun lalu. Produk Speed ER memiliki patokan harga terlalu mahal dan membutuhkan energi dalam daya besar. Sehingga tak semua klien dapat membeli.
 
Teknologi Speed LR menggunakan energi listrik 250 watt. Bandingkan dengan Speed ER dengan menghabiskan daya energi listrik 2x lipat.
 
Spesifikasi Speed LR berbasis Artificial Intelligence (AI)
 

Untuk menciptakan keamanan dan perlindungan yang kuat. Dibutuhkan pengawasan dan intelijen dari jarak jauh sebelum musuh datang mendekat.
 
Teknologi ini telah ada selama lebih dari 30 tahun dalam melindungi keamanan negara Zionis Israel dalam memperkuat tembok pagar perbatasan.
 
Di era modern. Teknologi buatan Israel terus diperbaharui.
 
Kali ini keluarga Speed dilengkapi kemampuan AI artificial intelligence.
 
Tak hanya sekedar melakukan pengawasan dan observasi rutin saja. Melainkan secara langsung menerapkan investigasi secara otomatis melalui AI (Artificial Intelligence) demi mengurangi kerja beban operator tentara manusia.
 
AI diperuntukkan untuk melakukan facial recognition. Dimana mengamati dan meneliti wajah manusia, menemukan target wajah musuh dari kejauhan, mencari sumber kejanggalan seperti kendaraan pick up sipil namun dibelakang bersenjatakan senapan mesin, menemukan truck berpeluncur roket, mencari para penyusup yang sedang bersembunyi disekitar perbatasan, menandai target musuh yang sedang bergerak, mengikuti arah perjalanan target yang mencurigakan, dan banyak lagi.
 
Guy ohen mengatakan :
 
Kami memandang alat ini sebagai alat pengawasan, di mana SPEED LR dapat bertindak seperti sensor radar pasif, memindai lingkungan dan secara otomatis mendeteksi beberapa target. Sahut Oren.

Youtube : Speed LR
 
AI termasuk digunakan dalam membangun gambar pemandangan panorama 360 derajat walaupun Speed LR bukan kamera 360 derajat.
 
Data dari hasil gambar Speed LR kemudian disimpan dalam cloud untuk diekstrak kembali oleh AI sebagai bahan pembelajaran mesin atau untuk menghitung pola investigasi aktivitas kegiatan musuh diperbatasan.
 
Speed LR tetap bekerja maksimal bahkan ketika berhadapan dengan penghalang seperti kabut, embun, debu dan asap.
 
Pada malam hari saat gelap gulita. Takkan menjadi masalah bagi penglihatan Speed LR. Gelap bukan halangan sama sekali. Teknologi Speed LR mampu mengubah gelap seperti siang hari.
 
Untuk musuh yang mencoba coba menerapkan teknik kamuflase. Speed LR tersedia sensor radiasi inframerah sebagai pendeteksi.
 
Speed LR dapat dikombinasikan dengan radar AESA ELM 2112 demi menciptakan kesadaran situasional bersama dalam melacak target musuh yang berusaha terus mengelak dan berkamuflase.
 
Berkat algoritma canggih berbasis AI. Speed LR dapat memindai target musuh secara otomatis dengan laser range pointer kemudian memberitahukan kepada operator untuk perintah persetujuaan penembakan. Seperti artileri, rocket atau menggunakan serangan pesawat tempur atau drone.
 
Pada umumnya, Keluarga Speed dapat diinstal pada kendaran lapis baja, mobil tempur, di atas bukit atau menara tiang baja tinggi disekitar perbatasan.


 
Guy ohen mengatakan :
 
Sistem pintar ini memiliki kemampuan multitasking dan tidak ada pesaing yang mampu melakukan hal seperti itu di pasar saat ini. Pelanggan kami mendapatkan banyak fitur hebat yang ada sama seperti pada sistem Speed jenis lainnya. Termasuk kemampuan multispectral yang luar biasa. Sahutnya.
 
Informasi spesifikasi tambahan.
 
Berat muatan : 35 kg.  
 
Konsumsi daya listrik : 250 watt
 
Jarak deteksi : 40 km
 
Zoom : hingga 30x. (Zoom dapat diperkecil maupun diperbesar)
 
Daya tahan kerja 24 jam setiap hari. Selama pasokan listrik tersedia

Baca juga :

Nama produk : Controp Speed LR
 
Buatan : BUMN Rafael Advanced Defense System
 
Anak perusahaan : Controp precision technologies
 
Kantor pusat : Israel
 
Alamat dan investasi : Rafael.co.il

Youtube : Israel controp precision Ttchnologies
 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU