Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ Tutorial pemula ] Cara trading cryptocurrency di Indodax (Gaya Daytrade ) (2021)

 
Tak mudah menjadi seorang trader handal. Karena membutuhkan ilmu pengetahuan trading yang berpengalaman luas, memiliki sistem money management yang baik dan berbagai hal metode lain sebagainya.
 
Jika teman teman mampu menguasai ilmu trading.
 
Maka hidup anda dijamin dapat menjalani segala kebebasan waktu dan finansial.
 
Masalahnya, hal ini bukan untuk semua orang ya.
 
Di dunia ini. Hanya ada 2% orang orang sukses menjadi trader. Sedangkan 98% berakhir dengan gagal, kecewa dan frustasi karena tak punya ilmunya.
 
Cara trading cryptocurrency di Indodax

 
Artikel hari ini didedikasikan bagi pemula yang pengen belajar trading cryptocurrency di Indodax.
 
Perdagangan trading mata uang coin digital dan token cryptocurrency. Diketahui lebih mudah dan simple dibandingkan dengan sistem forex.
 
Walaupun Indodax terlihat mudah. Namun tak sesimple itu ya.
 
Yuk langsung aja ya.

 
Daytrade
 
Seperti namanya, trader harian.
 
Orang orang menyebutnya sebagai BPJS (beli pagi jual sore).
 
Tujuan trader ini adalah memaksimalkan keuntungan dengan cara memprediksi atau menganalisa kenaikan harga aset cryptocurrency dalam jangka waktu 1 hari.
 
Setelah 5 jam, 10 jam atau 11 jam. Ketika hasil grafik menunjjukkan pencapaian profit yang diinginkan. Trader lalu bergegas menjual.
 
Modal dan hasil dari profit tersebut digunakan kembali untuk membeli aset cryptocurrency lain. Begitu seterusnya berulang ulang setiap hari.    
 
Langkah pertama adalah teman teman bisa buka situs Indodax.com
 
Klik Marketplace
 
Lalu pilih target coin atau token yang pengen anda tradingkan.
 
Contoh gambar dibawah ini menunjjukkan bahwa dalam waktu 1 hari saja terjadi perubahan kenaikan persentase mulai dari 1% bahkan hingga 111% lebih.

 
Bandingkan hasil tersebut terhadap nvestasi seperti : deposito, emas (gold), properti, obligasi, dan P2P lending.
 
Jika teman teman mendepositokan uang di Bank BCA selama 1 bulan. Kita hanya mendapatkan keuntungan 2% saja. Sudah lama menunggu hingga hitungan bulan, uang yang diperoleh juga kecil.
 
Tetapi jika teman teman menjadi seorang trader. Keuntungan 50%, 70%, 80% 90% hanya dapat diperoleh dalam periode waktu sehari saja.
 
Disisi lain bak seperti pisau bermata dua. Cryptoccurency mampu melenyapkan uang investasi dalam waktu yang cepat pula.
 
Aliran uang di cryptocurrency begitu fluaktif.
 
Bagi orang orang konservatif. Mereka bakalan panik jika melihat nilai uang naik turun dalam waktu cepat. Sehingga tak disarankan karena dapat menyebabkan serangan jantung. Bisnis ini penuh resiko bagi mereka dan dapat membawa seseorang menjadi kurang waras yang dapat berakhir dengan bunuh diri.
 
Sedangkan bagi trader professional. Bisnis cryptoccurency menjadi surga idaman.
 
Untuk memulai trading di Indodax.
 
Seseorang haruslah kuat dalam 2 hal ilmu pengetahuan yaitu teknik fundamental dan teknik analisis.
 
Karena cryptoccurency berkaitan dengan teknologi. Maka diwajibkan seseorang handal dalam hal pemprograman dan algoritma komputer untuk menelusuri inti dari setiap jaringan kode di dalam mata uang tersebut dan membaca whitepaper sebagai bahan pertimbangan seluk beluk visi, misi dan tujuan.
 
Cryptoccureny dan token ada bermacam macam jenis. Beberapa bergerak di bidang kesehatan, pertambangan, penyimpanan data, pertanian, energi, internet, fintech, game, sosial, robot, artificial intelligence, bisnis, manufaktur, database, sains, dll.
 
Oleh sebab itu, seorang trade juga diwajibkan mempelajari bidang lain yang menjadi penyusun utama atau sering membaca berita dan informasi di internet. Jika pengen sukses di karir ini.
 
Pada umumnya, daytrade condong ke arah teknik analisis dengan cara membaca candlestick, menganalis melalui indikator dan memahami grafik yang tertera di advanced chart untuk mengambil kesimpulan.
 
Berikut adalah tampilan indikator menggunakan bollingers band.

 
Teman teman dapat mulai trading jika arah candlestick berada di bawah.
 
Berdasarkan hukum permintaan jual beli. Seharusnya harga segera naik. Tapi fakta kadang berbicara lain. Ada beberapa faktor penyebab perubahan yang sulit dipahami oleh banyak orang. Kecuali sang trader telah memiliki ilmu tinggi dan insting handal.

Penulis artikel ini (afrid fransisco) tak kompeten dalam membahas teknik, strategi dan metode tentang trading. Karena merupakan hal yang kompleks. 
 
Stop loss

 
Ketika seorang trader salah memprediksi pergerakan grafik apakah bearish atau bullish.
 
Fitur stop loss di Indodax membantu anda untuk mengurangi kerugian.
 
Stop loss ibarat seperti jaring pengaman ketika mata uang cryptocurrency terus turun tak sesuai harapan kita. Transaksi beli dan jual dieksekusi oleh sang malaikat penyelamat Indodax secara otomatis agar kita ngga makin buntung.
 
Tetapi fitur ini hanya tersedia untuk bitcoin, USDT, dogecoin, ethereum, XRP, stellar lumens, waves, aurora dan tron.

Baca juga :

 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU