Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel kape technologies akuisisi perusahaan webselenese dan expressvpn senilai $ 1,08 miliar dolar atau sekitar Rp 15 triliun rupiah [ teknologi penerobos pemblokiran firewall yang dilakukan oleh pemerintah dan teknik akurasi konten data online ] (2021)

Perkembangan luas internet ke jaringan 4G yang mampu mempercepat penyebaran informasi dan data membuat semua orang dari kalangan anak kecil, muda dan orang tua telah beralih ke digital untuk bekerja, mencari hiburan, menggunakan berbagai aplikasi, menonton dan membaca berita.  

Kendala mengkomsumsi internet dari beberapa orang yaitu adanya sensor atau pemblokiran yang dilakukan secara sengaja oleh pemerintah.

Ada pemerintah lain bahkan menggunakan firewall untuk melarang aplikasi atau memblokir website blog karena alasan tertentu. Sehingga menganggu kenyamaan kebebasan para peselancar internet.  

Pelanggaran keamanan lainnya. Seperti jaringan WiFi berbahaya yang disusupi oleh hacker, program mata mata penerobos, adanya kerjasama antara perusahaan provider internet bersama pemerintah dan aktivitas pengintaian yang berusaha mencoba mengidentifikasi keberadaan lokasi telah menyebabkan beberapa orang menganggap sebagai bentuk pelanggaran privasi.

Kape technologies akuisisi expressvpn dan webselense

Kape technologies adalah perusahaan keamanan data privasi internet yang berkantor pusat di Israel.  

Layanan miliknya digunakan secara luas di seluruh dunia.

Di Amerika Serikat. Kape technologies menjadi perusahaan terbesar #1 di bidang kategori teknologi solusi enkripsi data digital berbasis privasi internet.

Nah, beberapa tahun yang lalu.

Belum puas mengakuisisi perusahaan vpnzenmate, pia, ltmi dan cyberghost.

Perusahaan Kape Technologies kembali melakukan manuver bisnis dengan lagi, lagi dan lagi mengakuisisi perusahaan lainnya.

Kali ini yang menjadi sasaran akuisisi adalah webselense dan expressvpn.

Expressvpn adalah perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Amerika Serikat dengan cabang kantor di berbagai dunia.  

Expressvpn menawarkan sebuah teknologi untuk mengakses website, blog dan apps yang diblokir oleh pemerintah untuk diakses terbuka tanpa hambatan. Sekaligus mengacak acak alamat IP anda sehingga tak dapat dikenali.

Keunggulan lain dari expressvpn yaitu menyediakan internet seolah olah anda menggunakan provider asal negara lain padahal menggunakan jaringan internet dari negara lainnya lagi. Ibarat seperti melawan pembatasan ISP.

Kape technologies mengakuisisi expressvpn dengan nilai mahar seharga $ 936.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 13 triliun rupiah.


Ido erlichman mengatakan :

Mengendalikan kehadiran digital adalah hal terdepan dalam benak setiap konsumen teknologi sekarang dan kape berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan alat canggih yang dibutuhkan bagi pengguna internet dalam melindungi data mereka dan hak kebebasan mereka. Sahutnya.


Kape technologies

Dalam waktu hampir bersamaan hanya selang beberapa bulan.

Pada tahun 2021. 

Kape technologies turut mengakuisisi perusahaan webselense senilai $ 149.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 2,1 triliun rupiah.

Kape mengakuisisi webselense sebagai langkah strategis dalam hal teknik akurasi konten data online.

Setelah akuisisi expressvpn dan webselense.

Diharapkan pendapatan kotor Kape technologies meningkat mencapai lebih dari $ 600.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 7,8 triliun rupiah per tahun.

Kape technologies memiliki 700 karyawan. 

Beroperasi pusat di Israel. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU