Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Playtika akuisisi perusahaan asal Uni Eropa Reworks. Game dekorasi rumah senilai $ 600 juta dolar atau sekitar Rp 8,7 triliun rupiah (2021)

Game merupakan sebuah hiburan bagi miliaran orang di seluruh planet bumi ini demi melepaskan kejenuhan, kebosanan dan stress.
 
Tetapi bagi pihak developer. 

Tak mudah untuk membuat sebuah bisnis game yang mampu menarik minat perhatian bagi banyak orang dan tentu saja yang dapat menghasilkan pundi pundi keuangan dalam jumlah fantastis.
 
Playtika adalah sebuah perusahaan hiburan digital entertainment asal Israel yang menciptakan dan menyediakan berbagai macam permainan game online.
 
Pada tahun 2020.
 
Game dari Playtika telah didownload dan diinstal oleh 500.000.000 juta orang di seluruh dunia.
 
Sebanyak 35.000.000 juta orang aktif bermain setiap bulannya.

Sebanyak 11.500.000 juta orang aktif bermain setiap hari di Playtika. 
 
Israel Playtika akuisisi perusahaan asal Uni Eropa Reworks. Game dekorasi rumah (2021)

 
Pada tahun 2021. Perusahaan Playtika mengumumkan telah memasuki ke ranah pangsa pasar game di bidang home decoration dengan melakukan akuisisi terhadap sebuah perusahaan asal Finlandia, Uni Eropa. Reworks.

Nilai mahar senilai $ 600.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 8,7 triliun rupiah.
 
Pihak Playtika yakin dengan melakukan akuisisi Reworks, maka jumlah pengguna aktif Playtika segera bertambah 1.000.000 juta orang menjadi 36.000.000 juta perbulan.  

Foto : CEO Playtika, Robert antokol
 
Robert antokol, CEO Playtika mengatakan :
 
Akuisisi ini menawarkan kami peluang menarik untuk membangun kehadiran terdepan dalam kategori yang jelas menarik banyak orang dan berpotensi menjadi landasan untuk memasuki arena bisnis permainanan yang lebih banyak. Sahutnya.
 
Tentang Reworks
 
Reworks adalah studio game pengembang perangkat lunak asal Finlandia (Uni Eropa) yang menciptakan sebuah permainan menarik bagi para pencinta atau penggemar desain untuk mendekorasi rumah bertemakan gaya hidup dengan menggabungkannya melalui pengalaman komunikasi sosial interaktif berbasis game online.
 
Setelah akuisisi Playtika terhadap Reworks. Beberapa karyawan Reworks ditugaskan melakukan proses pengambilalihan, penggabungan dan perpindahan segala macam data ke Playtika.  
 
Game Reworks tetap berjalan normal seperti biasa pada status online.
 
Tetapi brand Reworks kini berpindah ke jaringan ibu perusahaan yang baru. Yaitu Playtika.  

 
Ketika proses perpindahan Reworks selesai secara penuh. Playtika mulai mengincar perusahaan studio game baru lainnya untuk diakuisisi.
 
Dalam kurun waktu 5 tahun ke belakang ini. 

Playtika secara rutin melahap atau mengakuisisi 1 perusahaan game setiap tahunnya. Seperti mengakuisisi perusahaan Jellybutton, Wooga dari Jerman (EU), Supertreat dari Italia (EU), Bestfriend dan terakhir saat artikel ini ditulis adalah Reworks.
 
Pada tahun 2022. Playtika bersiap mengakuisisi kembali. 

Ada sekitar $ 1,4 miliar atau Rp 20 triliun dana menganggur demi mengincar akuisisi perusahaan game terbaru lainnya.
 
Tim Playtika mengatakan :
 
Kami punya uang untuk membuat kesepakatan yang lebih besar lagi. Sahutnya.
 
Playtika didirikan oleh warga Israel bernama Robert antokol dan Uri shahak.
 
Pada tahun 2021. Jumlah total karyawan Playtika sebanyak 4.000 orang dan perusahaan ini mampu meraup pendapatan sebesar $ 2,1 miliar dolar atau sekitar Rp 30 triliun rupiah pertahun.
 
Playtika berkantor pusat di Israel. Sedangkan game miliknya mampu menjelajahi dunia internasional secara luas dari barat ke timur, dari kutub arktik ke kutub antartika.

Baca juga :

  
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU