Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel spectro : kamera elektro optik pengintai dan pengawasan militer hingga sejauh 65 km berbasis kecerdasan buatan (AI) ( 2021 )

Tak banyak orang menyadari. Bahwa kamera smartphone yang teman teman gunakan seperti merk Samsung dan berbagai produk smartphone asal China.

Beberapa diantaranya telah diinstal menggunakan teknologi kamera yang diciptakan di Israel.

Tak banyak orang menyadari.

Bahwa kamera keamanan CCTV yang sering digunakan oleh orang orang kaya untuk pengawasan keamanan di berbagai rumah mewah dari aksi tindakan pencurian dan perampokan. Itu merupakan hasil dari sekian produk ciptaaan perusahaan Israel.

Israel adalah salah satu pemimpin dunia dalam teknologi kamera elektro optik.

Sesungguhnya, hanya ada sedikit negara yang sanggup menguasai teknologi rumit ini.  

Israel spectro : Kamera elektro optik pengintai dan pengawasan militer hingga sejauh 65 km ( 2021 )

Dengan pengalaman operasional selama beberapa dekade.

Pada tahun 2021. Perusahaan teknologi militer Elbit System asal Israel. Telah lagi dan lagi kembali mengupgrate teknologi miliknya ke dalam lompatan jauh ke depan melampaui banyak produk pesaing.  

Disebut dengan system SPECTRO melalui peningkatan XR.

Jangkauan jarak pencitraan penglihatan diperpanjang hingga sejauh 65 km, kemampuan pemindaian target mampu dilakukan terus menerus, kesadaran situasional ditingkatkan, perbaikan dalam hal koreksi goyangan turbelensi dan memperhalus visual digital stabilization.

Beberapa optik turut digabungkan ke dalam system spectral multi ganda yang stabil tanpa harus menambah beban berat dan ukurannya. Namun, dengan kemampuan kekuatan yang ditingkatkan.  

Spectro XR

Spectro XR adalah teknologi kamera elektro optik jarak jauh multi spectral yang memberikan kemampuan intelijen, pengawasan, akuisisi target musuh menggunakan laser sebagai penunjjuk bagi serangan rudal dan sebagai alat pengintaian musuh (ISTAR).

Spectro XR diperuntukkan digunakan untuk angkatan laut, udara dan darat.

Untuk angkatan udara dapat diinstal kepada pesawat maritim dan pesawat tanpa awak drone.

Sedangkan untuk angkatan darat dan laut dapat diinstal pada kapal dan turret tank dengan tambahan tiang teleskopik.

Oren sabag dari Elbit System mengatakan :

Kami menerima permintaan yang terus meningkat untuk system spectro XR karena angkatan laut dan udara semakin mencari solusi ISTAR yang canggih dengan kapasitas hebat untuk mempertahankan kedaulatan bahkan dalam kondisi jarak pandang yang menantang. Sahutnya.   

Basis Spectro XR telah diperbaharui dengan penambahan kecerdasan buatan (AI) demi membantu tentara melacak target, memindai musuh yang bergerak zig zag, menemukan musuh yang berkamuflase, mengekstrak wilayah pemetaan operasi secara otomatis, mengurangi kesalahan identifikasi musuh, dan mengurangi beban kinerja operator tentara yang ada di darat.

Spectro XR mampu beroperasi dalam segala cuaca, mengubah kondisi malam hari seperti siang, sanggup menembus pandangan yang menantang seperti gangguan asap, kabut dan badai debu.  

Semua kebutuhan terhadap ISTAR telah digabung menjadi satu produk tunggal di spectro XR. Secara signifikan menghemat biaya dalam jumlah yang besar, mengurangi payload, efektif dan efesien sebagai kebutuhan angkatan bersenjata modern. Tanpa harus membeli produk EO lainnya.  

Nama produk : Spectro XR

Buatan : Elbit System

Kategori : Kamera elektro optik militer

Jarak jangkau deteksi penglihatan : 65 km

Kantor pusat : Israel

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU