Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peletakan batu pertama industri militer Israel Elbit System di padang pasir Negev seluas 13.000 hektar ( 2021 )

Berdasarkan keputusan pemerintah Israel sejak tahun 2015.

Perusahaan teknologi militer Elbit System yang masih menempati lahan di lokasi Tirat Hacarmel dan Ramat Hasharon seluas 1.500 hektar.

Diwajibkan mulai tahun 2021 untuk segera perlahan lahan mengosongkan segala jenis pabrik manufaktur senjata dan berbagai jenis bangunan yang ada sebagai bagian dari proses pemindahan ke tempat yang baru di padang pasir Negev.

Pengaturan ini ditetapkan karena alasan kepentingan nasional.

Rencana awal pemindahan semula diperkirakan terlambat hingga tertunda pada tahun 2024.

Namun, kini di percepat ke tahun 2021.

Peletakan batu pertama industri militer Israel Elbit System di padang pasir Negev seluas 13.000 hektar ( 2021 )

Terlihat pada foto.

Menteri pertahanan Israel Benny gantz dan beberapa petinggi di perusahaan Elbit System seperti Bezhalel machlis, Michael federman, Tal ohana, Gadi alfasi, dll sedang menyaksikan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya sebuah proses kontruksi pembangunan pabrik senjata yang baru di lahan yang baru.

Benny gantz mengatakan :

Pabrik baru yang kami bangun disini mengekspresikan pandangan kepada dunia dalam peningkatan teknologi IDF dan industri pertahanan. Perkembangan yang dihasilkan disini menciptakan tentara IDF menjadi lebih akurat, kuat dan mematikan. Sahutnya.  

Pemindahan pabrik perusahaan Elbit System ke padang pasir Negev adalah bagian dari keputusan bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah Israel sejak 2015 sebagai lambang proyek strategis nasional untuk membantu pencapaian visi dari teknologi masa depan pertahanan Israel.

Perencanaan dan pembangunan termasuk sistem pusat R & D, manufaktur canggih, laboratorium senjata, pemprosesan produksi, penyimpanan, pengujian senjata, lokasi uji penembakan tank merkava, area ujicoba bom,  rekayasa, ruang kantor karyawan, infrastruktur gudang otomatis modern, dan tempat konsep operasi.  

Lokasi lama di Tirat hacarmel dan Ramat Hasharon seluas 1.500 hektar sudah tak layak untuk menampung kapasitas pabrik Elbit System yang terus membesar dan terhimpit oleh kepadatan akibat gangguan suara bising mesin yang meresahkan penduduk sekitarnya.

Lokasi lama segera dikosongkan dalam tiga tahap. Mulai dari penghancuran hingga pembersihan sterilisasi dari kombinasi limbah zat berbahaya. Kemudian dibangun 34.000 rumah hunian penduduk dan apartemen baru bagi warga sipil dan tentu saja ruang terbuka pepohonan hijau.

Ribuan orang segera dipekerjakan untuk pembersihan, penghancuran dan perombakan. Semua biaya kegiatan 100% ditanggung oleh pemerintah Israel.

Menyangkut kepentingan negara. Lahan baru pabrik Elbit System di Negev seluas 13.000 hektar diberikan secara gratis oleh pemerintah Israel.

Fasilitas pabrik sesuai mutu standar pemerintah Israel untuk menggunakan pemenuhan target komsumsi energi sinar matahari dari panel photovoltaic solaredge terbarukan hingga 30%. Artinya menghembat listrik, uang, efesien dan menghindari kerusakan lingkungan akibat perubahan iklim global warming.

CEO Elbit System, Bezhalel machlis mengatakan :

Landasan yang kami letakkan hari ini melambangkan blok bangunan pertama untuk pembangunan manufaktur canggih sebanyak 150 bangunan awal dan stasiun eksperimental. Pabrik baru segera dilengkapi teknologi canggih dan inovatif. Sahutnya.  

Tentang Elbit System :

Elbit System adalah perusahaan senjata terbesar #1 di  Israel setelah IAI dan Rafael Advanced Defense System. Ia terdaftar di bursa saham Tel Aviv (TASE) dan Nasdaq. Memiliki 22.500 karyawan. 

Dikancah internasional. Elbit system dinobatkan sebagai perusahaan militer terbesar dan terkaya peringkat # 30 di dunia dengan pendapatan kotor sebesar $ 4 miliar dollar atau sekitar Rp 59 triliun rupiah per tahun (setara Rp 59.000 miliar rupiah per tahun)

50% saham - dimiliki oleh publik swasta.

50% saham – dikuasai oleh pemerintah Zionis Israel.

Elbit System memproduksi pesawat tempur tanpa awak drone, teknologi elektronik, data link, sistem komunikasi, radio militer, control commando, C4ISR, pengawasan intelijen, turret tank kendaraan lapis baja, kapal perang tanpa awak, electronic weapon, komputer militer, artileri, sensor bawah laut, mortal, helm tempur, sistem penglihatan, avionic, cyber, simulator, amunisi, sistem pengacau, senapan mesin RCWS, laser, robot UGV, kokpit pesawat, rudal dan bom.

Elbit System memiliki motto : 'Next is Now'.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU