Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Twitter kini sepenuhnya di tangan Elon Musk. Menunggu Donald Trump bebas dari pemblokiran permanen media sosial ( account suspended ) dan siap menjabat lagi menjadi presiden Amerika Serikat 2024 untuk menghentikan laju invasi militer Rusia, China, Iran, Korea utara dan ISIS ( 2022 )

 

Pebisnis entrepreneur kaya raya #1 asal Amerika Serikat, Elon Musk telah secara resmi menjadi pemilik Twitter dengan selesai dan sah melakukan pembelian perusahaan media sosial itu senilai mahar $ 44 miliar dolar atau sekitar Rp 629 triliun. ( setara Rp 629.000 miliar rupiah ). 

Setelah sukses menjadi pemilik Twitter dengan membayar lunas. Tapi skema yang Elon gunakan melalui cara mengutang dahulu ke pihak Bank of America, Bank Barclays, Bank morgan stanley, Societte generate, Bank mizuho dan Bank Paribas.

Pengajuan kredit utang disetujui oleh berbagai pihak bank tersebut. Mengingat nama besar Elon musk diharapkan dapat menepati janjinya untuk melunasi kredit sebelum jatuh tempo berserta pembayaran bunga. 

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog yang memungkinkan seseorang untuk berbagi foto, video, berita dan teks dengan jumlah 280 karakter. 

Twitter diciptakan pertama kali oleh seorang warga Amerika Serikat yang ahli pemprograman. 

Beliau bernama Jack dorsey.  

Di masa lalu, Twitter berharap menjadi pesaing bagi Facebook. Namun, upaya itu gagal total akibat jumlah pengguna ( user ) tak mampu mengalahkan atau melampaui kedigdayaan Facebook, anak dari perusahaan Meta. 

Kemudian Twitter merombak ulang utak atik strategi fokus pada niche spesifik bergenre berita news dan politik bertujuan khusus mengincar kalangan pebisnis entrepreneurship, orang orang dewasa anggota partai politik, pejabat pemerintahan, wartawan berita, orang orang penting, investor analisis saham dan maniak crypto.  

Pada tahun 2022. Twitter memiliki 400.000.000 juta pengguna aktif bulanan. Dengan pendapatan kotor pertahun sebesar $ 3,7 miliar dolar atau sekitar Rp 52 triliun per tahun. ( setara Rp 52.000 miliar rupiah ). 

Pendapatan utama Twitter berasal sepenuhnya dari iklan ads dengan total jumlah pengunjung perbulan mencapai 6,8 triliun page view. 

Langkah awal Elon Musk setelah meminang atau membeli Twitter adalah memecat banyak karyawan yang dianggapnya tak becus mengurusi perusahaan berlambang burung tersebut. 

Tak tanggung tanggung, bahkan para petinggi Twitter turut di pecat.

Akun Twitter Donald Trump di suspended. 

Akun Twitter mantan presiden Donald Trump beralamat di realdonaldtrump telah di banned oleh perusahaan Twitter.inc. 

Hal senada dilakukan oleh media sosial Meta, Facebook dan Instagram yang ikut ikutan membungkam akun Donald Trump. 

Akibatnya kebebasan berbicara Donald Trump kepada publik dihentikan.

Baca juga : 

~ 11 kebijakan Donald Trump di militer jika terpilih jadi presiden AS ( 2016 )

~ Donald Trump harus jadi pemenang presiden AS ke 2 kali. Joe Biden dan partai demokrat melakukan kecurangan dengan mengubah data mesin smartmatic pada pemilu ( 2021 ).

Media sosial Twitter, ketika itu condong sebagai kaki tangan partai Demokrat, pesaing dari Republik. 

Setelah Twitter kini sepenuhnya di tangan Elon Musk. 

Itu menunggu keputusan sang Elon Musk untuk membebaskan akun Donald Trump agar kembali aktif berbicara kepada publik internasional. 

Kerusuhan di Capitol Hill dan gagalnya Donald Trump menjabat naik tahta menjadi presiden AS yang ke 2 kali. Tapi itu tak menyurutkan langkah Trump untuk kembali mencoba pantang menyerah berkuasa menjadi presiden AS lagi di tahun 2024. 

Kesalahan harapan dan kegagalan Donald Trump menjadi presiden berkuasa memang sempat membuat kecewa dan kesedihan mendalam sehingga harus tersingkirkan oleh pesaing Joe Biden, dari partai Demokrat. Tapi tak apa apa, coba lagi tahun 2024. 

Lihatlah fakta yang ada : 

Di bawah kepemimpinan presiden Bush, Rusia mencaplok Georgia

Di bawah kepemimpinan presiden Obama, Rusia mencaplok Crimea

Di bawah kepemimpinan presiden Biden, Rusia mencaplok Ukraina

Jika Amerika Serikat di pimpin oleh presiden Donald Trump. 

Maka, Rusia takkan berani mencaplok sejengkalpun setiap wilayah sekutu AS. 

Amerika Serikat di pimpin oleh presiden Donald Trump. 

Maka, China takkan berani menyentuh Taiwan dan ekonomi partai komunis PKC melemah defisit melawan AS.

Amerika Serikat di pimpin oleh presiden Donald Trump. 

Khilafah ISIS di Timur Tengah takkan dibiarkan berkembang pesat selalu melemah. 

Amerika Serikat di pimpin oleh presiden Donald Trump. 

Maka, Korea utara dan Iran harus berpikir ribuan kali.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.