Lompat ke konten Lompat ke footer

Israel Dlrob : Teknologi robot pabrik manufaktur pengganti tenaga kerja buruh manusia padat karya untuk mengotomatisasi pekerjaan dari level tingkat kompleks hingga penampang terkecil dan mengurangi jumlah beban karyawan dari 10 orang menjadi 1 orang saja, 100 orang menjadi 10 orang, 1.000 orang menjadi 100, 10.000 orang menjadi 1.000 orang saja, 100.000 orang menjadi 10.000 atau 1.000.000 orang menjadi 100.000 ( 2023 )

Sudah tak zaman lagi di era industri revolusi 0.4. Sebuah perusahaan industri atau pabrik menggunakan tenaga kerja buruh manusia dalam jumlah raksasa. Terutama diperuntukkan kepada tenaga kerja human yang bersifat skill rendah, skill menengah atau melakukan pekerjaan pabrik berulang ulang yang monoton ( repeat ). 

Itu bukan berarti pekerjaan di pabrik atau perusahaan sepenuhnya diganti semua oleh teknologi robot. Ini hanya meminimalkan saja demi meningkatkan profitabilitas ROI secara finansial.  

Jumlah karyawan atau tenaga kerja manusia tetap dibutuhkan di dalam industri. 

Terutama bagi orang orang di bidang teknisi, skill SDM tinggi atau bagi para pekerja penting lainnya yang belum dapat diganti peranannya oleh robot. Jadi kebutuhan pekerja karyawan manusia tetaplah dibutuhkan, hanya saja cara pekerja bekerja menjadi berubah dengan interaksi kerjasama dengan robot yang semakin intens.

Israel Dlrob : Teknologi robot pabrik manufaktur pengganti tenaga kerja buruh manusia padat karya untuk mengotomatisasi pekerjaan dari level tingkat kompleks hingga penampang terkecil dan mengurangi jumlah beban karyawan dari 10 orang menjadi 1 orang saja, 100 orang menjadi 10 orang, 1.000 orang menjadi 100, 10.000 orang menjadi 1.000 orang saja, 100.000 orang menjadi 10.000 atau 1.000.000 orang menjadi 100.000 ( 2023 ) 

Youtube : Teknologi robotika Israel dlrob

Ucapkan selamat tinggal pada pekerjaan pabrik yang monoton, melelahkan dan yang bersifat padat karya. 

Sebuah perusahaan teknologi asal Israel telah berhasil menciptakan inovasi demi menjawab keluhan industri dan membantu umat manusia dalam bekerja menjadi lebih cepat, lebih presisi, lebih produktif dan lebih cerdas. 

Tugas umum di pabrik seperti mengepak packing bungkus plastik, menyolder, memasang baut, memasang sekrup di industri elektronik, melipat lipat, memindahkan benda, pengepakan, mengoles cat, mengelas, merakit komponen di laptop, mengangkat barang dan lain lain. 

Semua tugas berulang ulang seperti yang disebutkan di atas. Sesungguhnya dapat dilakukan oleh robot dengan kecepatan tinggi. 

Teknologi robot ini telah di patenkan dengan sistem antarmuka mesin alami. 

Dimana robot dapat belajar dari manusia. 

Benaim, CEO Deep learning robotics asal Israel mengatakan : 

Tujuan kami adalah membuat otomatisasi melalui robotika menjadi sangat mudah sehingga orang orang yang masih bekerja manual dapat menggantinya dengan robot. Sahutnya. 

Perusahaan dlrob deep learning robotics berkantor pusat di Israel. Menyediakan perangkat lunak robot yang mampu mempelajari perintah dari manusia, kemudian mengamati, menganalisis, mengekstrak data untuk mencari tahu bagaimana tugas paling efektif seharusnya dilakukan lebih baik dari apa yang diperintah oleh manusia sebelumnya. 

Robot juga mampu melakukan penelitian kepada sesama robot lainnya dan menimbang nimbang perilaku tugasnya sendiri apakah sudah efektif atau belum. Selanjutnya robot secara otomatis mampu menciptakan bahasa pemprogramannya sendiri tanpa perlu menyewa jasa dari ahli IT/SI. 

Untuk melindungi kebijaksanaan dari kemampuan robot yang mampu melakukan secara cermat pembelajaran mandiri untuk meningkatkan kinerja pekerjaannya sendiri melebihi skill manusia. Maka, telah tersedia sistem pelindung pertama di dunia yang disebut 'office for robotic learning' terhubung ke cloud computing dibawah pengawasan internal agar robot tak keluar dari jalur kendali terhadap pelanggaran etis kerja. 

Sistem robotika milik dlrob mengubah banyak hal di industri manufaktur tradisional menjadi bergaya modern, futuristik dan tanpa memerlukan proyek rekayasa pemprograman ulang IT secara besar besaran karena sekarang robot sudah mampu belajar sendiri, jadi tak perlu diajari lama lama. Cukup berikan instruksi perintah selama 1 menit atau beberapa menit saja. Dalam hitungan beberapa menit, robot secara langsung menulis ulang program code dengan sendiri melalui penglihatan kamera 3D, lalu diproses menggunakan metode mesin AI jaringan saraf yang kemudian diterjemahkan ke bahasa kontrol robot.  

Dlrob menghemat uang dan waktu bagi perusahaan manufaktur anda. 

Selain itu, meningkatkan tingkatan skala produksi walau hanya menggunakan sedikit tenaga kerja manusia tetapi sebanding hasil produktivitasnya setara sama dengan memperkerjakan banyak manusia. 

Nama perusahaan : Dlrob deep learning robotics

Kategori : Robotika

Kantor pusat : Israel

Alamat : dlrob.com


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU