Langsung ke konten utama

Apa yang terjadi jika seluruh dunia memboikot Amerika Serikat ( 2023 )

Media besar asal Arab seperti Al Jazeera network tentu menginginkan hal ini, bagaimana mengubah opini masyarakat agar dapat memboikot produk dan melarang komoditas AS dan beberapa orang orang dibelahan dunia lain juga menginginkan mimpi basah yang sama. Yaitu berharap agar Amerika Serikat di boikot oleh seluruh penjuru dunia. 

Sebagai pengganti alternatifnya, mereka ( para pemboikot dan sanksi ) dapat menggunakan produk, fintech, mata uang, layanan, teknologi, persenjataan, mineral dan komoditas dengan label made by China atau Rusia. 

Jadi apa yang terjadi jika seluruh dunia memboikot Amerika Serikat. 

Jawabannya, sepertinya untuk saat ini tidak bisa. Karena para pemimpi basah tersebut terlalu misqueen untuk melakukannya. Yang dapat mereka lakukan hanya sekedar cuma membakar bendera AS di jalan tol sambil tepuk tangan dengan hati gembira dan teriak teriak yel yel yel pemicu pembangkit semangat. 

Sebenarnya memboikot Amerika Serikat itu memang dapat dilakukan jika andaikata mereka sungguh sungguh berusaha. Hanya saja masalahnya para pemboikot itu tidak dapat menjalin persatuan yang erat, karena sesama antar mereka sendiri saling mengalami pertengkaran. 

Akhirnya, usaha mereka pun gagal berjamaah. Mereka tidak dapat bersatu dan tidak dapat mencapai tujuan. Oleh karena itu, memboikot Amerika Serikat menjadi mustahil untuk saat ini ( impossible thingking ). 

Lalu pemboikot menyerah sehingga memilih atau memutuskan jalur hubungan diplomatik perdamaian oh perdamaian dengan Amerika Serikat. Terutama kepada negara negara yang lemah syahwat.

Sekarang mari kita beramsumsi jika benar benar banyak negara melakukan boikot terhadap Amerika Serikat. Inilah yang terjadi jika mereka ( para pemboikot ) benar benar serius bersatu melakukannya.

1]. Amerika Serikat melemah

Pertama tama kekuatan Amerika Serikat akan menjadi gilirannya yang paling lemah syahwat di dunia. Oh itu pasti karena tidak ada banyak uang lagi yang mengalir ke negara Paman sam. Ini jika dilihat dari sudut pandang kacamata AS. Tetapi tentu saja AS tidak tinggal diam. Maka poin #2 bakal dilakukan oleh Pentagon dan Whitehouse atas instruksi presiden. Yaitu...? 

2]. Perang

Pemerintah AS akan menggunakan segala cara, taktik, upaya dan mengeluarkan kartu AS. Termasuk mendukung kemampuan industri militer dan mengasah senjata miliknya setajam tajamnya. Tidak peduli nanti ada berapa korban nyawa dan kehancuran dari konflik peperangan tersebut. Ini semua dilakukan untuk melindungi kepentingan nasional Amerika Serikat dari para pemboikot yang dianggap mengancam keamanan. Pasukan khusus bakal dikerahkan ke seluruh dunia demi mengincar satu per satu para penentang tersebut demi memastikan hedegomi AS tetap yang terdepan dan menerapkan kebijakan yang memaksa agar pemerintahan lain dan presiden dari negara lain mau tunduk pada semua aturan AS dan menekan negara negara pemboikot agar patuh taat setia menggunakan produk, fintech, mata uang dolar, layanan, teknologi, persenjataan, mineral dan komoditas yang dibeli dari AS. 

3]. Peradaban teknologi manusia mengalami kemunduran

Amerika Serikat merupakan salah satu negara berteknologi tinggi. Berbagai macam perusahaan teknologi hightech internasional. Seperti Apple, Microsoft, Alphabet ( Google ), Amazon, Nvidia, Meta, Tesla, IBM, Ford, Oracle, Intel, dll bercokol disini. Memboikot produk teknologi ini berarti mengurangi produktivitas yang berarti orang orang banyak di seluruh dunia bakal bekerja lebih keras, lebih melelahkan dengan hasil yang minim, jumlah pengangguran semakin membludak, meningkatkan jumlah penderita hipertensi dan makin banyak orang gila baru ( OGB ) masuk rumah sakit jiwa akibat kecemasan dan stress berkepanjangan akibat biaya kehidupan yang melejit tinggi.   

Dengan demikian, memboikot teknologi Amerika Serikat tidak membawa dampak positif. 

Justru menghasilkan dampak negatif yang membawa peradaban manusia semakin mundur kebelakang.

4]. Hiperinflasi 

Memboikot Amerika Serikat dapat menyebabkan hiperinflasi bagi seluruh dunia. 

5]. Kelaparan dan stunting semakin meluas. 

Amerika Serikat merupakan salah satu pusat produktifitas berbagai macam manufaktur, pertanian, jasa, komoditas, energi dan lain lain sebagainya. Jika AS diboikot itu justru dapat menyebabkan kelaparan dan stunting pada negara yang memutuskan memboikot. Karena AS dikenal memiliki salah satu produktivitas pabrik perusahaan industri berkualitas dengan kinerja handal dan harga yang ditawarkan oleh AS dapat bersaing murah dibandingkan dengan negara negara pemboikot yang harganya terlampau mahal, kuantitas produknya sedikit ( minim ), gampang rusak, hasil jelek dan produktivitas rendah. 

Untuk saat ini, lawan tanding penantang terberat AS dalam hal perdagangan harga adalah China yang memiliki harga lebih murah 2x. Selain China, agak sulit bagi negara negara lain mampu melawan Amerika Serikat dari segi harga, kualitas dan kuantitas. 

Kesimpulan : 

Hingga tahun 2100. 

Aku pikir memboikot, membanned dan melarang produk Amerika Serikat merupakan sesuatu yang mustahil untuk dapat dilakukan bagi mayoritas banyak negara. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post