Langsung ke konten utama

Amerika Serikat Tenable akuisisi perusahaan Israel Ermetic senilai $ 265 juta dolar atau sekitar Rp 4 triliun rupiah [ teknologi perlindungan cyber cloud native identity entitlement management untuk AWS, Azure, dan GCP ] ( 2023 )


Perusahaan Ermetic didirikan pada tahun 2019 oleh 4 founder asal Israel, bernama Shai morag, Arick, Sivan dan Michael dolinsky. Memiliki total 80 karyawan dengan 300 pelanggan klien internasional B2B yang telah menggunakan layanan jasa teknologi Ermetic. 

Di jagat TI/SI. Beberapa founder Ernetic memang dikenal sebagai pencipta teknologi. 

Sebut saja nama. Shai morag, beliau adalah pencipta teknologi secdo yang dijual atau diakuisisi oleh perusahaan AS.

Lalu ada nama Michael dolinsky dan Sivan, mereka berdua adalah pencipta teknologi Aorato yang dijual atau diakuisisi ke perusahaan AS Microsoft. 

Lalu ada nama Arick, beliau adalah pencipta teknologi Sygnia yang dijual atau diakuisisi ke perusahaan Singapura. 

Pada tahun 2023. Ermetic secara resmi dijual ke perusahaan Amerika Serikat Tenable. Total perjanjian berkisar di angka $ 240.000.000 juta dolar dalam bentuk uang cash ( dibayar lunas ke akun bank ). Sisanya berdasarkan keputusan uang sebanyak $ 25 juta dolar dalam bentuk kepemilikan saham Tenable yang dibagi secara merata antara founder dan karyawan Ermetic. 

Semua blueprint teknologi Emetic diserahkan dan dialihkan dari Israel ke Tenable yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Selanjutnya para founder dan segenap karyawan Ermetic berhenti bekerja di perusahaan tersebut setelah integrasi akses transfer technology selesai untuk kemudian lanjut fokus menciptakan perusahaan startup baru dan teknologi baru yang lebih canggih dari Ermetic. 

Kode saham Tenable terdaftar di Nasdaq Amerika Serikat dengan simbol [ Nasdaq : TENB ]. 

Amit, CEO Tenable dari Amerika Serikat mengatakan : 

Kami kini mempunyai kesempatan untuk menambahkan kemampuan cloud security yang terdepan di market pasar ke ribuan pelanggan. Bersama sama kami sekarang mampu memberikan sistem holistik tentang serangan modern dan membantu mengurangi paparan dan menggunakan identitas sebagai landasan penting. Sahutnya. 


Tentang Ermetic :

Ermetic menciptakan platform perlindungan yang ditujukan untuk memberikan keamanan tingkat lanjut kepada aplikasi klien di cloud computing Amazon AWS, Azure dan GPC. Ini menyediakan layanan cloud native untuk CNAPP dan CIEM.   

Keamanan infrastruktur cloud mengutamakan identitas Ermetik. Seperti menemukan yang hendak diprioritaskan, mengotomatisasikan remediasi dari masalah kompleks menjadi sederhana dengan visualisasi canggih, mendeteksi ancaman pelanggaran cloud lebih dulu sebelum ancaman terjadi dan mengamankan data rahasia di cloud bahkan penyedia cloud sendiri dan karyawan internal tidak tahu tentang adanya data rahasia berdasarkan akses izin tertentu. 

Teknologi Ermetic juga mampu mendeteksi malware yang ingin mencoba menyusup ke dalam sistem yang hendak mencuri kerentanan dari data sensitif. Termasuk memberitahu secara otomatis adanya kesalahan konfigurasi di mesin virtual. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.

Related Post