Lompat ke konten Lompat ke footer

United Kingdom Inggris ingin kembali rejoin ke pangkuan Uni Eropa ( 2024 )

Dulu, disidang rapat teriak muncrat liuran pengen minta pisah ranjang dari Uni Eropa.

Eh, sekarang ngambek pengen balik lagi ke pangkuan Uni Eropa

Apa sih mau mu Inggris.

Drama politik memang mengharukan. Tapi drama Korea Selatan pisah ranjang dengan King jong un masih tetap film yang paling menyedihkan di dunia. 

He he..., 

Atas keinginan persatuan UK menjadi EU. 

Sejauh ini, belum ada komentar dari presiden komisi persatuan Uni Eropa ( EU ) Ursula von der leyen

Di terima rejoin ngga ya... ???

Ayo tebak teki teki rumit The Return of The United Kingdom to European Union.


United Kingdom Inggris ingin kembali rejoin ke pangkuan Uni Eropa ( 2024 )

Hasil polling yang dilakukan oleh lembaga survei di Inggris menunjjukkan bahwa pada Maret 2024 sebanyak 50% warga UK mendukung rejoin kembali ke Uni Eropa. 

Sedangkan 33% memilih menolak, ( tidak tahu ) alias sulit mengambil keputusan jawaban yang pasti antara kembali ke EU atau tetap seperti keadaan ini. 

Jajak pendapat survei dilakukan oleh perusahaan Omnisis. 

Sejak Inggris memilih menjadi negara mandiri dengan mengajukan surat proposal brexit meninggalkan UE. Seiring berjalannya waktu, opini masyarakat menyadari bahwa kian banyak orang orang Inggris mulai merasakan dari waktu ke waktu bahwa keputusan kebijakan yang dulu mereka ambil ternyata salah dan menyesalinya. 

Dalam data survei membuktikan bahwa orang orang Inggris sebanyak 50% lebih mempercayai Ursula von der leyen mengurus kebijakan ketatanegaraan politik dibandingkan dari pihak dinasti kerajaan condong ke arah pesimis yang negatif dan dianggap kurang kompeten. 

Ini beda dengan orang orang politik di Uni Eropa, bukan berasal dari dinasti keturunan keluarga yang hanya tinggal terima masukan dari input saran pemikiran pejabat bawahan. Di UE pejabatnya kredibel, pejabat terpilih dengan skill ahli di bidang mereka masing masing. 

Selain itu, perekonomian Inggris hanya tumbuh 0,7% pertahun. Membuat makin marak orang orang UK mengalami kecemasan akut karena tingkat kesejahteraan mereka menurun dibandingkan sebelum berpisah dengan UE. 

Memberikan keyakinan bahwa keluarga kerajaan UK memang tidak kredibel menghandle perpolitikan dan perekonomian.

Pendapatan rakyat UK jadi menurun selama 7 tahun sejak pisah dengan EU. Ini dibuktikan melalui data, walaupun kerja keras warga UK siang malam mencari uang tapi tabungan makin menyusut dibandingkan sebelum berada di pangkuan UE.  

Apalagi dukungan untuk bergabung kembali Inggris ke UE kian deras memuncak saat orang orang Inggris ketakutan menyaksikan keganasan perang Rusia di medan perang Ukraina. 

Sekarang orang orang Inggris merindukan waktu mereka bersama Uni Eropa dan ingin kembali merasakan kehangatan ranjang seperti dulu lagi. 

Metaculus, sebuah perusahaan teknologi prediksi tentang masa depan dunia dalam kebijaksaanaan kolektif berdasarkan wawasan data menunjjukkan bahwa Inggris akankah bergabung kembali dengan Uni Eropa sebelum tahun 2030 ? 

Ayo tebak teki teki rumit The Return of The United Kingdom to European Union.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.