Skip to main content

Israel Perion akuisisi perusahaan Uni Eropa Francis Greenbids senilai $ 65 juta dolar atau Rp 1 triliun rupiah [ teknologi AI periklanan untuk pengoptimalan KPI dan efesiensi investasi iklan brand yang berkinerja tinggi di platform Youtube, Meta ( Instagram & Facebook ) dll ] ( 2025 )

Perusahaan teknologi asal Israel, Perion dengan kode emiten saham [ PERI ]. Telah mengumumkan kepada investor dan stakeholder terkait bahwa telah mengakuisisi perusahaan yang berkantor pusat di Ferancis Uni Eropa, Greenbids.  

Ketentuan nilai akuisisi senilai $ 65 juta dolar atau setara Rp 1 triliun rupiah. 

Di hari baru pertama setelah diakuisisi. Greenbids tetap beroperasi seperti biasa dan karyawan Greenbids tetap bekerja normal seperti biasa di Ferancis, tanpa ada perubahan berarti di website mereka. Tetapi produk algoritma source code AI andalan buatan milik Greembids bakal dikloning dan segera diimplementasikan, dipindahkan atau dibawa ke dalam rangkaian solusi baru yang diberinama 'Perion Custom Algo'. Guna memperkuat infrastruktur Perion One.  

Guillaume grimbert, CEO dan founder Greenbids mengatakan : 

Tahun lalu kami mulai mendengar lebih banyak tentang Perion dari berbagai macam perusahaan yang berinteraksi dengan kami yang membuat kami lalu penasaran untuk memahami teknologi mereka. Kini kami bergabung menjadi Perion One Platform dan kemudian menjadi awal yang berujung pada transaksi ini. Bergabung dengan Perion memungkinkan kami untuk menghadirkan teknologi ke dalam perusahaan yang memiliki visi yang sama untuk periklanan cerdas dan berkelanjutan. Bersama sama, kini kami memiliki peluang lebih kuat untuk meningkatkan kecerdasan periklanan global dan membantu banyak brand mencapai hasil bisnis yang bermakna secara transparan dan memiliki dampak yang lebih besar. Sahutnya.  

Foto : Tal Jacobson dari lulusan universitas Jerusalem Israel. Beliau adalah CEO Perion 

Tal Jacobson dari Perion Israel mengatakan : 

Kami gembira menyambut Greenbids di Perion dan berharap dapat bekerja sama untuk membuka nilai yang lebih bagi klien pelanggan dan pemegang saham. Sahutnya. 

Tujuan utama Perion mengakuisisi Greenbids yaitu demi meningkatkan skala bisnis menjadi lebih besar untuk memperluas jangkauan ke pelanggan pasar yang besar di Uni eropa yang telah sejak lama berbagai macam brand di Eropa menyukai menggunakan layanan Greenbids untuk mengkampanyekan manajemen iklan di platform ternama.

Selain itu, kecerdasan algoritma AI milik Greenbids sudah benar benar familiar bagi brand dan merk kepada warga Eropa. Menjadikan itu penting untuk mengambil langkah maju tanpa harus tim Perion melakukan R&D lanjutan yang dapat menyebabkan pemborosan uang dan kadang kala seringkali produk tidak berhasil diminati oleh pelanggan atau pasar di EU. 

Kini tinggal siap pakai produk Greenbids yang sudah teruji terbukti disukai orang orang EU dan mengintegrasikan langsung dengan mudah dan simpel ke Perion One. Tanpa perlu repot repot. 

Tentang Perion : 

Perion didirikan oleh 2 founder bersaudara asal Israel bernama Yaron adler dan Ofer adler. 

Perusahaan yang berkantor pusat di Israel ini bergerak di bidang teknologi AI dalam periklanan pemasaran marketing sosial berbasis digital dan publisher.

Perion menyediakan berbagai macam produk teknologi smart ads. Seperti Codefuel, Makemereach, Undertone, Smilebox, Wavedynamic, Sort proprietary, ConnectTV, Digital outofhome, Uplift, dll. 

Tentang Greenbids : 

Greenbids adalah perusahaan teknologi AI yang bergerak di bidang pengoptimalan media periklanan yang mampu meningkatkan kinerja, wawasan kejelasan data iklan untuk hasil yang lebih cerdas, lebih cepat dan infrastruktur komputasi AI miliknya lebih ramah lingkungan tanpa pemborosan listrik sesuai standar kebijakan ESG Uni Eropa. 

Greenbids terintegrasi dengan Youtube ( anak dari perusahaan Alphabet ) dan Facebook & IG ( anak dari perusahaan Meta inc ). 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.