Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Coinmarketcap Cryptocurrency 1/18/2018 dan Bitconnect Scam (2018)

Hari ini pengen nulis artikel curhat aja. Memang belakangan ini saya jarang cek-cek informasi dan berita di Google. Sempat sedikit ngecek info aja tapi Cuma di pagi hari aja.

Kebetulan kemaren juga sibuk banget. Dari Jam 8 pagi sampai jam 7 malam. Hari-hari saya kebanyakan hanya berada di mobil aja. Menempuh perjalanan sangat jauh di Kalimantan untuk mengunjungi keluarga tercinta saya di Kampung.

Disana juga ngga ada sinyal internet, hal ini wajar karena disana hutan, penduduknya sedikit.

sinyal telpon si ada buat nelpon-nelpon atau sms bisa. tapi untuk sinyal internet, seperti Whatapps, Google, dll pada ngga berfungsi semua.

PERKEMBANGAN UPDATE COINMARKETCAP

Setelah kembali dan menuju pulang ke Kota. Seperti biasa, saya cek internet dan membuka lagi Google dan info-info penting lainnya.

Setelah saya membuka Coinmarketcap. Ternyata semua Aset Digital, rata-rata berumuran darah. Bitcoin anjlok, Ethereum anjlok, Ripple juga anjlok,

Posisi dari peringkat #1 - #100. Semua ditandai angka merah. Hanya ada 3-4 Coin saja yg berwarna Hijau.

Kebetulan, di Januari 2018 ini saya ada menanamkan investasi Jangka Pendek di Ethereum sebesar Rp 3.000.000 juta rupiah. Rencanannya sih saya jual Ethereum di akhir bulan atau kira-kira tanggal 30 atau 31 Januari.

Apa daya, Ethereum anjlok. Sekarang nilainnya udah jadi Rp 900.000. artinya saya mengalami Loss (Kerugian).

BITCONNECT SCAM

Kabar buruk yang lain datang dari Bitconnect.

Bitconnect secara RESMI telah SCAM.


Yang agak lucu. Bitconnect merupakan Lending Program. Dimana mereka menawarkan Jasa Robot Trader Bot harian.

Biasanya, website-website sejenis Bitconnect yg lain, kalau mau SCAM, biasanya hilang begitu aja website langsung Blang. Ngga ngasih info apa-apa.

Nah, Bitconnect jadi lucu menurut saya.

Karena Bitconnect malah memberikan informasi kalau mereka pengen udahan. Alasannya sih katanya karena ngga sanggup melawan serangan Hacker DDOS Attack dan Karena banyaknya media pemberitaan yg membully dan membanned Bitconnect.

Termasuk Pemerintahan Kerajaan United Kingdom dimana tempat Bitconnect berkantor & bekerja diusir dan dilarang. 

Afrid Fransisco sebelumnya memiliki Investasi sebesar lebih dari Rp 20.000.000 juta rupiah di Bitconnect.

Yang berhasil dikembalikan ke Dompet Digital saya. Sebesar Rp 3.500.000 juta setelah dikalkulasikan.

Saya membeli Koin Bitconnect waktu itu senilai $ 300 - $ 400. Sekarang nilainya tadi saya lihat udah $ 25. Anjlok besar-besaran deh. He he…,

Artikel Lainnya :


PELAJARAN APA YANG BISA SAYA PETIK

Selama 4 Tahun saya berkecimpung dalam Dunia Cryptocurrency. 

Hal seperti ini sudah menjadi Lumrah, Ini udah jadi hal yg biasa. mirip seperti Rolly Coster.

Saya sudah berkali-kali melihat Cryptocurrency anjlok.

Ketika itu pernah anjlok karena Pemberitaan Media yg menganggap Teknologi Blockchain belum teruji, Serangan Hacker ke Bursa Marketplace, Informasi Banned atau Pelarangan di Jerman, China, Korea Selatan, Indonesia, dll.

Dan untuk masalah penempatan investasi yg salah ke platform SCAM atau salah Prediksi. Saya juga udah berkali-kali terjebak. Beli di Harga Mahal, Jual di harga Murah. He he…
,
Bagi Teman-teman pemula yg pengen berinvestasi di Bitcoin dan kawan-kawannya.

Sebagai informasi bagi yg pertama kali mengenalnya.

Bisnis ini berantakan memiliki Peta yang tak terprediksi. Kadang bisa dapat uang banyak. Tapi bisa juga hanya dalam waktu 1 hari jatuh ke dalam jurang kemiskinan yg kelam.


Namun bukan berarti semua orang akan menyerah begitu saya.

Dari orang-orang yg membaca artikel ini. saya percaya, di Indonesia. Pasti ada Investor hebat yang dapat memprediksi hal ini dengan skill teknik analisa dan perhitungan yg teliti untuk menghindari SCAM dan menghindari kerugian fatal demi meraih keuntungan sebesar-sebesarnya dari Cryptocurrency.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU