Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel PowerXTend : Teknologi Algoritma Perpanjangan masa pakai baterai lowbet hingga 20% dan mengurangi panas di Smartphone Anda (2018)


Pernahkah teman-teman mendengar lirik lowbet dari penyanyi Saykoji. Kira-kira seperti ini liriknya :

Kadang hati suka miris
Waktu batre kritis
Pusing tujuh keliling
Nyari colokan dinding

Jantung berdebar
Serasa dikejar
Tinggal satu bar
Batrenya mo kelar

Nyari Nyari colokan
Waktu lagi telponan
Kaga nemu colokan
batre gue lowbat lagi

Batre hampir abis
Gue jadi pengen nangis

Pas nyampe di pojokan
Asik nemu colokan
Chargernya kelupaan
Batre gue lowbat lagi

Batre gue udah mati
Hape gue udah mati
Waktu hape nyala lagi
Gue udah jomblo lagi 

Lagu ini merupakan sejarah kegelisahan masyarakat Indonesia terhadap baterei smartphone yg suka lowbet (lemah baterei)  

Baterei cepat habis dan mudah panas, merupakan derita banyak orang ketika itu. Termasuk juga penderitaan di seluruh dunia.    

POWERXTEND :

Paradoks diatas telah dipecahkan oleh teknologi asal Israel yg mampu menghemat ketahanan masa pakai baterei hingga 20%. Dengan PowerXTend dari perusahaan Lucidlogix.

Sehingga semua orang sekarang bisa bermain game, chatting, browsing multimedia, dan navigasi. Baterei bisa lebih bertahan agak lama dibandingkan dengan beberapa tahun yg silam, dimana ketika tahun-tahun yg lalu, baterei cepat sekali habisnya…

Foto : Adina Shorr
CEO Lucidlogix, Adina Shorr mengatakan :

Ada banyak aplikasi yang dapat anda download dari Google Play untuk membantu menghemat baterei dengan membatasi fungsionalitas smartphone seperti mematikan nirkabel dan GPS. Kami bukan mengambil prinsip teknik kecerdasan seperti itu.

Daripada mematikan aplikasi lain untuk mengubah fungsi demi menghemat baterei, PowerXtend menggunakan seperangkat algoritma yang mampu mengelola Graphics Pipeline dengan cara membutuhkan daya lebih sedikit.

Semua yang kami lakukan dari awal menggunakan Skillet yang sama dalam algoritma Graphics Pipeline. Sahutnya.  


Ada kemungkinan terbesar Smartphone yg anda gunakan saat ini telah menginstal teknologi PowerXtend.

Karena Smartphone Android dengan merk seperti SAMSUNG, ZTE, TCL ACATEL, MEIZU, LG, dan GOOGLE PIXEL adalah pelanggan atau pengguna peralatan berteknologi penghematan baterei dari Lucidlogix Technologies.

Pada tahun 2016 saja, terdapat 150.000.000 juta perangkat smartphone telah diinstal oleh perusahaan-perusahaan produsen smartphone ke dalam komponen tubuhnya (OEM).

AKUISISI OLEH RAKSASA ALPHABET.INC (GOOGLE)

PowerXtend diciptakan pada tahun 2013.

PowerXtend merupakan produk dari perusahaan Lucidlogix Technologies. Didirikan oleh Lucid ofir remez, Efraim Fogel dan Reuven Bakalash. Di bantu oleh 50 karyawan yg semuanya adalah orang-orang berkebangsaan Israel.

Foto : Lucid ofir remez dan Reuven Baklash
Lucid ofir remez adalah anak muda yg bersemangat.

Efraim Fogel adalah seorang ilmuwan teknologi graifs 3D

Reuven Baklash adalah seorang ilmuwan Israel berpengalaman yg ahli di bidang komputasi, arsitektur computer, data center, analitik database, dan enterprise software.

Reuven lulusan dari gelar doktor Universitas Ben Gurion dan Teknik Elektro dari Israel Institute of Technology Technion.

Sebelum mendirikan perusahaan Lucid Technologies, Baklash juga telah mendirikan perusahaan Hyperoll yg sukses (EXIT) di beli oleh perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, Oracle dengan nilai mahar diatas $ 35 juta dolar. (setara Rp 507 miliar rupiah).

KANTOR LUCIDLOGIX TECHOLOGIES DI TUTUP :

Pada tahun 2018. Kantor Lucid Technologies yg berpusat di Israel telah di tutup.

Website resmi telah ditutup.

Tak ada lagi 50 karyawan beraktivitas disana. Segala aset telah di alihkan. Termasuk hak alih kepemilikan transfer paten teknologi ke Google Amerika Serikat.

Setelah berhasil menjual perusahaan Lucid Technologies kepada raksasa Alphabet.inc (induk Google) yg bermarkas di Amerika Serikat.

Tentu saja Reuven, tak langsung berpuas diri. Ilmuwan professor Reuven Baklash, Pendiri LucidLogix masih memiliki beberapa gebrakan yg bergerak di bidang teknologi Komputer canggih. Melalui startup ‘Terra Computer’ yg beliau dirikan.

Google (Alphabet.inc) mengakusisi Lucid Technologies dengan mahar sebesar $ 44.000.000 juta dolar (atau kira-kira sekitar 638.000.000.000 miliar rupiah).


Youtube : Lagu Saykoji - Lowbet

Youtube : PowerXTend

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU