Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Penyakit sekali kena tak bisa disembuhkan atau belum ditemukan obatnya (2018)

1. Flu Influenza 
Agak kaget pas tahu ternyata flu influenza belum ada obatnya. Penyakit ini biasanya menyerang saluran pernafasan. Bikin banyak orang-orang menjadi batuk & pilek.


Obat yg sering digunakan untuk menyembuhkan flu. Sebenarnya hanyalah obat untuk mengurangi efek flu. Sejatinya, Flu influenza tak bisa disembuhkan dengan obat, tetapi sembuh sendiri.

2. Polio 

Polio adalah penyakit menular disebabkan oleh virus poliovirus. Polio menyebabkan kelemahan otot pada sistem syaraf mengakibatkan kelumpuhan pada kaki.

Jika seseorang terkena polio. Maka selamanya terkena efek bengkok di kaki. Tak ada obatnya ya.

Namun hampir kebanyakan orang telah terbebas dari polio karena vaksinasi sejak masih bayi.

3. Malas 


Malas adalah penyakit otak yang sangat berbahaya sebab dapat menjerumuskan seseorang kepada kegagalan, kemiskinan, dan penyesalan. 7,6 miliar manusia pada hakekatnya dihinggapi oleh rasa malas. 

Dimana seseorang ingin serba instan, ingin serba cepat dan ingin menang selalu.

Penyakit ini dapat menjerumuskan manusia ke sifat komplikasi seperti egois, rakus merusak sumber daya alam, suka berpikiran negatif terhadap orang yang sukses & mementingkan diri sendiri.

Penyakit rasa malas tak ada obatnya namun kita bisa mengusirnya dengan keteguhan hati yang kuat.  

4. Kencing Nanah ( Super Gonore ) 


Gonore adalah penyakit menular akibat pergaulan bebas suka berganti-ganti pasangan cinta di ranjang.

Penyebarannya melalui bakteri Neisseria gonorrhoeae/gonococcus. Ditandai dengan adanya cairan kencing nanah.

Gonore bisa disembuhkan dengan antibiotik seperti azithromycin, ceftriaxone, dll.

Tetapi baru-baru ini muncul versi upgrate menjadi Super Gonore dimana sang bakteri berevolusi kebal terhadap resep dokter.

Ilmuwan sedang berjuang keras menciptakan obat baru untuk mengatasi Super Gonore. Sayangnya, setiap 1 tahun 700.000 ribu nyawa telah melayang karena penyakit ini.

5. Ebola 

Virus ini menyebar melalui kontak darah, jarum suntik yg tak steril atau lokasi terkontaminasi. Seseorang terkena Ebola dapat mengakibatkan muntah dan batuk darah.

Ebola tak ada obatnya. Virus ini pernah menyerang Africa pada tahun 2014 dengan membunuh kurang lebih 10.000 orang. 

Cara mengatasi ebola yaitu dengan membakar lokasi-lokasi terkontaminasi dengan api kemudian menguburnya dalam-dalam.

6. Hipertensi Tekanan darah tinggi 

Tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana pasien mengalami tekanan darah lebih tinggi dari 140/90 milimeter merkuri (mmHG).

Hipertensi tak bisa disembuhkan tapi bisa dikendalikan atau diminimalkan dampaknya.

Hipertensi merupakan penyakit paling mematikan di Indonesia peringkat #5 Pembunuh paling banyak menurut WHO.

Ciri-ciri umumnya : Sering sakit kepala, pusing, penglihatan buram, detak jantung tak beraturan, ada darah dalam urin, ada bunyi detak di dada, leher dan telinga, sulit bernafas, nyeri dada dan mudah lelah.

7. Diabetes 

Apabila sudah terkena Diabetes Melitus maka tak bisa disembuhkan.

Tetapi bisa dikendalikan melalui pola makan & hidup yg sehat.

Diabetes disebut juga ibu dari segala penyakit.

Komplikasinya berupa kebutaan, sakit ginjal, sakit jantung, amputasi, sering nyeri-nyeri di bagian-bagian tubuh, dan luka yg sulit sembuh. Menurut WHO, Diabetes merupakan penyakit paling mematikan di Indonesia peringkat #3 pembunuh paling banyak.

8. Alzheimer 


Alzheimer tak sama dengan kepikunan, sebaliknya kepikunan merupakan salah satu gejala dari Alzheimer. Alzheimer dapat muncul pada usia berapapun bahkan anak muda usia 20 tahun sekalipun. Saat ini belum ditemukan obat untuk Alzheimer
  
9. HIV/AIDS 


Penyakit ini dimulai dari pergaulan bebas berganti-ganti pasangan cinta dan penggunaan jarum suntik narkoba yg tak steril.

Orang yg terinfeksi umumnya tak menyadari jika mereka diam-diam telah terserang HIV selama 10 atau 15 tahun. Karena disinilah keunikan penyakit ini seperti bak siluman karena tak memberikan gejala apapun hingga bertahun-tahun.

HIV berevolusi menjadi AIDS. 

Virus ini menyerang kekebalan tubuh menyebabkan jutaan orang meninggal dunia setiap tahun akibat komplikasi.     

HIV/AIDS belum ditemukan obatnya. Komsumsi Antiretroviral ARV dapat memperpanjang usia pasien hingga bertahun-tahun. Sayangnya, pasien kudu mesti membeli & mengkomsumsi ARV yg dapat menguras dompet.  

Baru-baru ini, Ilmuwan Israel telah menemukan obat untuk menghancurkan HIV/AIDS hingga 99% dengan Gammora. Namun pengujian lebih lanjut masih dilakukan. Ada pula teknologi CRISPR yg sedang diteliti untuk menyembuhkan penyakit ini secara total.

10. PPOK


PPOK adalah penyakit batuk bertahun-tahun yg tak kunjung sembuh-sembuh dan sering mengeluarkan cairan ludah dan dahak. Penyebab utama PPOK disebabkan oleh racun rokok zat adiftif berbahaya yg merusak paru-paru. 

Baca juga :

Cara mengatasi batuk menahun akibat PPOK

11. Sampar Black Death 

Disebut juga maut hitam. Sebuah serangan pandemik penyakit yg super hebat. Apabila Black Death muncul maka dipastikan jutaan populasi dunia meninggal dunia. Hanya membutuhkan waktu 1 minggu agar seseorang meninggal dunia ketika pertama kali terinfeksi.

Black Death menyerang sistem pernafasan kemudian membuat tubuh korban seperti leher, ketiak, paha, tangan, kuku, kaki menjadi hitam.

Penyebarannya begitu cepat dengan hanya menghirup udara yg terinfeksi dari korban pertama.

Catatan terakhir tahun 1400-1499 sebanyak 200.000.000 juta orang meninggal akibat sampar black death. Black death termasuk penyakit terganas yg terekam oleh dunia.

Saat ini diabad modern, Black Death tak lagi muncul. Namun berdasarkan sejarah. Black Death bisa-bisa saja muncul kembali setiap beberapa periode setelah bertahun-tahun virus menjadi nonaktif.

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU