Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi batuk menahun akibat penyakit PPOK (2019)


Ada banyak penyebab mengapa seseorang mengalami batuk hingga bertahun-tahun. Kasus paling sering diderita oleh banyak orang adalah PPOK.

PPOK hingga saat ini sulit terdeteksi dengan alat diagnosa medis. Jika teman-teman membawa ayah/ibu berobat ke rumah sakit karena sering batuk-batuk menahun.

Laporan ditunjjukkan oleh dokter atau perawat biasanya hanyalah keadaan paru-paru normal. Hal ini akibat teknologi yg ada saat ini belum bisa mendeteksi penyakit PPOK di stadium I.

PPOK baru terdeteksi oleh teknologi medis apabila sudah masuk stadium IV. 

Penyebab utama penyakit PPOK adalah ‘ROKOK’.

Rokok memiliki zat racun adiktif merusak fungsi paru-paru dan leher tenggorokan. Menyebabkan seseorang mengalami batuk bertahun-tahun lamanya.

Apabila pasien semasa muda pernah memiliki riwayat perokok aktif. Kemungkinan besar di masa yg akan datang 5-20 tahun terserang penyakit PPOK.

Sebagai informasi. PPOK belum bisa disembuhkan, Penyakit PPOK masuk jajaran kelas ELIT berbahaya karena setara seperti HIV/AIDS, DIABETES dan TEKANAN DARAH TINGGI yg hingga detik ini belum ada obat mampu menyembuhkannya.

Apabila dokter mendiagnosa pasien telah terserang PPOK. Biasanya diberi obat pereda rasa sakit dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Karena memang belum ada obatnya sampai sekarang.

Gejala penyakit PPOK :

1]. Batuk menahun bertahun-tahun. Tiada hari tanpa batuk.

2]. Perih rasa sakit di tenggorokan, leher dan paru-paru.

3]. Kadang-kadang sesak nafas.

4]. Dimalam hari sering terbangun akibat batuk.

5]. Sering mengeluarkan ludah dan cairan dahak.

6]. Batuk terasa menyiksa tak kunjung sembuh-sembuh walaupun minum obat jenis apapun juga semua tak bisa berhasil.

7]. Sulit berbicara dengan orang lain karena terhalang batuk.

8]. Batuk mengeluarkan suara keras, kadang batuk terdengar suara pelan tanpa membuka mulut. Seperti ehmm…, hemmm…, ehmmm….,

9]. Batuk bisa menyebabkan pasien hingga berlutut ke lantai akibat kesakitannya.

10]. Mudah lelah apabila mengangkat beban berat atau berjalan jauh.

11]. Bunyi seperti siulan di dalam dada

12]. Dada terasa berat

13]. Sering terkena pilek dan flu.

14]. Lelah naik lantai padahal baru 1 lantai

CARA MENGATASI PENYAKIT PPOK

Rutin mengunjungi dokter ahli untuk berkonsultasi mencegah penyakit semakin bertambah parah. Umumnya apabila usia pasien bertambah tua, PPOK semakin terlihat ganas menjalar ke stadium yg lebih tinggi.

Apabila pasien masih merokok. Hentikan sekarang juga. ‘Rokok Membunuhmu’. Begitu iklan yg sering ditampilan di spanduk dan iklan-iklan televisi, itu bukan kabar HOAX tapi benar adanya.


Nah, Apabila anda atau teman-teman memiliki keluarga yg terserang PPOK. Sayangi dirinya.

Karena dengan cinta dan kasih sayang bisa meredakan stress pasien akibat penyakit yg terkenal sangat begitu terasa menyiksa hari-harinya.


Kebanyakan keluarga salah paham tentang PPOK. Menganggap hanya batuk biasa dan terlihat baik-baik saja. Kadang pasien ditertawakan karena batuknya terlihat ‘LUCU’. 

Orang yg terserang PPOK membutuhkan keluarga pendamping setia untuk meringankan pikiran dan bebannya. 

PPOK terbukti mampu membunuh nyawa pasien menyakiti secara perlahan-lahan.

Sebagai informasi. PPOK dapat menyebabkan komplikasi karena kurang tidur yg dimana terganggu akibat batuk sering membangunkan dirinya di malam hari sehingga rentan terserang penyakit lain seperti stress, penyakit jantung, peradangan paru-paru/leher, dan kekebalan menurun sehingga penyakit kanker yg lain mudah masuk.

Orang yg menderita PPOK, penampilan wajahnya terlihat tampak lebih tua, pucat dan lebih keriput dibandingkan usia sebayanya. Jutaan orang terinfeksi PPOK namun mereka tak menyadarinya. PPOK menyerang semua perokok aktif tanpa mengenal golongan jabatan entah itu pejabat atau orang biasa.

 Baca juga : 
  
OBAT PENYAKIT PPOK 

PPOK hampir mirip seperti HIV/AIDS belum ada obatnya.

Berdoalah kepada ilmuwan agar segera membuat terobosan menciptakan obat, antibiotik, steroid, alat terapi oksigen, rehabilitasi, pembedahan sebagian paru-paru yg rusak, dan teknologi mutakhir untuk membersihkan racun paru-paru PPOK tersebut.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU