Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Forter : Teknologi AI dan Machine Learning Pencegah Penipuan Pemilik eCommerce Toko Online secara otomatis (2018)


Penipuan memang marak terjadi di dunia penjualan ritel online global. Mungkin kita selama ini membayangkan, kalau hanya pelanggan atau pembeli yg sering di tipu oleh pemilik toko online. Ketika barang dibeli barang tak pernah dikirimkan…

Tetapi tahukah anda..

Bagi mereka pemilik toko online eCommerce atau pemilik Marketplace pun mengeluh hal yg sama akibat penipuan.

Tiap hari situs mereka diserang oleh serangan cyber, penipu pengecoh kupon, hacker menyusup merubah akun, checkout palsu, menciptakan akun-akun pelapak palsu, pengecoh kartu kredit, dan menyerang menggunakan software bot-bot otomatis bervolume tinggi.

Ketika penipu satu berhasil diberantas, muncul penipu baru yg lebih berteknologi canggih.

Umumnya, penipu tersebut memang seorang penipu yg pengen mengeruk uang. Ada pula penipu/hacker yg disewa oleh perusahaan pesaing untuk menipu situs pesaing agar kalah dalam perdagangan online.

Majalah digital Forbes pernah mewawancari salah satu pemilik perusahaan toko online.

Wartawan bertanya..?

Apa yang dapat anda lakukan apabila tanpa menggunakan jasa Forter.

Jawaban mereka : kami pasti dikacaukan.

FORTER : Teknologi AI dan Machine Learning Pencegah Penipuan Pemilik Toko Online

Reitblat, Liron Damri dan Alon Shemesh adalah 3 sahabat akrab yg pada masa muda pernah bekerja di unit teknologi intelijen cyber angkatan darat IDF Israel Defense Force.


Kemudian mereka bekerja di sebuah perusahaan teknologi Israel, Fraud Sciences yg ahli di bidang pencegahan penipuan verifikasi transaksi online. Fraud Sciences kemudian sukses exit dijual ke perusahaan asal Amerika Serikat, Paypal sebesar $ 160 juta dolar.

Dengan bekal ilmu pengetahuan yg didapat dari intelijen cyber ketentaraan IDF dan Fraud Sciences.

Reitblat, Liron dan Alon memutuskan mendirikan Forter.

Mereka percaya bahwa tak ada hal yang mustahil untuk melawan penipu online.


Forter menciptakan sistem digital berbasis Artificial Inteligence dan Machine Learning dengan modal uang awal sebesar $ 100.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 1,4 triliun rupiah untuk menghilangkan/mengurangi tindakan penipuan secara otomatis kurang dari 1 detik demi melindungi pemilik pedagang toko online.

Sekaligus meningkatkan pengalaman pelanggan/pembeli secara aman.


Pada tahun 2018.

Forter memproses penyelamatan lebih dari $ 50 miliar setiap tahun dari aksi tipu-tipu. Klien Forter menggunakan teknologi solusi outsourcing end to end untuk tetap berada di depan para penjahat disetiap kali melangkah bahkan ketika mereka memulai teknik modus tipuan upgrate ilmu yang lebih rumit, Forter beradaptasi mengupgrate teknik pencegahannya.

Database Forter menganalisis 230.000.000 juta daftar konsumen di 188 negara dan mengenali 2,1 miliar perangkat.



Eido Gal mengatakan :

Tantangan tersulit kami dibidang ini adalah mengikuti pola lanskap penipu yang selalu berubah-rubah tanpa mengetahui kriteria deteksi penipuan yang tidak tepat. Ini berpotensi mengalahkan kami dan merugikan pelanggan kami. Itulah tantangan terbesar industri ini. Forter terus mempertahankan kemampuannya dan menjadi lebih maju ketimbang penipu. Sahutnya.

Reitblat mengatakan :

Saya berharap suatu hari nanti, pedagang tidak perlu gelisah terhadap penipu. Penipu seharusnya bukan menjadi masalah yang harus mereka pikirkan biarkan kami yg melakukannya. Pedagang online fokus saja ke bisnis agar menguntungkan semua orang. Sahutnya.

Nama : Forter

Kantor pusat : Israel

Kantor cabang : United kingdom dan Amerika Serikat

Baca juga : 
  
Youtube : Israel Forter

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU