Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerajaan United Kingdom bocorkan Lokasi markas tentaranya beroperasi di seluruh dunia, jumlah total karyawan bekerja di perusahaan senjata dan pengeluaran militer (2018)


Angkatan bersenjata Inggris (Royal Army/British Army) memiliki sekitar 279.230 tentara dari jumlah penduduk sekitar 64.759.000 orang.

Saat artikel ditulis.

Ini merupakan salah satu tentara tersibuk di dunia. Karena bertugas menjaga patroli perbatasan, menyediakan dukungan kemanusian, aksi perlindungan keamanan, dan beroperasi lintas batas.

Setiap tahun, kerajaan yang dipimpin oleh ratu Elizabeth II terus berjuang meningkatkan pertahanannya ditengah-tengah ketidakpastian global yg menantang nan berbahaya.

Ini adalah kisah cerita tentang Inggris. Mencurahkan segenap kekuatan teknologi tingginya bersama anak-anak bangsa dalam membangun industri militer, menciptakan kendaraan lapis baja, kapal selam dreadnought, Skynet digital, peralatan canggih, dan bekerjasama membangun ekonomi.


Semua elemen masyarakat turut bekerja meningkatkan ekspor untuk membawa miliaran dolar masuk ke Inggris. UK Bersemangat, memiliki ambisi menjadi pemimpin, pria dan wanita pemberani berjuang terus melangkah ke depan.

UK menggunakan semua kekuatan untuk melindungi segenap rakyat, mitra sekutu dan orang-orang yg disayangi.

PENYEBARAN MILITER : 


Berikut peta penyebaran militer United Kingdom yang telah disebar ke seluruh penjuru dunia

Irak : 1.318 tentara bersama AS dan sekutu melawan ISIS (Islamic State) dan melatih 55.000 pasukan Iraqi Security Forces

Suriah : 196 tentara bersama AS, SDF Kurdi, melawan ISIS dan Bashar al Assad

Nigeria : 300 tentara melatih tentara Nigeria untuk melawan Islamic State

Ukraina : 100 tentara melatih tentara Ukraina menghadapi Rusia

Afghanistan : 600 tentara bersama PBB & AS melawan Islamic State, Alqaeda & Taliban

Estonia : 800 tentara menjaga perbatasan bersama NATO & AS menghadapi Rusia

Polandia : 150 tentara menjaga perbatasan bersama NATO & AS menghadapi Rusia

Romania : 150 tentara menjaga perbatasan bersama NATO & AS menghadapi Rusia

Laut Mediterania : 660 tentara menjaga perbatasan bersama NATO dan Uni Eropa menghadapi perdagangan manusia dan narkoba.

Somalia : 100 tentara bersama PBB & AS melindungi operasi keamanan menghadapi Islamic State

Sudan : 350 tentara menyediakan pusat kesehatan & 2 rumah sakit bersama PBB & AS

Cyprus : 250 tentara mendukung operasi PBB

Caribbean : 160 tentara dikirim untuk pemulihan bencana alam

PENGELUARAN MILITER UK 2018

Sebanyak $ 50 miliar dolar atau sekitar Rp 1.015 triliun dikeluarkan dari APBN untuk budget militer.

Alokasi dana ditujukan untuk mendukung peralatan tank ajax, kapal selam, kapal induk Queen Elizabet, T45s, T26s, pembelian pesawat siluman F-35, pembelian helikopter Apache, Merlin & Chinook, pengembangan teknologi informasi IT Skynet5, pembangunan rumah sakit militer, peningkatan pertahanan cyber & intelligence, peningkatan manajemen traffic udara, pengembangan sains R & D, Voyager, P8 Maritime, Peluncur rudal, dll



TOTAL KARYAWAN BEKERJA DI INDUSTRI SENJATA UK 

Sebanyak lebih dari 140.000 ilmuwan, insinyur, teknisi, professor, bekerja di sektor senjata di United Kingdom. Perusahaan persenjataan terbesar UK adalah ‘BAE SYSTEM’.


Atas kerja kerasnya, United Kingdom masuk dalam jajaran top dunia pengekspor senjata terlaris. Sejajar dengan bangsa adidaya pengekspor weapon lainnya seperti Amerika Serikat, Rusia, Uni Eropa, Israel dan China.

Artikel Lainnya :

Youtube : British Army

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU