Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketika Komputer Berubah jadi Avatar Manusia. 11 Human Virtual Wajahnya Seperti Manusia Asli (2019)


Di negara Jepang saja, Telah lahir sebanyak lebih dari 7.000 manusia-manusia digital.

Dipastikan didunia nyata mereka tak pernah anda ketemui, karena hanya hidup di layar monitor yang terkoneksi dengan internet.

Untuk membangun karakter manusia virtual berwujud 3D atau bahkan yg menyerupai asli memang tak mudah.

Membutuhkan modal biaya besar, peralatan teknologi spesifikasi tinggi seperti perception neuron, Kinect, HTC Vive, Leap motion, mixer, CGI (Computer Generated Imagery), pencitraan, jasa tenaga kerja programmer komputer, jasa ahli 3d artist, dan masih banyak lagi..,

Untuk saat ini, hanya sekelas perusahaan saja yg mampu menciptakan manusia virtual berjenis 3D bahkan yg dilengkapi dengan artificial intelligence.

MANFAAT MANUSIA VIRTUAL 

Ngomong-ngomong, untuk apa sih programmer repot-repot membangun manusia virtual.

Tentu saja semua karena alasan uang dan bisnis.

Manusia digital berbasis komputer dapat digunakan untuk menjadi youtuber, pemain film, penyanyi hologram, bintang iklan, promosi baju-baju fashion yg lagi trendy, bintang iklan, gamers, selegram Instagram, dan sebagai alat untuk memanipulasi mata manusia dalam pameran utama di film konten panas pornografi dengan bentuk wajah artis-artis yg tampak sempurna tetapi sebenarnya ‘PALSU’.

Selain itu, manusia virtual bisa menghemat biaya pengeluaran perusahaan dalam menyewa artis

Seperti yg kita tahu, manusia virtual tak mengenal kata ‘LELAH’.

Mereka bekerja 24 jam sehari. Hatsune miku saja bernyanyi lebih 100.000 judul lagu dalam waktu singkat. Apakah manusia bisa melakukannya ya....

1]. KIZUNA AI 

Kizuna AI adalah youtuber virtual dilengkapi dengan sebuah Artificial Intelligence. Jumlah subscriber-nya pada tahun 2018 sebanyak 2.400.000.

Wajah Kizuna cantik, mata besar nan lucu, rambutnya panjang cokelat terurai, dan tingkahnya menggemaskan. Kizuna AI dibangun oleh perusahaan asal Jepang.

Setiap hari, Kizuna AI memposting video. Ia berbicara tentang cinta dan kehidupannya.

2]. KAGUNA LUNA 

Kaguna Luna memiliki telinga kucing di kepalanya. Diciptakan oleh perusahaan The Moon Studio asal Jepang untuk menghasilkan uang dari Google Adsense melalui channel Youtube.

Kaguna Luna suka mengobrol, suka membahas trend yg lagi populer di internet, bisa main game online juga, kadang-kadang menghina orang lain juga, walaupun gitu nampak gombalan senang-senang saja sebagai bahan candaan.

3]. HATSUNE MIKU


Ada banyak karakter manusia virtual buatan orang-orang Jepang. Seperti Mirai akari, Neomiya hinata, Tanaka hime, dan masih banyak lagi. Tetapi umumnya berbentuk seperti animasi (anime) (2D)

Nah, kali ini bentuknya lebih maju karena berwujud 3D hologram dan berkemampuan perangkat lunak synthesizer Vocaloid. Hatsune Diciptakan oleh perusahaan Jepang ‘Crypton Future Media’.

Wujud Hatsune Miku berambut panjang turquoise, berbadan langsing, jago dance, dan pintar bernyanyi. Setiap tahun, Hatsune mengadakan konser di dunia nyata. Semua tiketnya laris terjual.

4]. AIMI EGUCHI

Mengaku dirinya sebagai anggota AKB48. Nyatanya cewek ini tak pernah ada dirinya hanyalah wujud dunia maya saja.

Aimi Eguchi berusia 16 tahun. Mengaku dirinya lahir di Tokyo sebagai Pop Star.

Aimi Eguchi merupakan pengembangan teknologi mutakhir menggunakan komputer canggih demi menciptakan wujud paras nan sangat cantik.  

Eguchi sukses menggeser artis manusia dan sanggup tampil sebagai pameran utama untuk membintangi video promosi iklan dengan bayaran besar dari perusahaan permen. 

5]. AI XINHUA

Diciptakan di China untuk menjadi penyiar berita bukan manusia. Perusahaan media Xinhua mengatakan penyiar dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Dapat bekerja 24 jam nonstop dan menghemat biaya.

Halo, Anda melihat program berita bahasa Inggris. Saya akan bekerja tanpa lelah untuk membuat anda tetap terhubung informasi karena teks diketik di sistem saya tanpa gangguan. Sahutnya.

6]. AMI YAMATO

Ami Yamato adalah vlogger Youtube virtual asal Jepang. Keunggulannya terletak di perspektif gabungan animasi 3D dan menggunakan latar belakang dunia nyata.

Dalam video Youtube, nampak Ami Yamato berhasil meraih penghargaan Award Silver Play Button. Saya sangat senang dan bangga. Sahutnya.

7]. SHUDU 


Diklaim sebagai super model digital pertama di dunia.

Wanita cantik berkulit hitam asal Amerika Serikat. Dibangun menjadi model demi menginspirasi lebih banyak keragaman di industri fashion.

8]. Lil Miquela 


Mengaku dirinya memiliki garis keturunan Amerika Serikat-Brazil. Lil Miquela merupakan manusia karakter fiksi yg diciptakan pertama kali untuk proyek seni digital art.

Sosok Miquela diciptakan dari hasil Cyborg 3D Computer Generated Influencer dan dilengkapi kecerdasan buatan karena dapat berinteraksi & membalas komentar dengan sendirinya di media sosial.

9]. Blawko 





Blawko mengaku sebagai cowok liar jalanan, wajahnya ditutup, suka bertengkar, suka olahraga dan beberapa bagian tubuhnya dilengkapi sedikit tato. 

Blawko memiliki akun Instagram. Blawko bercita-cita pengen menjadi artis populer dan kaya raya untuk mengalahkan dominasi Justin Bieber dan Nicki Minaj dalam bidang seni tari-tarian, musik, dance dan olah vocal. (Just kidding).

10]. Bermudaisbae 


Bermudaisbae diciptakan oleh perusahaan asal Amerika Serikat.

Kita bakalan sulit dan sedikit repot menunjjukkan detail-detail kepalsuaannya. Karena menyerupai mirip manusia asli.

Bermudaisbae berpenampilan seperti emak-emak gaul zaman now, berkulit putih dan tampil menawan. Dirinya senang menyebarkan berita gosip.

11]. Imma 



Gadis Jepang, rambut berwarna pink.

Diciptakan oleh perusahaan asal Jepang, CG Modelling Cafeinc

Hati-hati wajahnya nampak seperti manusia aspal, asli tapi palsu. Mata tak awas dipastikan terjebak olehnya. Sulit untuk percaya bahwa dia berbentuk virtual.  

Imma digunakan untuk peragaan model busana dan endorse iklan instagram.

*********

  
Daftar yg ada di artikel ini, hanyalah permulaan. Di pastikan semakin banyak bermunculan manusia-manusia virtual di masa depan.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU