Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Makhluk Paling Mengerikan di Alkitab Mendekati Akhir Zaman (2019)


1]. BEHEMOT

Sumber : Ayub 40 : 1 - 24


Behemot adalah hewan liar pertama kali diciptakan oleh Tuhan. Behemot digambarkan sebagai binatang buas senang bersembunyi mengenap-ngendap di air.

Ciri-ciri yaitu tubuh kuat seperti besi berotot-otot, ekornya besar seperti batang pohon aras, berukuran raksasa, memiliki pedang dan mirip seperti kuda nil namun bersifat ganas.

Makhluk buas ini telah dimusnahkan oleh Tuhan pada waktu awal-awal penciptaan.

2]. NEFILIM 

Sumber : Kejadian 6 : 4

Di Kitab bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai orang-orang raksasa. Namun di kitab aslinya bahasa ibrani ditulis dengan sebutan ‘Nefilim’. Begitu pula diikuti oleh bahasa inggris ‘Nephilim’.

Nefilim adalah orang-orang yang lahir dari genetik hasil perkawinan antara anak-anak Allah dan perempuan manusia.

Nefilim tergolong sama seperti manusia namun memiliki kekuatan super dan tubuh besar berukuran tinggi 4 meter – 10 meter atau lebih. Karena perbuatan mereka jahat. Alasan utama Tuhan mengirim bencana air bah untuk memusnahkannya.

Namun diakhir zaman nanti secara tegas Alkitab mengatakan bahwa Nefilim akan lahir bangkit kembali.

3]. ALIEN (UFO) 

Sumber : Wahyu 9 : 1 - 12

Alkitab memang tak menulis kata Alien/UFO. Namun apabila kita berusaha menerjemahkan teka-teki sosok makhluk berekor kalajengking, turun dari luar angkasa, wajahnya mirip seperti manusia, gigi seperti harimau, tubuh berompi-rompi, ototnya menyerupai kuda.

Siapa lagi kalau bukan Alien / UFO.

Alkitab menjelaskan bahwa mendekati akhir zaman.

Belalang berekor kalejengking tersebut menyerang bumi selama 5 bulan atau 150 hari tanpa membunuh manusia, cuma menyakiti saja.

Serangan alien menyasar 1/3 bumi dengan waktu yg telah ditentukan oleh Tuhan Yesus. Kemudian Alien pergi ke luar angkasa kembali.

Wahyu 9 : 1 - 12

Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut. Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu. Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajengking di bumi. Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya. Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia. Dan pada masa itu orang-orang akan mencari maut, tetapi mereka tidak akan menemukannya, dan mereka akan ingin mati, tetapi maut lari dari mereka. Dan rupa belalang-belalang itu sama seperti kuda yang disiapkan untuk peperangan, dan di atas kepala mereka ada sesuatu yang menyerupai mahkota emas, dan muka mereka sama seperti muka manusia, dan rambut mereka sama seperti rambut perempuan dan gigi mereka sama seperti gigi singa, dan dada mereka sama seperti baju zirah, dan bunyi sayap mereka bagaikan bunyi kereta-kereta yang ditarik banyak kuda, yang sedang lari ke medan peperangan. Dan ekor mereka sama seperti kalajengking dan ada sengatnya, dan di dalam ekor mereka itu terdapat kuasa mereka untuk menyakiti manusia, lima bulan lamanya.

4]. MAKHLUK PERTAMA AKHIR ZAMAN KITAB WAHYU

Sumber : Wahyu 13 : 1 - 10

Alkitab mengatakan bahwa makluk ini keluar dari dalam laut, berkepala 7, bertanduk 10 dan bermahkota 10.

Sifat makhluk ini begitu sombong, suka menghujat, dan menghina Tuhan.

Ia akan mengontrol kekuasaan pemerintahan manusia dan memutuskan berperang menyiksa manusia di seluruh dunia tetapi pada akhirnya makhluk ini mati terbunuh namun dihidupkan kembali oleh makhluk kedua akhir zaman kitab wahyu.

5]. MAKHLUK KEDUA AKHIR ZAMAN KITAB WAHYU

Sumber : Wahyu 13 : 1 - 10

Alkitab mengatakan bahwa makluk kedua keluar dari dalam bumi bertanduk 2 seperti seekor naga dan domba.

Makhluk ini memaksa manusia mengikuti peraraturan agama, ekonomi, hukum dan menyembah makluk poin #4 yg telah mati tersebut tetapi dihidupkan kembali olehnya melalui patung/gambar yg dapat berbicara.

Bagi siapa saja manusia mencoba menolak menyembah atau melawan sistem yg diterapkan akan dibunuh olehnya.

6]. ANTIKRISTUS



Sumber : 1 Yohanes 2:18-19, 2 : 22, 4 : 3. 2 Yohanes 1 : 7

Antikristus adalah pengikut setan, bisa juga disebut manusia pengikut Kristen palsu.

Kristus berasal dari kata antikristos berarti sebuah lambang mengganti, melawan atau mengambil hak kristus. 

Antikristus identik dengan 666.  

7]. ABADDON

Abaddon sulit ditemukan di Alkitab bahasa Indonesia. Hanya ada di tulisan berbahasa Ibrani Yahudi.

Abaddon merujuk pada jurang maut tempat dunia orang mati, tetapi juga sebagai malaikat raja pasukan di poin #3.

8]. LEVIATAN 


Sumber : Yesaya 27 : 1, Mazmur 74 : 13 – 14, Ayub 3 : 8

Leviatan adalah makluk laut menyerupai ular raksasa yang mampu mengeluarkan asap dari hidungnya dan api dari mulutnya. Leviatan termasuk makluk buas karena sering memangsa kapal-kapal laut.

Alkitab secara tegas berkali-kali menyebutnya sebagai ‘NAGA’.

Pada akhir masanya seperti tertulis di Yesaya 27:1. Tuhan membunuh makhluk naga Leviatan sehingga tak bisa ditemukan lagi saat ini.


9]. LUCIFER 

Terakhir adalah Lucifer.

Lucifer berbeda dari keseluruhan makluk karena tampilannya tak seseram yg dibayangkan. Dirinya berwujud seperti rupa malaikat.

Lucifer adalah sosok paling kuat dan paling berbahaya yg tercatat oleh Alkitab. Kekuatan Lucifer hampir ingin melebihi Tuhan. Dulunya, Lucifer memang malaikat berkedudukan tinggi. Namun Tuhan menghempaskannya ke bumi berserta 1/3 malaikat dan iblis-iblis, hantu, jin, kuntilanak, setan, gendrowo, dll bersamanya.

Saat ini, Lucifer dan iblis-iblisnya ada di bumi dan dia berusaha masuk ke jiwa manusia untuk merubah roh manusia menjadi setan sebagai pengikutnya untuk berperang di akhir zaman melawan Tuhan Yesus.

Lucifer ingin sebanyak-banyaknya manusia berubah menjadi iblis agar bisa hidup bersamanya di neraka.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU