Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Vessi Medical : Teknologi Penyembuh Kanker Kandung Kemih dengan Cryotheraphy (2019)


Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di dunia menurut lembaga PBB, WHO.

Kanker tergolong sebagai penyakit peringkat top 10 paling berbahaya di dunia dimana bertanggung jawab merenggut 10.000.000 juta korban jiwa manusia di tahun 2018 saja.

Pada tahun 2019. Terdapat lebih dari 200  jenis kanker teridentifikasi.

Kanker selain menyebabkan kematian, Kanker terbukti pula menyebabkan pasien mengalami kantong kering. Biaya pengobatan dan terapi kanker dikenal begitu mahal, tak semua orang dapat hak akses kesehatan.

PENGOBATAN KANKER KANTUNG KEMIH (NMIBC)

Vessi Medical (bukan startup, melainkan perusahaan). Telah melaporkan kepada situs berita Yahoo dan Prnewswire, bahwa teknologi yg diciptakan oleh Vessi dengan hak paten berhasil menunjjukkan hasil percobaan hewan yang sukses.

Percobaan menggunakan hewan babi dinyatakan berhasil. Hasil uji klinis dari lokasi operasi menujjukkan jaringan target tanpa mengalami kerusakan berarti.

Selama ini pengobatan kanker kantung kemih pada manusia memiliki banyak kelemahan. Ketika kanker diangkat oleh dokter menyebabkan tubuh pasien berdarah-darah, beberapa tahun kemudian, kanker tumbuh bermunculan kembali lebih banyak. Menyebabkan operasi kembali terus-terusan dilakukan. Walhasil, otot kandung kemih pasien rusak secara signifikan menyebabkan komplikasi yg sangat fatal untuk kualitas hidup seseorang bahkan berakhir dengan kematian.

Vessi Medical mencoba merubah pradigma dengan inovasi teknologi baru dengan mencoba menekan biaya operasi sebesar kira-kira Rp 20.000.000 juta dan biaya pemulihan sekitar $ 70 atau Rp 1.000.000 juta rupiah.  


Vessi Medical didirikan pertama kali di Israel oleh Eyal Kochavi.


Eyal Kochavi Amiel adalah seorang profesor lulusan gelar S3 dari Tecnion Israel Institute of Technology.

Semasa kuliah beliau meraih gelar Cum Laude (luar biasa). Eyal memiliki pengalaman 15 tahun di bidang produk perangkat teknologi kesehatan di bidang Cryotherapy. Dirinya juga bertindak sebagai peneliti R & D di sektor Urologi.  


Kanker Kandung kemih atau bahasa medisnya disebut NMIBC sering menyerang permukaan dalam kandung kemih. Biasanya pengobatan melibatkan terapi intravesikal dimana obat imunoterapi atau kemoterapi dimasukkan ke dalam melalui keteter.

Fakta yg ada, terapi tersebut cukup berbahaya karena efek samping kepada pasien mengalami gejala kesakitan yg parah dan hasil akhir terkadang tak memuaskan dan berlaku dalam waktu sementara, beberapa tahun kemudian, kanker kambuh lagi, mental pasien menjadi drop ketika tahu penyakit kankernya terus-terusan kambuh.

Dari hasil laporan ditemukan 300.000 kasus baru setiap tahun orang terserang Kanker kandung kemih. Kebanyakan menyerang laki-laki. Naas, pasien berisiko meninggal dunia cukup tinggi.

PERCOBAAN MANUSIA SEGERA DIMULAI

Pasien mencoba mencari pengobatan efektif untuk kanker kandung kemih yang menginginkan efek samping minim, biaya operasi kurang dari Rp 100.000.000 juta rupiah dan tentunya tanpa tingkat kekambuhan.

Prestasi terapi Vessi menunjjukkan hasil percobaan sukses pada hewan babi.


Eyal Kochavi mengatakan :

Hasil ujicoba memberikan Vessi kepercayaan diri untuk melanjutkan ke uji coba pertama kepada manusia. Studi pada hewan adalah langkah penting menuju ablasi cryo spray yang signifikan untuk pengobatan kanker kandung kemih stadium 1.

Langkah kami selanjutnya adalah mendemonstrasikan teknologi ke manusia sebelum melakukan pengajuan regulasi. Teknologi Vessi pertama-tama berfokus kepada kanker kandung kemih. Mudah-mudahan dapat menyembuhkan kandung kemih stadium lanjut yg terlalu aktif. Sehingga dapat memberikan solusi yang saling menguntungkan bagi pasien, dokter dan sistem perawatan rumah sakit. Sahutnya.


Ujicoba ke manusia segera dilakukan pada tahun 2019 di Israel.  Dan terkhusus di Amerika Serikat yg memiliki begitu banyak penderita sekaligus untuk mendapatkan informasi data besar dari riwayat kinerja perangkat tersebut.  


Sistem Vessi Medical telah dipatenkan bekerja dengan cara semprotan cryo dan penggunaan kateter sekali pakai yg dimasukkan ke dalam kandung kemih dengan teknik intravesikal. Jaringan kanker dapat dilihat secara real time di monitor.

Nama : Vessi Medical

Kantor pusat : Israel


Youtube : Israel Vessi Medical

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU