Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Game PUBG Berpotensi Menghasilkan Income Uang di Masa Depan bagi Jutaan Orang (2019)


Pernahkah anda menonton film Ready Player One.

Jika belum menonton…,

Ada sedikit bocoran di film fiksi tersebut berceritakan tentang masa depan seseorang yang dapat menghasilkan uang dari bermain game, mengumpulkan poin, menewaskan kill orang lain, memenangkan game, atau memecahkan teka-teki di game.

Permainan game di masa depan kelak tentu saja menggunakan teknologi seperti ‘Virtual reality’ ‘Avatar” ‘5G’ dan ‘Mampu menghasilkan uang untuk para gamer’.

Untuk tahun 2019, masih belum banyak game dapat melakukan hal hebat seperti ini.

PERMAINAN GAME MASA DEPAN YANG TERLARIS ADALAH YANG DAPAT MENGHASILKAN UANG KETIMBANG MENGHABISKAN WAKTU SIA-SIA 


Tahukah anda ada lebih dari 2.000.000.000 miliar orang bermain game setiap bulannya.

Kebanyakan mereka menghabiskan waktu ngegame hanya untuk bersenang-senang bersama teman-teman atau mengisi waktu luang.

Sayang rasanya, menghabiskan waktu luang tanpa menghasilkan uang.

Salah satu game paling sering dimainkan oleh orang saat ini adalah PUBG atau PLAYER UNKNOWN BATTLEGROUNDS

Bagi anda yg belum tahu.

PUBG merupakan permainan game tembak-tembakkan Battle Royale.

Dimana anda bisa bermain bersama 100 orang lain secara online. Nanti, anda diterjukan dari sebuah pesawat ke sebuah pulau terpencil tanpa bekal apapun.

Saat mendarat, tugas anda mencari senjata dan kemudian saling berbunuh-bunuhan.

Siapa tersisa terakhir dialah pemenangnya.

Hem…, sepintas mirip seperti film ‘Hungers Games’ ya.


Pada bulan Maret 2017. Game PUBG memecahkan rekor dunia dimana sebanyak 877.844 pemain online secara bersama.

Anda mungkin suka bermain game PUBG bersama teman-teman berkali-kali, semata-mata menunjjukkan keahliaan pertempuran skill anda. Realitas yg ada, anda justru memperkaya perusahaan TENCENT selaku developer PUBG, sedangkan kuota internet anda terkuras habis, waktu terbuang percuma.

Sungguh sia-sia bukan…

Bagaimana menghasilkan uang dari PUBG. 

Caranya yaitu dengan bergabung di turnamen eSport atau menjadi Youtuber dengan memanfaatkan peluang banyaknya peminat penonton PUBG di Youtube sehingga anda dapat memonetisasi melalui iklan Google Adsense.

Beberapa game selain PUBG, ada menggunakan metode penghasil uang seperti melalui pengumpulan poin dimana kamu bisa menukarkan dengan uang sungguhan melalui penjualan item virtual.

Tapi cara tersebut ngga seru…, lagian untuk mendaftar di turnamen eSport membutuhkan biaya awal lumayan mahal bagi banyak negara-negera berkembang dan penghargaan hadiah uang hanya diberikan kepada peringkat pemenang 1, 2, 3 saja sehingga syarat ini lumayan berat. Disisi lain, jadwal turnamen tak real time.

GAME PUBG PENGHASIL INCOME

Bayangkan PUBG di masa depan.

Bukan dibatasi per 100 orang tetapi diterjunkan disebuah kota besar hingga mencapai 877.844 pemain saling bunuh-membunuh. Setiap anda menewaskan 1 kill mendapatkan penghargaan hadiah uang.

Untuk memulai bermain PUBG di masa depan. Seseorang hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 1.000 rupiah / 1 nyawa. Kenapa Rp 1.000, karena biaya kecil.

Angka tersebut tentu tak memberatkan bagi banyak orang dibandingkan pendaftaran turnamen yang mahal saat ini sekitar Rp 60.000 ribu rupiah atau $ 5 dan kurang efektif sehingga peminatnya sedikit. Kenapa tak mengajak semua orang untuk berpartisipasi dengan mengurangi biaya pendaftaran.


******

Ketika berhasil menewaskan 1 pemain lain perhari, anda mendapatkan Rp 1000.

Ketika berhasil menewaskan 100 pemain lain perhari, anda mendapatkan Rp 100.000

Tetapi ketika anda kalah tertembak, maka uang Rp 1.000 milik anda berpindah tangan ke gamer lain yg berhasil menewaskan anda.

Ketika anda berhasil menewaskan 1000 pemain lain perhari, Maka anda mendapatkan Rp 1.000.000 juta rupiah selama sehari.

Bukankah ini pekerjaan zaman now terbilang keren. Mungkin mirip seperti judi.

Tapi sebenarnya semua tentang skill. 

Lagian ini bukan barang baru karena hukum alam rimba menerapkan hal serupa. Masakah kita menganggap 'HUKUM ALAM' ini haram. Toh, semua orang tanpa kita sadari juga berperang dalam kehidupannya sehari-hari. Seperti berperang untuk masa depan yg lebih baik, berperang untuk pendidikan anak yg lebih baik, berperang untuk kesehatan yg lebih baik, berperang untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dll. Ya, kita semua hidup dalam peperangan seperti PUBG. Hanya saja kita mesti bermain adil bukan curang. 

Saya percaya, jika sistem ini diterapkan. Maka banyak orang menjadikan game sebagai pekerjaan utama untuk memenuhi kebutuhan keluarga sekaligus mengasah kemampuan.

Hati-hati saja agar game ini tak disalahgunakan menjadi ajang inspirasi kekerasan nyata, ketidakadilan dan medan taruhan perjudiaan.

Perusahaan game mana yg kelak menerapkan sistem ini.

Saya belum dapat memastikannya. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU