Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

51% orang-orang Amerika Serikat ternyata tak menyukai Pemerintah Israel (2019)


Sebuah lembaga terkenal dan kredibel Pew Research Center. Pada tanggal 1-15 April, tahun 2019 telah mewawancarai 10.523 orang-orang di Amerika Serikat.

Mencari tahu jawaban studi tentang pendapat warga AS terhadap pemerintah Israel dan rakyat Israel.

Dari hasil survei poll di temukan bahwa 64% orang Amerika Serikat menyukai orang-orang Yahudi Israel. Tentu ini kabar baik bagi Israel. Karena sebagian besar orang Amerika Serikat menyukai orang-orang Yahudi.

Tetapi ketika menyangkut pemerintah Israel ternyata berbeda cerita.

51% orang-orang Amerika Serikat ternyata tak menyukai pemerintah Israel 

Beberapa tahun silam, Grant Smith menulis ulang tentang jajak pendapat yg dilakukan oleh GALLUP tentang ekspresi warga AS terhadap Israel.

Gallup menjelaskan bahwa jajak pendapat secara konsisten menunjjukan bahwa Amerika Serikat pro terhadap Israel.

Namun, Grant membantah bahwa Israel mencoba terus mempertahankan citra positif di Amerika Serikat untuk bisa mendapatkan bantuan keuangan luar negeri $ 3 miliar per tahun dari Amerika Serikat secara cuma-cuma tanpa syarat. Agar seolah-olah kebanyakan warga AS turut mendukung Israel.

Foto : Bendera AS-Israel di Jerusalem
Grant mengklaim bahwa banyak Lobi Yahudi seperti AIPAC, The Jewish Telegraphic Agency, The American Jewish Commite dan Pro Israel Scibes. Mempengaruhi dan menginang banyak media di AS agar dan untuk secara otomatis mengiring banyak orang-orang AS simpati terhadap Israel. Termasuk mempengaruhi perusahaan jajak pendapat publik dari ‘GALLUP’.  

Dengan mengambil sampel yang salah, jajak pendapat cacat dan memasukkan pertanyaan dalam survei multi-pertanyaan di mana pertanyaan sebelumnya tentang urusan dunia mempengaruhi respons terhadap pertanyaan berikutnya.  

Gallup tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tetapi mereka dengan sengaja tak mempublikasikan laporan kebenaran tersebut ke publik.

Grant Smith mengatakan :

Amerika Serikat tidak pro-Israel seperti yang anda kira. Sahutnya.

PEW RESEARCH CENTER 


Pada tanggal 24 April 2019. Pusat penelitian PEW RESEARCH CENTER melakukan survei terhadap perilaku warga Amerika Serikat terhadap Israel.

Berikut laporannya :

64% orang Amerika Serikat menyukai orang-orang Israel.

41% orang Amerika Serikat menyukai pemerintah Israel.

77% orang Amerika Serikat yg menyukai Israel berasal dari mayoritas agama Kristen, selebihnya non-kristen AS dan beberapa warga Kristen AS itu sendiri banyak yang tak suka terhadap pemerintah Israel.

51% orang Amerika Serikat tak menyukai dan memandang negatif terhadap pemerintah Israel.

KESENJANGAN PARTAI POLITIK DEMOKRAT DAN REPUBLIK 


Tak hanya mensurvei kalangan penduduk warga biasa. PEW turut pula mensurvei dari kalangan partai politik yang berkuasa di Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat terdapat 2 partai besar. Yaitu partai Republik yang dipimpin oleh presiden Donald Trump dan partai Demokrat yang dulunya dipimpin oleh mantan presiden Barrack Obama.

Berikut laporannya :

77% orang-orang AS dari pejabat partai pemerintahan REPUBLIK menyukai Israel.

Hanya 25% orang-orang AS dari pejabat partai pemerintahan DEMOKRAT yang menyukai Israel. Sisanya lebih dari 70% kurang menyukai.

Terdapat kesenjangan besar terhadap kedua partai ini. 

Dimana DEMOKRAT nampak kurang menyukai Israel. 

Sebaliknya REPUBLIK menyukai & mendukung Israel.



Alasan mengapa partai REPUBLIK begitu loyal mendukung Israel sudah bukan menjadi rahasia lagi jika ada Lobi Yahudi AIPAC menginang dan mencekram erat partai politik ini. Termasuk penasihat senior presiden Amerika Serikat, Jared Kushner.

Walhasil, apa yg ingin Israel minta, selalu dituruti oleh AS.

Terima kasih. Semoga bermanfaat. GBU