Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ini 5 Fakta PUBG Mobile yang Jarang Orang Ketahui (2019)

Fakta PUBG Mobile yang kebanyakan orang ketahui mungkin hanya seputar tentang isi gamenya saja, yaitu keseruan saat bermain. Namun ternyata game yang telah sukses dimainkan lebih dari 3 juta pemain secara bersamaan pada januari 2018 tersebut, ternyata punya banyak fakta unik dan menarik lainnya yang tidak banyak orang ketahui, mungkin juga termasuk kamu. Apa saja fakta dari game terkenal dan yang paling legendaris tersebut? Simak semua informasinya dibawah ini.


 PUBG Dibuat Oleh Seorang Fotografer
Jika kamu adalah salah satu orang yang sering memainkan PUBG Mobile, maka kamu harus tau fakta PUBG Mobile yang satu ini. Siapa sangka, pendiri dan pencetus game paling terkenal didunia tersebut adalah seorang fotografer? Pastinya kamu juga tidak percaya bukan? Tetapi itu adalah fakta yang sesungguhnya, Brendan Greene merupakan creator dari PUBG Mobile. Sebelum menjadi creator PUBG, ia memulai karirnya sebagai fotografer dan desain grafis.

Pada awalnya greene hanya mengembangkan mod untuk arma dan Dayz. Namun saat usianya memasuki 30, sonny online entertainment ternyata mengajaknya untuk bekerja sama. Dan dari situlah greene mulai bisa mengembangkan karya tersebut menjadi H1ZI : King Of The Kill dan sampai sekarang menjadi PUBG yang banyak sekali dimainkan di seluruh penjuru dunia.


Perdebatan Kewarganegaraan dan Bahasa dalam Game
Selanjutnya, kamu perlu tau bahwa sebelum PUBG mendunia seperti sekarang, ternyata ada fakta PUBG Mobile yang hampir tidak pernah orang lain ketahui. Yaitu permasalahan kewarganegaraan dan bahasa yang akan diterapkan pada game tersebut. Salah satu studio game milik Blue Hole pernah berdebat dengan creator PUBG Greene. Karena mereka berdua berasal dari negara yang beda.

Blue hole adalah berkebangsaan korea selatan, sedangkan Brendan greene berasal dari Irlandia. Mereka memperdebatkan tentang bahasa dan kewarganegaraan pada awalnya. Permasalahan yang ditimbulkan ini ternyata sempat membuat ragu para pemilik modal. Mereka sempat berpikir bahwa peluncuran game tersebut adalah awal dari sebuah resiko yang besar. Namun kenyataannya tidak, sungguh fakta PUBG Mobile yang sangat pelik.

Arti “Winner Winner Chicken Diner”
Bagi kamu para pemain PUBG mobile, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “Winner Winner Chicken Diner”. Kalimat tersebut ternyata pernah menjadi suatu pembahasan yang banyak dibicarakan orang. Beberapa menganggap bahwa kalimat tersebut hanyalah sebuah istilah biasa untuk para player yang menang. Namun ternyata fakta PUBG Mobile yang satu ini akan terdengar sangat mengejutkan.

Kalimat “Winner Winner Chicken Diner” adalah istilah yang sudah digunakan sejak zaman nenek moyang, terkait kebiasaan mereka yang sudah bermain judi. Pada saat bermain, orang-orang tersebut akan terus menyebutkan kalimat tersebut dengan artian. Jika mereka memenangkan permainan pada malam ini, maka kamu bisa membeli minuman dan makan malam ayam di restoran terdekat.



PUBG Telah Nge-ban Banyak Pemain
Tindakan curang yang dilakukan pada saat bermain game merupakan masalah penting bagi semua game multiplayer, termasuk juga PUBG. Namun perlu kamu tau bahwa, PUBG telah dilengkapi dengan sistem Anti Cheat dan BattEye, yang berfungsi untuk melaporkan seluruh tindakan-tindakan dari pemain yang dianggap mencurigakan. Pada saat PUBG Mobile telah di rilis secara full, BattEye telah mengumumkan bahwa, pihak mereka sudah berhasil nge-ban lebih dari setengah juta akun pada tahun 2017.

Tidak berhenti sampai disitu, mereka juga telah nge-ban hampir lebih dari satu juta akun di tahun 2018. PUBG Corporation mengaku bahwa mereka tidak hanya menghentikan tindakan cheater didalam game, namun juga sudah berhasil melacak serta menangkap sekitar 120 orang yang mencoba mengembangkan software cheat untuk PUBG. Bagaimana? Apa pendapat kamu tentang 5 fakta PUBG Mobile diatas?

Terima kasih. GBU