Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Fabric : Robot Otomatisasi Logistik Toko Online eCommerce Kurang dari 1 Jam (2019)

Momentum toko bisnis online digital hampir tak menunjjukkan tanda-tanda perlambatan.

Toko online dan toko offline merupakan kombinasi yg tak dapat terpisahkan.

Menurut riset Pentallect. Industri jasa pengiriman barang toko online diwaktu yang sama untuk pemesanan konsumen Same Day Delivery tumbuh 500% pada tahun 2018. Diperkirakan nilainya terus naik tanpa ada tanda-tanda penurunan.

Ketika perusahaan toko online eCommerce bersaing untuk menawarkan berbagai macam makanan online, pakaian, sepatu, kosmetik, dan aneka barang-barang konsumen. Maka menuntut pengiriman yang lebih cepat, oleh sebab itu robot menjadi solusinya.

Perusahaan teknologi asal Israel bertajuk Fabric, menggunakan artificial intelligence (AI) dan robotika sehingga membantu usaha anda dalam menyediakan pengiriman online kurang dari satu jam secara lebih ringan, menghemat uang dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Fabric

Fabric didirikan pada tahun 2015 di Israel. (Sebelumnya bernama Commonse Robotics)

Fabric memiliki misi membantu perusahaan toko offline dan toko online untuk mengupgrate teknologinya.

Dengan cara menyediakan robot berkemampuan AI di area tengah-tengah perkotaan tempat bisnis anda beroperasi sehingga memungkinkan gudang pengecer grosir mengurangi tenaga kerja manusia, mempercepat waktu pengiriman, mengefesienkan harga, meningkatkan operasi bisnis, memperpendek rantai pasok, menjaga persediaan tetap dekat dengan pelanggan dan memberikan keuntungan bagi konsumen pembeli.

Youtube : Israel Fabrics

Robot Fabric diciptakan pertama kali dengan modal pendanaan sebesar $ 136.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 1,9 triliun rupiah.

Ran Peled dari Israel mengatakan :

Proposisi nilai kami yang unik adalah kami memberikan kecepatan, profitabilitas, dan skalabilitas kepada pengecer toko kelontong. Untuk kecepatan, kami sanggup menyelesaikannya dalam waktu 5 menit dan membawanya ke depan pintu pelanggan dalam waktu 1 jam. Sahutnya.


Tujuan utama Commonsense adalah membantu klien mitra bisnis toko offline dan toko online bersaing dengan raksasa-raksasa Amazon, Alibaba, JD, dll agar memiliki perangkat teknologi yg sama tanpa harus membangun system dari awal.

Bayangkan, ketika pembeli memesan produk secara online. Sistem kemudian mencari gudang logistik terdekat dari keberadaan pelanggan. 

Produk dikemas oleh robot secara rapi kemudian paket dikirimkan melalui UBER/GOJEK/GRAB untuk siap mengantarkan ke pembeli kurang dari 1 jam ke rumah masing-masing. Itulah yg dilakukan oleh Fabric.  


Youtube : Israel Fabric

John Cadeddu mengatakan :

Fabric adalah pemimpin pasar pemenuhan mikro dengan platform yang telah terbukti berproduksi yang mendorong nilai luar biasa bagi mitra ritel dan konsumennya. Kami senang dapat bermitra dengan tim Fabric dalam visi mereka yang luar biasa untuk menemukan kembali bagaimana barang dipenuhi dan dikirim di dunia ini berdasarkan permintaan, pada akhirnya memberdayakan pengecer untuk menyediakan pengiriman yang lebih cepat dengan biaya lebih rendah. Sahutnya.

Konsep bisnis Fabric adalah anda dapat membeli alat ini atau menyewa. 

Bagi toko online skala kecil dapat menyewa ke pihak lain untuk menstock investasi barang disimpan di tempat tersebut. Ketika ada pembeli melalui media sosial atau website terjadi penjualan. Fabric mengirimkan stock barang secara otomatis kepada pelanggan. 

Nama : Fabric

Pendiri : Ori Avraham, Shay Cohen, Elram Goren dan Eyal Goren.

Youtube : Israel fabric

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU